Pesona Pantai Penyak Lambaian Nyiur Kelapa


aPenyak (kelapa)Banyak pantai yang bisa Anda kunjungi jika ke Bangka Belitung. Karena provinsi ini adalah kepulaun, sehingga mempunyai pesona pantai yang sudah pasti berbeda dengan pantai-pantai yang lain. Masing-masing pantai mempunyai ciri khas tertentu.

Salah satu pantai yang akan saya kenalkan di sini adalah pantai Penyak. Pantai yang berada di Bangka Tengah ini mempunyai pesona berupa nyiur kelapa yang sangat mempesona manakala ditiup angin.

Jaraknya sekitar 40 km dari ibukota Bangka Belitung, Pangkalpinang. Jika Anda dari luar Bangka, maka Anda harus terbang dari bandara Soekarno Hatta menuju bandara Depati Amir di Bangka. Perjalanan dengan pesawat dapat ditempuh sekitar satu jam.

Dari Bandara Depati Amir, Anda ke arah jalan Koba. Perjalanan ke pantai Penyak memakan waktu sekitar 40 menit saja. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.
aPenyak (pantai kelapa)Sampai di daerah pantai Anda pasti takjub. Karena Anda akan disuguhi dengan indahnya lambaian nyiur kelapa. Memang di sepanjang jalan di pantai adalah perkebunan kelapa.

Anda bisa bebas memarkirkan kendaraan kendaraan, karena pantai Penyak berada di sepanjang sebelah kiri jalan menuju ibukota Kabupaten Bangka Tengah, Koba. Carilah tempat yang bisa memarkir mobil atau motor Anda dengan nyaman.

Anda tidak dipungut biaya alias gratis untuk dapat menikmati pemandangan pantai. Anda juga bisa membuat tenda untuk berteduh atau untuk berkemah.
aPenyak (pantai)Pantai Penyak pada siang hari airnya akan surut jauh. Jadi jika anda ingin mandi air pantai sebaiknya pada sore hari, apa lagi jika pada saat bulan purnama, maka air akan pasang.

Di sepanjang jalan di pantai, Anda akan menemukan berbagai hasil panen penduduk. Jika pada saat musim buah, maka toko atau warung akan menjual aneka buah hasil kebun warga. Seperti pada saat saya berkunjung ke pantai ini pada 29/06/2014 pas sekali pada saat musim buah nanas dan durian.

Jika beruntung, Anda juga bisa membeli kelapa muda hijau dengan harga yang murah. Sepuluh ribu rupiah bisa untuk membeli tiga buah kelapa muda yang dijamin rasa air kelapa sangat manis dan daging buahnya yang gurih.

Tak hanya itu saja, Anda bisa membeli ikan yang lagsung dari nelayan. Selain ikan, yang sering dinanti oleh pengunjung adalah kerang, kepiting, dan sotong (cumi-cumi). Harganya tentu lebih murah bila dibangdingkan sudah di pasar. Untuk dapat membeli hasil laut ini Anda bisa datang di pagi hari pada saat nelayan baru pulang melaut.
aPenyak (pantai2)Anda bisa berfoto untuk membuat dokumentasi tentang kunjungan Anda dengan smartphone yang Anda bawa. Jika Anda ingin langsung mengabarkan secara langsung tentang kunjungan ke pantai Penyak, Anda bisa mengunggahnya ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Jangan khawatir, di sini jaringan 3,75 (HSDPA) akan hadir full pada operator Indosat, Telkomsel, XL, dan 3. Anda juga bisa memamerkan dengan mengganti-ganti DP di BlackBerry (BB) tentang keindahan pantai ini. Kirimkan foto-foto terindah Anda kepada teman-teman dekat Anda.

Selesai berfoto saya langsung unggah ke akun Facebook saya. Saya juga mengganti DP BB saya. Luar biasa, saya bisa sejenak bebas lepas dari segala rutinitas pekerjaan kantor yang tak jarang membuat pikiran jadi tegang.
aPenyak pantai3Selamat menikmati keindahan pantai Penyak ya….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: