Benda-benda di Rumah Penyebab Kanker


lilin beraromaKanker adalah penyakit yang banyak ditakuti orang. Pola makan, gaya hidup tak sehat adalah faktor yang menyebabkan penyakit ini selain faktor genetik. Faktor lingkungan juga bisa menjadi penyebab penyakit yang salah satu cara pengobatannya dengan kemoterapi ini.

Faktor lingkungan seperti polusi dan pencemaran air tanah bisa menyebabkan silent killer ini. Faktor lingkungan yang tak terduga justru bisa jadi disebabkan oleh benda-benda yang ada di sekitar kita. Benda-benda tersebut berada di rumah kita tanpa kita sadari bahwa mereka akan membahayakan, membuat penyakit yang bisa mematikan. Pengaruhnya tidak seketika kita kontak dengan mereka, namun bisa muncul setelah bertahun-rahun.

Benda apa saja yang biasanya berada di sekitar rumah yang bisa menyebabkan kanker? Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip dari Bold Sky.

Pengharum ruangan
Pengharum ruangan memang menghilangkan bau dari rumah Anda, namun bau wangi yang menyegarkan tersebut ternyata berisiko karena menyebabkan kanker. Penyegar ruangan berisi napthelene dan formaldehida bahan yang tidak baik untuk paru-paru. Wewangian alami dari minyak esensial merupakan pilihan terbaik.

Lukisan dinding
Siapa yang tahu bahwa lukisan dapat berbahaya bagi kehidupan? Cat berisi Epoxy dan semen karet perekat, akrilik cat pelarut dan spidol permanen yang seringkali mengandung karsinogen. Oleh karena itu, jika Anda seorang pecinta seni, mengurangi jumlah karya seni yang ditampilkan di rumah Anda itu lebih baik.

Lilin beraroma
Anda mungkin suka dengan lilin wangi dan sebagian besar dari kita menggunakannya dalam setiap bagian dari rumah. Cara terbaik adalah untuk menghindari lilin artifisial beraroma karena menghasilkan pembakaran oleh-produk yang termasuk jelaga.

Perlengkapan otomotif
Pergi ke garasi untuk menyimpan perlengkapan otomotif Anda lebih baik, daripada menyimpannya di rumah. Perlengkapan otomotif ini menyebabkan kanker karena kebanyakan dari mereka beracun di alam. Isi dari perlengkapan otomotif dapat menimbulkan kanker kulit.

Pembersih kering
Jika Anda telah memberikan pakaian Anda ke binatu, pastikan bahwa mereka menggunakan C02 cairan atau jus citrus pembersih. Dikatakan bahwa jika seseorang menggunakan perkloroetilena untuk membersihkan pakaian, Anda lebih rentan untuk mendapatkan kanker kulit.

Pestisida
Bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah, yang terbaik adalah untuk menghindari pestisida berbasis lindane yang umum ditemukan di toko obat-obatan hewan. Cara alami untuk menyingkirkan kutu adalah sering memeriksakan hewan, ini lebih baik untuk Anda dan hewan peliharaan Anda dari pada membasmi dengan pestisida.

Microwave
Penggunaan microwave yang sering untuk memanaskan makanan tidak sehat bagi tubuh. Orang harus memanaskan makanan dalam wadah plastik sebagai bahan yang digunakan dalam pembuatan plastik dapat bocor ke dalam makanan menyebabkan kanker perut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: