10 Hewan paling Beracun di Muka Bumi Ini


Banyak hal yang menarik yang ada di muka bumi ini. Dari yang menyenangkan sampai yang menakutkan. Termasuk juga dengan hewan, ada yang membuat kita geli ada juga yang menyeramkan. Ada juga yang lucu dan ada juga yang membuat kita geleng kepala.

Spesies hewan yang ada di planet bumi ini sangat banyak. Tak jarang mereka ini sudah kita kenal, namun kita tidak tahu bahwa mereka ini sebenarnya sangat berbahaya bagi kita. Ada diantara mereka yang mungkin pernah kita jumpai di sekitar kita. Ada juga yang terdapat di daerah tertentu. Hewan yang cantik dan lucu bisa jadi membawa malapetaka bagi kita, karena mereka sangat beracun. Racunnya yang bisa membuat siapa saja yang mengganggunya bisa mati dalam hitungan jam atau menit.

Berikut ini hewan-hewan yang sangat beracun di muka bumi ini, seperti dikutip dari The Richest. Gambar dikutip dari The Richest.

10. Ikan puffer
beracun10Ikan puffer (buntal) terlihat lucu dan mereka tidak menggigit. Di Jepang dan Korea ikan ini dikonsumsi, namun dibagian yang beracun dibuang. Satu gigitan yang salah pada organ ikan ini Anda dapat menderita sakit kepala, pusing, muntah, peningkatan denyut jantung, kelumpuhan, dan bahkan kematian. Terdapat beberapa ikan lezat yang tidak hanya mematikan jika salah disiapkan, tapi juga sangat mahal.

9. Katak panah beracun
beracun9Katak kecil yang lucu namun hewan paling beracun di bumi dalam hal jumlah racun per berat badan. Satu katak kecil ini mengandung cukup racun untuk membunuh 10 manusia dewasa. Katak beracun ini hanya ditemukan di hutan hujan di Amerika Tengah dan Selatan serta Hawaii. Katak ini sangat beracun untuk membunuh atau melumpuhkan musuh mereka di hutan.

8. Ular Taipan
beracun8Bagi Anda yang ingin ke gurun Australia yang gersang harus berhati-hati. Ular Australia ini adalah ular yang paling berbisa di bumi. Racun Taipan sekitar 200 hingga 400 kali lebih kuat dibandingkan dengan ular kobra yang banyak ditakuti. Sebuah gigitan mengandung racun yang cukup untuk membunuh 100 manusia. Meski begitu, tidak pernah ada kematian manusia tercatat dari ular ini karena sangat malu. Kebanyakan gigitan dengan cepat diobati dengan anti-racun. Tetapi jika digigit tidak segera diobati, manusia bisa mati dalam waktu 45 menit.

7. Laba-laba Brasil
beracun7Laba-laba ini menakutkan berbulu lebat dan juga sangat besar. Mereka muncul di tempat-tempat yang mengejutkan. Guinness Book of World Records menyebut ini adalah hewan paling beracun di planet ini pada tahun 2007. Ditemukan di Brazil di mana mereka suka berlama-lama di tandan pisang, sehingga mereka sering dinamakan Banana Spider. Mereka juga ingin bersembunyi pada siang hari di tempat-tempat seperti rumah, pakaian, sepatu bot, dan mobil. Gigitan dari makhluk ini bisa mengakibatkan kelumpuhan dan kematian.

6. Ikan batu
beracun6Menyeramkan jelek, racun ikan batu (stonefish) dengan menggunakan serangkaian sengatan sepanjang punggung sebagai cara pertahanan dirinya. Beberapa orang telah terkena sengatan dari ikan ini sebagai nyeri yang paling tak terbayangkan, bahkan sampai anggota tubuh yang terserang diamputasi. Itu hanya salah satu efek samping sengatan dari ikan yang paling berbisa di dunia. Efek samping lain termasuk kerusakan jaringan, shock, dan kelumpuhan. Jadi, jika Anda pernah melihat salah satu ikan yang sangat jelek saat menyelam sepanjang karang, Pasifik atau Hindia, atau Laut Merah Anda harus menghindari mereka. Jika mereka menyengat Anda racun akan membunuh Anda.

5. Kalajengking deathstalker
beracun5Sebuah sengatan dari makhluk ini dapat menyebabkan beberapa rasa sakit yang hebat, mati rasa dan bengkak dalam kebanyakan kasus. Kebanyakan orang dewasa akan bertahan tapi luka akan bisa menyebabkan alergi dan bisa mematikan.

4. Gurita bercincin biru
beracun4Makhluk yang indah sangat kecil, hanya seukuran bola golf, tetapi mereka sangat beracun. Racunnya dapat untuk membunuh 26 manusia, dalam hitungan menit. Lebih buruk lagi, jika Anda pernah digigit oleh salah satu dari hewan ini, Anda mungkin tidak menyadarinya karena gigitan mereka hampir tanpa rasa sakit tapi dengan cepat menyebabkan kelemahan, mati rasa, terbatas pernapasan dan kemudian mati. Hewan ini dapat ditemukan di laut pasang di Pasifik.

3. Siput kerucut marmer
beracun3Setetes racun dari siput ini dapat membunuh 20 orang. Racun ini digunakan terutama untuk tujuan defensif dan untuk menangkap makanan. Jika tersengat Anda mungkin mengalami rasa sakit yang hebat, mati rasa, pembengkakan, kehilangan penglihatan, kelumpuhan, terbatas pernapasan dan bahkan kematian. Bahkan, telah ada sekitar 30 kematian yang tercatat dari hewan-hewan ini dan belum ada anti-racunnya.

2. King Cobra
beracun2Ular ini juga ular berbisa terpanjang di planet ini dan dapat mencapai 18 meter panjangnya. Cobra ini terutama makan ular lain untuk bertahan hidup. Ketika gelisah Raja Cobra meludahkan racunnya dalam menghadapi mangsanya untuk dilumpuhkan. Racun King Cobra begitu kuat sehingga dapat membunuh gajah dalam waktu 3 jam. Sementara King Cobra tidak begitu berbisa seperti ular lain menyuntikkan sekitar lima kali lebih beracun daripada Black Mamba menjadi mangsanya dengan satu gigitan. King Kobra ditemukan di Asia Tenggara dan India.

1. Ubur-ubur kotak
beracun1Ubur-ubur ini terutama ditemukan di lautan sekitar Australia dan Asia dan mereka dianggap sebagai hewan paling beracun di dunia. Jika disengat oleh salah satu tentakel mereka yang beracun akan meningkatkan tekanan darah dan menyebabkan serangan jantung, dan mungkin kematian yang cepat. Ada lebih dari 5.500 kematian yang tercatat dikaitkan dengan makhluk ini sejak 1954. Banyaknya kematian hanya dengan tersengat dan tenggelam karena rasa sakit yang sangat besar dan shock. Mengenakan stoking sambil berenang sebenarnya membantu karena ini memberikan perlawanan yang cukup terhadap sengatan.

———————————————————

Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: