Serunya Reuni & Bukber Gudep 69-70 MAN Model Pangkalpinang


aReuni Pramuka1Hal yang sangat mengasikkan adalah bisa berkumpul bersama teman dan keluarga besar. Banyak hal yang mengesankan pada saat bisa berkumpul. Berbagi cerita dan pengalaman dengan teman dan keluarga besar.

Seperti pada saat kami keluarga besar Gudep 69-70 MAN Model Pangkalpinang berkumpul bersama. Kami mengadakan reuni untuk pembina, alumni, serta anggota gudep. Selain acara reuni juga sekaligus buka bersama (bukber), karena pas momen Ramadan.

Acara reuni ini sebenarnya tidak dipersiapkan secara matang, karena memang tidak ada agenda pada program gudep. Berawal dari status saya di grup Facebook. Saya mau mengadakan kunjungan ke Bangka Belitung, ke Pangkalpinang. Jika saya ke Pangkalpinang, saya pasti mampir di sanggar Gudep 69-70 MAN Model Pangkalpinang. Sebagai catatan, saya pernah sebagai pembina di gudep ini selama 5 tahun sebelum saya mutasi ke Jawa.
reuni pramukaBegitu saya memasang status di grub jika saya ingin ke Pangkalpinang, admid grup berinisiatif ingin mengadakan reuni, mengundang para alumni, anggota, dan juga guru yang pernah berkecimpung dalam gudep. Sohari, penggagas dari dibentuknya panitia reuni di grup Facebook pada 14 Juni 2014, disusul dengan undangan resmi dari panitia pada 25 Juni 2014 yang dipostingkan oleh Agunawan. Selain di grub Facebook, undangan juga dibuat di grub Blackberry (BB).
undangan reuni pramukaundangan reuni pramuka2Alhasil undangan mendapatkan respon yang positif baik dari pembina, anggota, maupun alumni. Terbukti yang mengikuti reuni adalah para alumni baik yang kuliah Bangka maupun di luar Pulau Bangka banyak yang menyempatkan diri untuk hadir. Sekitar 100 peserta hadir dalam reuni dan bukber ini.
reuni pramuka2Acara dilaksanakan pada 1 Juli 2014 dimulai pada pukul 16.00 di halaman depan kantor TU, tepatnya di lapangan bulutangkis. Sambil menunggu kedatangan para undangan yang lain, kami saling ngobrol tentang kesibukan kami masing-masing. Turuh hadir pada acara tersebut adalag Bapak Amrizal, Ibu Suryani, Ibu Dian Agustine, dan juga saya sendiri. Meskipun awalnya gerimis, namun tidak menghalangi acara ini.

Bapak Amrizal adalah mantan kepala madrasah yang saat ini mutasi ke Belitung Timur (Beltim) di Dispora. Beliau menyempatkan diri untuk menghadiri acara reuni jauh-jauh dari ‘Negeri Laskar Pelangi’. Ibu Suryani adalah pembina aktif gudep, dan Ibu Dian Agustine aktif di Kwarda Babel yang juga guru MAN Model Pangkalpinang.

Setelah berkumpul semua, acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Acara selanjutnya sambutan oleh Bapak Amrizal. Saya diberi kesempatan untuk memberikan sambutan.

Di tengah sambutan saya, bedug magrib tiba, akhirnya acara dilanjutkan dengan menyantap takjil yang sudah dihidangkan oleh panitia gudep yang aktif.

Setelah selesai makan takjil kami sholat magrib berjamaah. Selesai sholat dilanjutkan makan tekwan. Tekwan adalah masakan asal Bangka, tekwan seperti bakso namun daging sapi diganti dengan ikan laut dan sedikit perbedaan dalam hal bumbunya.

Panjang lebar kami ngobrol sambil berfoto. Dari alumni yang hadi yang dulu saya bina, sekarang ada yang sudah lulus sarjana dan sudah pada bekerja baik sebagai PNS, wiraswasta, maupun bekerja di instansi swasta.

Saat adzan isyak acara kami akhiri untuk sholat tarawih. Bagi yang menginginkan sholat tarawih di Masjid Al Karomah dekat dengan madrasah dipersilahkan, bagi yang di tempat lain dipersilahkan juga.

Kapan bisa berkumpul seperti ini lagi. Semoga acara seperti ini dapat kami pertahankan, supaya tali silaturahmi kami tetap terjaga. Meskipun tidak semua alumni yang di luar Bangka bisa ikut, dengan tulisan ini kami harapkan bisa mewakili jalinan silaturamhi Gudep 69-70 MAN Model Pangkalpinang.

Sayangnya tidak semua alumni pramuka bisa ikut acara reuni ini. Hal ini dikarenakan masih banyak kesibukan dari mereka. Bagi yang kuliah atau yang sudah bekerja di luar Pangkalpinang tidak bisa hadir. Namun, mereka bisa melihat suasana kemeriahan dengan kami mengirimkan foto-foto di BB atau di grup Facebook.

Iklan

2 responses

  1. Satu hal yang tak bisa dihilangkan dari Pramuka Gudep 69-70 adalah rasa cinta, rasa kebersamaan, suatu moment yang indah bisa kumpul setiap tahun, suatu hal yang membuat rindu berkurang adalah berkumpulnya kita semua, di acara seperti ini, semoga tetap indah di kemudian hari 😀

    1. Iya Aziz, semoga tiap tahun kita bisa berkumpul seperti itu. Indah banget, banyak cerita yang bisa kita ceritakan. Silaturahmi adalah cara kita untuk mempererat tali persaudaraan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: