10 Tanda Jika Anda Terkena Tekanan Darah Rendah


Ilustrasi, foto: wisegeek.com

Ilustrasi, foto: wisegeek.com

Tekanan darah rendah bisa dialami oleh siapa saja. Tekanan darah rendah jangan dianggap sepele. Jika sering terjadi tekanan darah rendah pada tubuh, maka akan berakibat serius pada kesehatan.

Sumber dari Bold Sky (24/05/2014), tanda-tanda tekanan darah rendah bisa tidak pasti. Seseorang yang mengalami tekanan darah rendah merasa lemah mental dan juga fisik. Tekanan darah rendah yang juga dikenal sebagai hipotensi, biasanya perlu dirawat jika orang yang memiliki masalah yang terus-menerus.

Jika Anda memiliki tekanan darah secara alami rendah tetapi tidak mempengaruhi kesehatan Anda, pengobatan tidak diperlukan. Ketika tekanan darah Anda turun sehingga aliran darah ke organ-organ tidak memadai, tanda-tanda atau efek dari tekanan darah rendah mulai ditunjukkan.

Anda harus tahu bahwa dalam kasus tekanan darah rendah, darah diberikan pada dinding arteri. Pembacaan tekanan 90/60 atau lebih rendah disebut sebagai tekanan darah rendah dan ini biasanya mempengaruhi suplai oksigen ke berbagai organ tubuh.

Penyebab tekanan darah rendah bisa karena stres, diet yang salah, kurang gizi, kehilangan darah akibat siklus menstruasi atau perdarahan lambat dalam saluran pencernaan, ginjal atau kandung kemih. Jika tekanan darah Anda sangat rendah, ada bahaya bahwa tubuh Anda tidak akan menerima cukup oksigen untuk melaksanakan fungsi normal. Penurunan oksigen hanya akan menghambat fungsi jantung dan otak, sehingga menyebabkan kesulitan bernapas.

1. Pusing
Salah satu tanda-tanda tekanan darah rendah adalah ketika Anda mulai merasa pusing. Anda mulai melihat hal-hal yang berputar-putar di sekitar Anda, dengan cara yang tak terkendali.

2. Lupa
Lupa adalah tanda lain dari tekanan darah rendah. Anda mulai melupakan hal-hal yang terjadi beberapa menit yang lalu.

3. Badan kaku
Anggota badan Anda mulai kaku dan gelombang dingin melewati tubuh Anda. Dalam kasus seperti ini, obat untuk tekanan darah rendah adalah minum sesuatu yang hangat untuk menciptakan panas dalam tubuh.

4. Pandangan kabur
Saat berada di tempat terang kemudian di tempat teduh maka pandangan akan kabur. Dalam kasus seperti ini, satu-satunya obat untuk tekanan darah rendah adalah untuk duduk dan beristirahat sampai pandangan pulih kembali.

5. Badan lemah
Tanda lain dari tekanan darah rendah adalah kelemahan. Pasien yang menderita kondisi ini mulai gemetar.

6. Badan lelah
Lelah dan ketidakmampuan untuk bergerak adalah tanda lain dari tekanan darah rendah. Dalam hal ini, mengkonsumsi buah jeruk segar akan membantu untuk menstabilkan tubuh Anda.

7. Mual
Rasa mual dan ingin muntah adalah tanda lain dari tekanan darah rendah. Satu-satunya obat untuk ini adalah untuk menghirup jus lemon untuk mengekang perasaan mual.

8. Kulit dingin
Ketika tekanan Anda turun, Anda mulai merasa dingin dan mulai menggigil. Satu-satunya alasan untuk ini adalah bahwa tubuh tidak menerima baik darah yang cukup.

9. Pingsan
Pingsan adalah tanda lain dari tekanan darah rendah. Ini biasanya terjadi setelah pusing dan ketidakstabilan di dalam tubuh.

10. Kulit pucat
Kulit semakin pucat dan dingin karena aliran tidak teratur darah ke seluruh tubuh. Ini adalah salah satu tanda-tanda terakhir dari tekanan darah rendah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: