10 Orang Kaya yang Hidup Sederhana


Kebanyakan orang kaya mempunyai gaya hidup yang mewah, glamor, dan suka berpesta. Itu adalah hal yang biasa, karena orang-orang tersebut mungkin bingun bagaimana mereka membelanjakan uangnya, bingung bagaimana ‘membuang’ uangnya.

Kebanyakan orang kaya tersebut mempunyai usaha yang digunakan sebagai ‘mesin uang’. Sebagai CEO mereka harus menjamu rekan bisnis supaya perusahaannya terus berkembang. Mulai dari makan di restoran mewah sampai dengan tinggal di apartemen mewah atau hotel berbintang.

Tapi tak semua orang kaya mempuunyai sifat menghambur-hamburkan uang dengan percuma. Ada juga yang orang kaya yang berhemat dan hidup sederhana, meskipun mempunyai kekayaan milyaran. Seperti pada 10 orang kaya berikut ini, mereka sebagai CEO dari perusahaan teknologi (eksekutif teknologi) yang hidup dalam kesederhanaan, seperti dikutip dari Business Insider.

1. David Cheriton, profesor Stanford
kaya sederhana1Kekayaan bersih: $ 3 miliar
Cheriton, seorang profesor di Stanford dan salah seorang pendiri Arista Networks. Cheriton menjadi salah satu investor pertama di Google setelah Larry Page dan Sergey Brin, melakukan demo proyek mereka di teras depan rumahnya pada tahun 1998 dengan modal awal $ 100 ribu cek telah jelas terbayar. Tapi Cheriton tidak suka pikiran menjadi miliarder.

“Aku sebenarnya cukup tersinggung dengan hal semacam itu,” katanya kepada Edmonton Journal dalam sebuah wawancara tahun 2006. “Orang-orang yang membangun rumah dengan 13 kamar mandi dan sebagainya, ada sesuatu yang salah dengan mereka.”

Dia mengendarai Volkswagen 1986 Vanagon, telah tinggal di rumah yang sama Palo Alto selama 30 tahun terakhir, memotong rambutnya sendiri, dan bahkan mengklaim untuk menggunakan kembali kantong tehnya.

2. Charlie Ergen, ketua Dish Network
kaya sederhana2Kekayaan bersih: $ 16,3 miliar
Ergen terkenal karena menjadi pemimpin hemat dan micromanager sampai sekitar 10 tahun yang lalu, dia bersikeras menandatangani setiap cek yang keluar dari Dish.

Dia membungkus makan siang, sandwich dan Gatorade sebelum bekerja setiap hari, dan sampai saat ini, ia berbagi kamar hotel dengan rekan-rekan selama perjalanan.

“Ibuku dibesarkan di masa Depresi,” katanya kepada Financial Times

3. Pierre Omidyar, pendiri dan ketua eBay
kaya sederhana3Kekayaan bersih: $ 8,1 miliar

Omidyar menjadi miliarder ketika eBay go public pada tahun 1998, tapi dia tidak pernah berpikir menghabiskan semua uangnya untuk kepuasan dirinya sendiri.

“Kami semacam melewatkan ‘kaya biasa’ dan kami pergi langsung ke ‘konyol kaya,'” katanya kepada Forbes. “Aku punya gagasan bahwa, OK, jadi sekarang kita memiliki semua kekayaan ini, kita bisa membeli tidak hanya satu mobil mahal, kita bisa membeli mereka semua. Begitu Anda menyadari bahwa Anda bisa membeli semua dari mereka, maka tidak satupun dari mereka sangat menarik atau memuaskan. ”

4. David Karp, pendiri dan CEO Tumblr
kaya sederhana4Kekayaan bersih: setidaknya $ 200 juta

Tumblr, platform blogging Karp didirikan untuk remaja, mungkin bernilai sekitar $ 1,1 miliar namun Karp lebih memilih untuk menjalani gaya hidup sederhana.

Satu Royal Nya adalah apartemen 1.700 meter persegi di Williamsburg, Brooklyn. Dia dilaporkan membayar $ 1.,6 juta untuk ruang, tapi rupanya itu setengah kosong.

“Saya tidak punya buku. Saya tidak punya banyak pakaian, “kata Karp Forbes. “Saya selalu sangat terkejut ketika orang mengisi rumah mereka dengan barang-barang.”

5. Azim Premji, ketua Wipro Limited
kaya sederhana5(2)Kekayaan bersih: $ 15,4 miliar
Sebagai ketua jasa teknologi raksasa Wipro, Premji adalah taipan teknologi terkaya India, tapi dia benci menghabiskan uang.

Premji secara rutin terbang sebagai pelatih dan naik Bajaj dari bandara ke kantor Wipro. Dia dikenal untuk memantau kertas toilet yang digunakan di fasilitas Wipro, dan ia sering mengingatkan karyawan untuk mematikan lampu di kantor sebelum mereka pergi.

6. Mark Zuckerberg, pendiri dan CEO Facebook
kaya sederhana6Kekayaan bersih: $ 15,4 miliar
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg adalah salah satu dari tiga orang di dunia yang memiliki kekayaan miliaran dolar.

Namun, Zuckerberg mengejutkan unflashy tentang kekayaannya. Dia sebelumnya mengendarai hitam Acura TSX tetapi baru-baru upgrade ke Volkswagen GTI, yang keduanya biasanya berbiaya sekitar $ 30 ribu.

Pada tahun 2011, dia membeli sebuah rumah $ 7 juta di Palo Alto, tapi bahkan yang rumah “masih jauh di bawah kemampuannya,” menurut Los Angeles Times. Di profil Facebook-nya, dia daftar “minimalisme” dan “menghilangkan keinginan” antara kepentingan, dan dia sangat jarang terlihat mengenakan sesuatu yang lebih formal daripada t-shirt atau hoodie.

7. Jan Koum, pendiri WhatsApp
kaya sederhana7Kekayaan bersih: $ 6,8 miliar
Koum mungkin bernilai miliaran sekarang, tapi ia datang dari awal yang sederhana. Ia lahir di Kiev, Ukraina, dan pindah dengan keluarganya ke Amerika Serikat ketika ia berusia 16 tahun. Keluarga berjuang dan tinggal di kupon makanan.

Koum terus menabung, cara menjadi dewasa ketika WhatsApp dibeli sebesar $ 19 milyar pada bulan Februari, Koum menekan Facebook untuk menutup kesepakatan sebelum ia ketinggalan pesawat ke Barcelona, yang telah dibeli dengan menggunakan frequent flier.

8. Tim Cook, CEO Apple
kaya sederhana8Kekayaan bersih: dikabarkan sebanyak $ 400 juta
Tim Cook secara historis menjadi salah satu eksekutif Silicon Valley dengan bayaran tertinggi, tapi Anda tidak pernah akan tahu dengan cara hidupnya.

Cook adalah terkenal low-profile, dan ia membuat rumahnya di sebuah kondominium 2095 kaki persegi di Palo Alto. Biaya $ 1,9 juta dia dibayar untuk itu adalah harga yang relatif rendah untuk lingkungannya.

“Saya suka diingatkan tentang dimana aku datang, dan menempatkan diri dalam lingkungan yang sederhana membantu saya melakukan itu. Uang bukanlah motivator bagi saya. ”

9. Tony Hsieh, CEO dari Zappos
kaya sederhana9Kekayaan bersih: dekat dengan $ 1 miliar
Meskipun Hsieh menjual perusahaannya linkexchange ke Microsoft seharga $ 265 juta pada tahun 1999, ia telah memutuskan untuk menempatkan kekayaannya untuk penggunaan yang lebih konstruktif daripada hidup glamor.

Selama beberapa tahun terakhir, dia secara pribadi telah menginvestasikan $ 350 juta untuk mengubah pusat kota Las Vegas menjadi pusat teknologi.

“Apa yang Tony lakukan adalah keluar dari kotak, tidak khas, tidak normal,” kata awal Zappos investor Erik Moore. “Kebanyakan orang akan bertanya-tanya mengapa ia tidak naik menuju matahari terbenam dengan jumlah uang yang ia dapatkan.”

10. Sergey Brin, salah seorang pendiri Google
kaya sederhana10Kekayaan bersih: $ 30,9 miliar
Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi untuk mengatakan bahwa seorang pria yang memiliki beberapa pesawat pribadi tapi berhemat, namun Brin telah mengaku tidak menyukai uang belanja.

“Dari orang tua saya, saya pasti belajar untuk menjadi hemat dan bahagia tanpa sangat banyak hal,” katanya dalam sebuah wawancara tahun 2007. “Sungguh menarik-saya masih menemukan diri saya tidak ingin meninggalkan sesuatu di piring makan. Saya masih melihat harga. Saya mencoba untuk memaksakan diri untuk melakukan hal ini kurang, tidak begitu hemat. Tapi saya dibesarkan menjadi bahagia dengan tidak begitu banyak. ”

Dia juga seorang dermawan besar ,ia dan istrinya sekarang terpisah Anne Wojcicki menyerahkan $ 219 juta pada tahun 2013.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: