Begini Gejala Wanita Terkena Serangan Jantung


serangan jantungJantung adalah salah satu organ vital kita. Oleh karena itu seharusnya kita selalu menjaga agar jantung kita tetap sehat. Tak jarang serangan jantung secara mendadak pada saat kita lagi beraktivitas.

Anda mungkin pernah mendengar kabar seseorang yang meninggal mendadak. Mungkin itu adalah salah satu dari serangan jantung yang mendadak. Kenali gejala serangan jantung supaya kitan selalu waspada, baik untuk diri kita sendiri maupun untuk pertolongan kepada orang lain.

Tanda-tanda serangan jantung berbeda antara wanita dan pria. Selain gejala nyeri dada yang sering kita kenal, ada banyak gejala halus yang mungkin tidak muncul pada awal serangan jantung. Tapi begitu Anda tahu gejala-gejala tersebut, akan lebih mudah bagi Anda untuk berjaga-jaga serta membantu orang lain yang mengalami gejala tersebut.

Berikut ini gejala-gejala serangan jantung pada wanita, seperti dilansir Magforwomen.

Nyeri tubuh

Ketika serangan jantung menyerang, nyeri dada bukan satu-satunya rasa sakit di tubuh. Seorang wanita mungkin mengalami rasa sakitpada leher, punggung, dan rahang. Nyeri ini khas pada wanita dan dapat terjadi tiba-tiba. Ini mungkin intens atau nyeri bertahap yang menjadi lebih tidak nyaman dan berat. Jenis rasa sakit juga dapat membangunkan Anda dari tidur. Jika Anda menghadapi apapun rasa sakit yang tak dapat dijelaskan dalam salah satu bagian tubuh ini, konsultasikan dengan dokter tanpa penundaan.

Nyeri perut

Sakit perut bisa memicu serangan jantung, hal ini karena ketidaknyamanan Gastroenterological yang sering diabaikan. Tapi sakit perut diikuti oleh mulas mungkin tidak hanya masalah gas, itu bisa menandakan serangan jantung yang akan datang. Nyeri ini lebih seperti tekanan kuat pada perut.

Nyeri dada

Nyeri dada yang merupakan gejala yang lebih umum dari serangan jantung pada pria dan wanita, namun ada sedikit berbeda dengan perempuan. Tidak seperti pada pria, rasa sakit mungkin tidak terkonsentrasi hanya pada sisi kiri dada. Nyeri ini bisa di mana saja dan ditandai dengan perasaan tidak nyaman. Juga hati terasa lebih tertekan dan seolah-olah itu sedang diperas.

Sesak napas dan mual

Jika Anda tiba-tiba merasa sesak napas dengan alasan yang tidak jelas (seperti berjalan atau bekerja) dan terus terengah-engah tiba-tiba, Anda bisa berada di ambang mendapatkan serangan jantung. Gejala ini juga dapat disertai dengan mual dan ringan.

Berkeringat

Jika Anda mulai berkeringat tanpa alasan yang jelas, itu bisa menjadi gejala sinyal serangan jantung. Berkeringat setelah latihan fisik atau berjalan atau karena panas. Berkeringat ini akan terasa setelah diinduksi oleh stres. Jika Anda pernah mengalami hal seperti itu, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda.

Kelelahan

Beberapa wanita juga mengalami kelelahan bahkan jika mereka tidak bekerja atau tidak melakukan sesuatu bisa kelelahan. Bahkan duduk diam dapat menyebabkan kelelahan. Kelelahan tersebut kadang-kadang bisa begitu kuat.

Jika Anda mengalami salah satu gejala di atas atau menemukan seseorang yang memiliki gejala-gejala tersebut, segera bawa ke rumah sakit atau pertolongan ke dokter terdekat. Serangan jantung adalah penyebab banyak kematian pada wanita dan pria, dan untuk itu tidak boleh diabaikan.

Iklan

4 responses

  1. yang pria nya ada gak pak..
    vISIT BACK pak : ghofarcyber-pkp.blogspot.com

    1. Hampir sama. Baca tautan ini tentang gagal jantung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: