10 Minuman yang Sebaiknya Dihindari


minuman dihindariSaat ini banyak minuman kemasan yang siap untuk diminum. Mulai dari minuman mineral, bersoda, sampai dengan jus. Minuman ini sering dikonsumsi oleh masyarakat kita. Tak perlu lagi repot memasak air untuk mendapatkan air mineral. Dari kemasan gelas praktis sampai dengan galon. Tak perlu lagi repot membuat jus buah yang segar untuk menikmati aneka jus buah. Cukup membeli di toko maka haus akan segera hilang.

Namun, apakah Anda berpikir jika minuman-minuman tersebut suatu saat akan berdampat buruk pada kesehatan Anda jika dikonsumsi dalam jangka panjang? Minuman kemasan dengan pengawet dan pemanis buatan sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi, apa lagi jika sering. Tak hanya itu saja, minuman kemasan yang berwarna-warni pasti mengandung bahan pewarna. Meskipun bahan yang digunakan adalah pewarna makanan, namun jika terakumulasi dalam jumlah tertentu juga berakibat fatal bagi tubuh.

Memang, tidak semua minuman kemasan berbahaya. Minuman apa saja yang sebaiknya kita hindari supaya kesehatan kita tidak terganggu? Berikut 10 daftar minuman yang sebaiknya dihindari, dikutip dari Livestrong.

1. Jus Buah
Jika tujuan Anda adalah untuk menurunkanberat badan Anda, seringlah minum jus. Hanya satu gelas 12-ons jus buah menyediakan mana saja 150-230 kalori. “Otak tidak mengimbangi kalori ini atau membuat Anda ingin makan kurang, sehingga Anda minum jus dan kemudian terus mengkonsumsi jumlah kalori yang sama seperti jika Anda tidak pernah minum,” kata Tammy Lakatos Shames, seorang ahli diet terdaftar berbasis di New York dan penulis “The Secret ke Skinny.” Meskipun jus 100 persen dapat memberikan besar pada gizi, itu jatuh pendek pada mengisi Anda. “Ini terutama terjadi karena jus tidak mengandung protein atau serat, yang keduanya akan menyebabkan kenaikan lebih bertahap gula dalam darah dan kenyang,” Lakatos Shames menambahkan.

2. Minuman protein
Minuman Protein dapat dipasarkan untuk memompa kebutuhan protein Anda, tapi minuman ini dapat menjadi sumber kelebihan kalori dan protein Anda, mungkin tidak perlu untuk diet harian Anda, menurut Amy Margulies, seorang ahli diet terdaftar yang berbasis di Chicago dengan Retrofit, sebuah program pelatihan online. “Rata-rata, 0,8-1 gram protein per kilogram berat badan Anda memenuhi kebutuhan protein harian Anda,” katanya. Kebutuhan mungkin lebih tinggi jika Anda terlibat dalam daya tahan atau latihan ketahanan.

3. Limun
Segelas limun dingin menyegarkan pada hari musim panas, tetapi menahan diri untuk menyerap jumlah besar minuman ini. “Sayangnya, untuk memerangi keasaman yang tinggi dalam jus lemon, sejumlah besar pemanis digunakan untuk membuat limun, termasuk tinggi fruktosa sirup jagung,” kata ahli diet terdaftar Kristen Smith. Minuman menyegarkan ini juga dapat menambah asupan kalori harian Anda, karena rata-rata kaca 12-ons limun berisi sekitar 168 kalori.

4. Teh botol (Kecuali yang bebas gula)
Rak-rak toko-toko penuh dengan minuman botol, tapi banyak dari cairan ini adalah buang-buang waktu jika Anda mengikuti gaya hidup sehat kaya nutrisi, kata Elizabeth Somer, seorang ahli diet terdaftar di Oregon dan penulis “Eat Your Way to Happiness . “” Sebagian besar teh botol di pasar memiliki gula dari soda, dan polifenol yang tidak sehat bila teh disimpan untuk waktu yang lama, “katanya. “Anda akan jauh lebih baik dengan menyeduh teh sendiri di rumah.”

5. Minuman jus kopi
Secangkir kopi adalah cara rendah kalori untuk memulai pagi Anda, tetapi ketika Anda mencampur dalam bahan-bahan lain, mungkin bom kalori bagi Anda. “Penambahan susu, cream dan sirup bisa mengubah minuman pagi ke kalori padat,” kata ahli gizi Kristen Smith. Minuman kopi es dapat menawarkan lebih dari 520 kalori, 23 gram lemak dan 69 gram gula.

6. Minuman Energi
Bila Anda membutuhkan energi untuk melewati hari sibuk Anda, menahan keinginan untuk turun minuman energi sarat dengan kafein dan gula, memperingatkan ahli gizi Elizabeth Somer. “Minuman ini tidak lebih dari soda dengan stimulan,” katanya. Mengingat sejumlah kematian yang telah terjadi dalam beberapa tahun terakhir setelah mengkonsumsi minuman energi, Food and Drug Administration AS baru-baru ini mengeluarkan pedoman untuk membantu mengatasi masalah ini. Menurut University of Florida Department of Family, Pemuda dan Ilmu Masyarakat, minuman energi dapat menyebabkan “keracunan kafein,” yang dapat menyebabkan kesulitan tidur, perasaan gelisah dan detak jantung meningkat atau tidak teratur. Jika Anda mengkonsumsi kafein secara teratur, berhenti tiba-tiba dapat menyebabkan sakit kepala dan perubahan suasana hati Anda.

7. Minuman diet
Dari diet soda untuk teh dan lemonades dengan pemanis buatan, minuman diet tidak ideal untuk gaya hidup sehat, kata Kelly Jones, seorang ahli diet terdaftar Pennsylvania-based dan duta Phit America, sebuah organisasi mendorong aktifuntuk gaya hidup sehat. “Minuman diet ini mengandung pemanis non-nutrisi, seperti aspartam, sucralose dan acesulfame potassium dan kimia,” kata Jones. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Yale Journal of Biology and Medicine bulan Juni 2010 bahkan menunjukkan bahwa pemanis buatan berkontribusi untuk mengendalikan nafsu makan berubah dan berat badan, kata Jones. Selain itu, pemanis buatan yang ditemukan di mana-mana dalam sistem pangan saat ini, dan sementara mereka tidak menambahkan kalori atau gula benar untuk makanan kita.

8. Minuman olahraga
Meskipun minuman olahraga yang penuh sesak karbohidrat, vitamin dan elektrolit untuk melembabkan dan meningkatkan daya tahan tubuh, jika Anda tidak seorang atlet aktif, meluap-luap gula dalam minuman olahraga juga bisa meningkatkan asupan kalori Anda secara signifikan. Ideal bagi individu yang aktif berolahraga lebih dari 60 menit, minuman olahraga yang memiliki manfaat, tetapi untuk saat-saat ketika Anda tidak aktif, minuman beraroma dapat menambahkan gula tidak diperlukan untuk diet Anda. Kecuali Anda berolahraga untuk jangka waktu yang lama, tetap dengan air bebas kalori dan melewatkan minuman olahraga untuk dihindari tidak perlu menambah asupan kalori Anda.

9. Minuman dengan rasa tetes dan Splash
Menambahkan dosis rasa dan warna air botol Anda dapat meningkatkan rasa, tapi tetes rasa bisa mengorbankan nilai kesehatan minuman murni dan sehat. “Ini mengandung pemanis buatan dan pewarna makanan buatan,” kata ahli gizi Kelly Jones. “Sedangkan penelitian saat ini dianggap tidak meyakinkan oleh para ahli, pewarna makanan telah dikaitkan dengan hiperaktif pada anak-anak, dan beberapa studi telah menunjukkan perkembangan kanker.” Untuk menghindari asupan pemanis buatan dan pewarna makanan buatan, baca label produk tetes rasa dan percikan.

10. Minuman soda
Banyak orang mengkonsumsi soda setiap hari, bagaimanapun, ini berbahaya bagi tubuh Anda daripada yang Anda sadari. Menurut Dr Colette Brown-Graham, seorang dokter Kesehatan Wanita di Wellington, Florida, soda dan minuman berkarbonasi dengan gula atau tinggi fruktosa sirup jagung lonjakan asupan kalori harian Anda. The Institute of Medicine merekomendasikan bahwa gula membuat kurang dari 25 persen dari total kalori, sedangkan American Heart Association merekomendasikan membatasi gula ditambahkan ke kurang dari 100 kalori setiap hari untuk wanita dan 150 kalori setiap hari untuk laki-laki. Hanya satu 12-ons kaleng cola memiliki 39 gram gula, itu 156 kalori dari gula.

Iklan

One response

  1. Reblogged this on Bandung Fitness and commented:
    Enak belum tentu sehat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: