10 Makanan/Minuman Berikut Ini Bagus Untuk Pencernaan


diabet hindari (tomat)Sistem pencernaan di dalam tubuh sangat penting untuk dijaga. Sistem pencernaan secara langsung mempengaruhi sistem organ lain dalam tubuh Anda. Sistem pencernaan ini juga terdiri dari organ-organ penting yang bekerja tanpa lelah untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. Selain itu, kekuatan sistem kekebalan tubuh secara langsung tergantung pada sehat keseluruhan sistem pencernaan Anda.

Sistem pencernaan kita terdiri dari banyak organ yang sangat penting bagi kesehatan secara keseluruhan. Ini adalah sistem pencernaan yang membuat beberapa penyakit seperti kanker dan diabetes bisa dicegah. Sepuluh makanan berikut ini berfungsi untuk membersihkan perut juga memainkan peran penting dalam menjaga organ penting termasuk otak, organ reproduksi dan beberapa kelenjar yang sehat, seperti dikutip dari Bold Sky.

Tomat
Tomat adalah makanan yang baik untuk membersihkan perut. Tomat sering dianggap sebagai makanan paling sehat di dunia. Tomat mengandung lycopene yang bekerja sebagai antioksidan yang efektif.

Wortel
Wortel merupakan sumber yang kaya vitamin A. Makan dua wortel sehari (tidak dimasak) dapat meningkatkan umur Anda 10 tahun. Pastikan menu makan Anda terdapat sayuran yang berwarna oranye ini. Wortel kaya vitamin A dan beberapa mineral lainnya.

Alpukat
Alpukat adalah makanan yang sangat efektif untuk membersihkan usus. Alpukat menangkal segala bentuk sakit perut dan infeksi usus. Wortel kaya akan vitamin C, A, dan B1.

Yoghurt
Yoghurt mengandung bakteri sehat yang memerangi bakteri sehat yang dapat mengganggu proses pencernaan yang sehat dari tubuh.

Teh hijau
Teh hijau dikaitkan dengan banyak manfaat termasuk memerangi obesitas dan kelebihan berat badan. Teh hijau kaya antioksidan yang membantu tubuh menghilangkan radikal bebas. Radikal bebas yang dikenal sebagai penyebab utama bagi banyak penyakit.

Air Kelapa
Air kelapa sangat bagus dalam mengurangi panas tubuh. Air kelapa juga merangsang usus dan perut untuk berfungsi secara efektif.

Kacang
Kacang memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya. Kacang mengandung omega-3 asam lemak yang membantu pencernaan. Kacang adalah makanan alami yang meningkatkan pencernaan pada manusia.

Jahe
Jahe telah lama dikenal untuk membantu proses pencernaan. Jahe sangat baik untuk pencernaan karena bersifat karminatif (zat yang dapat mengeluarkan udara/gas) dari usus. Ini adalah salah satu makanan sehat yang meningkatkan pencernaan.

Bawang putih
Bawang putih adalah makanan yang menakjubkan yang membantu dalam meningkatkan pencernaan. Bawang putih berisi komponen penting allacin yang secara alami juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ubi jalar
Ubu jalar kaya akan antioksidan. Ubi jalar membantu usus berfungsi lebih baik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: