Jangan Makan Makanan Ini Jika Tak Ingin Cepat Tua


Foto: fwx.foodandwine.com

Foto: fwx.foodandwine.com

Orang akan merasa senang jika dibilang masih muda. Tambah bangga lagi jika orang tersebut usianya sudah tidak muda lagi dibilang kelihatan muda. Usia memang boleh kepala empat ke atas, namun kita harus tetap menjaga supaya tetap awet kelihatan lebih muda. Gaya hidup tak sehat seperti merokok memang bisa membuat orang tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Orang-orang tertentu terlihat lebih muda dari usianya. Tak jarang saat ini meskipun masih muda namun sudah terlihat tua. Hal ini dikarenakan pola makan yang tidak sehat selain gaya hidup yang tidak sehat pula.

Makanan tertentu diyakini bisa membuat orang kelihatan lebih tua dari usia sebenarnya jika sering mengkonsumsinya. Hal ini karena kandungan makanan tersebut yang tidak bagus untuk kesehatan. Makanan yang kurang nutrisi dan hanya kaya lemak diyakini akan membuat seseorang tampak lebih tua jika selalu mengkonsumsinya.

Tak perlu harus menggunakan antiaging untuk tetap terlihat muda. Dengan menghindari makanan yang bisa mempercepat penuaan dini adalah kuncinya. Berikut makanan yang bisa membuat Anda tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya jika sering dikonsumsi, apa lagi jika dalam jangka yang panjang.

Makanan cepat saji
Kebanyakan makanan cepat atau junk food tinggi garam dan lemak jenuh. Makanan cepat saji termasuk burger dan kentang goreng adalah satu di antara makanan yang paling tidak sehat dan membuat Anda terlihat lebih tua. Makanan cepat saji adalah makanan yang mempercepat penuaan pada manusia.

Makanan pedas
Makanan pedas bukan makanan yang ideal bagi Anda dan harus Anda jauhi jika ingin kulit yang kelihatan lebih muda. Makanan pedas melebarkan pembuluh darah di kulit dan membuat Anda terlihat lebih tua.

Daging merah
Daging merah berlemak menghasilkan jumlah tinggi radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas yang dikenal sebagai penyebab banyak penyakit karena dampak negatif yang mereka miliki di sel-sel sehat. Daging merah pasti salah satu makanan yang Anda harus hindari jika Anda ingin memperlambat proses penuaan.

Makanan mengandung alkohol
Ini adalah sesuatu yang tidak perlu terlalu banyak penjelasan, bukan? Alkohol membuat darah lebih kental dan mempercepat proses penuaan.

Makanan mengandung kafein
Minuman berbasis kafein memiliki properti untuk membuang cairan dari tubuh Anda dan menghilangkan kelembaban dari kulit Anda, sehingga membuat Anda terlihat lebih tua. Kopi adalah makanan yang mengandung kafein.

Iklan

2 responses

  1. Yang paling sulit, adalah meninggalkan makanan pedas. 😦

  2. setuju bingit, terutama junk food itu sangat bahaya banget dan buruk bagi kesehatan kita jangka panjang… kl pedas, sy suka tp masih dalam batas wajar sebagai pelengkap rasa di lidah 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: