10 Manfaat Minum Air di Pagi Hari


Foto: Viva

Foto: Viva

Dalam kehidupan, air adalah komponen utama. Tanpa air semua makhluk tidak bisa hidup. Air mutlak diperlukan tubuh karena sekitar 75% tubuh kita terdiri dari air. Jika kurang dari itu, maka akan timbul masalah kesehatan. Jika terus berlanjut, maka tubuh akan dehidrasi.

Pagi hari saat Anda bagun, dianjurkan untuk minum air, terutama air putih (bening) atau air mineral. In bukan tanpa alasan, karena banyak manfaat jika Anda minum air setelah bangun tidur di saat perut sedang kosong. Air adalah sesuatu yang dapat menyembuhkan banyak masalah Anda. Apakah Anda tahu bahwa jika Anda minum air pada perut kosong hal pertama di pagi hari, Anda dapat menyingkirkan beberapa penyakit? Sebagian besar penyakit berasal dari perut. Dan ketika Anda minum air pada saat perut kosong, Anda akan mengambil langkah besar menjaga perut Anda sehat.

Ide dasar untuk minum air pada waktu perut kosong berasal dari Jepang. Orang-orang Jepang minum setidaknya 4 gelas air setiap pagi bahkan sebelum mereka menggosok gigi. Setelah itu, mereka tidak makan atau minum apa pun selama setengah jam atau lebih. Terapi air ini membantu mereka untuk tetap sehat dan aktif. Ini adalah fakta umum dikenal bahwa orang Jepang adalah salah satu orang yang paling aktif dan efisien di dunia.

Manfaat kesehatan dari air minum di pagi hari sangat besar. Air memang memiliki sifat magis pada kesehatan. Cobalah untuk minum air hangat setelah Anda makan sehingga minyak yang Anda konsumsi tidak bisa dipadatkan menjadi lemak. Cobalah untuk minum air hangat setiap saat, terutama di pagi hari.

Berikut ini adalah 10 manfaat kesehatan minum air putih pada saat perut kosong di pagi hari saat Anda bangun tidur, seperti dikutip dari Bold Sky.

1. Membersihkan perut
Ketika Anda minum banyak air yang Anda rasakan dorongan untuk mengeluarkan tinja. Ini berarti pergerakan usus Anda sangat teratur. Ketika Anda mengeluarkan kotoran setiap hari, tubuh Anda akan dibersihkan dari sampah.

2. Mengusir racun dari tubuh
Air mengeluarkan racun yang kita konsumsi dengan makanan atau bernapas di udara setiap hari. Jadi, ketika Anda minum air dan buang air kecil, Anda telah detoksifikasi tubuh Anda.

3. Membuat lapar
Minum air dan membersihkan perut Anda menghilangkan kantuk dan juga membuat Anda lapar, sehingga Anda dapat sarapan.

4. Menjauhkan sakit kepala
Sebagian besar orang mengalami sakit kepala akibat dehidrasi. Minum air di pagi hari memastikan bahwa tubuh Anda tidak dehidrasi.

5. Membersihkan usus
Air membersihkan usus dari kotoran yang sudah terakumulasi. Ini membantu tubuh untuk menyerap nutrisi lebih cepat.

6. Meningkatkan metabolisme
Minum air hangat dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda dengan setidaknya 24 persen. Ini berarti Anda mencerna dan mengasimilasi makanan Anda lebih cepat, sehingga metabolisme menjadi lancar.

7. Menghasilkan sel darah merah lebih banyak
Minum air pada saat perut kosong di pagi hari merangsang sel-sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat. Hal ini pada gilirannya menghasilkan lebih banyak darah beroksigen yang membuat Anda merasa lebih energik.

8. Membantu menurunkan berat
Jika Anda berada pada diet penurunan berat badan, maka Anda hanya harus minum air pada waktu perut kosong. Hal ini membantu untuk flush lemak trans beracun dan juga meningkatkan tingkat metabolisme lemak dalam tubuh.

9. Membuat kulit cerah
Sebagian besar masalah jerawat terjadi ketika buang air besar Anda tidak lancar. Setelah Anda memiliki gerakan usus yang teratur, tubuh Anda akan didetoksifikasi untuk menghilangkan jerawat.

10. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Air sangat penting untuk keseimbangan cairan dalam tubuh Anda. Kekebalan terhadap infeksi meningkat ketika Anda minum air pada perut kosong setiap hari.

Iklan

One response

  1. Waaw jadi tahu lebih banyak tentang manfaat air putih euy, thanks for sharing yah teman. Salam kenal dari kami di Jogja 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: