10 Tempat Terbaik di Dunia Untuk Berselancar


Berwisata ke pantai sangat asik jika berselancar (surfing). Berselancar memang salah satu olahraga yang banyak digemari oleh anak muda. Namun, tidak setiap orang bisa melakukan olahraga ini. Karena olahraga yang ekstrim ini butuh kemampuan khusus untuk dapat mengarungi gelombang ombak yang tinggi. Jadi modal mental yang berani harus dimiliki oleh seorang peselancar. Tentu saja harus juga mempunyai fisik yang baik dan kemampuan renang yang bisa diandalkan.

Tak semua pantai bisa dijadikan tempat untuk berselancar. Hanya pantai yang mempunyai gelombang ombak tinggi yang baik untuk tempat berselancar. Ini adalah surga bagi peselancar (surfer). Namun, tak semua pantai dengan gelombang tinggi bisa untuk berselancar, hanya pantai yang mempunyai gelombang tinggi dengan syarata tertentu yang bisa digunakan untuk berselancar. Sayangnya gelombang tinggi biasanya tidak terjadi setiap saat, hanya pada musim tertentu saja.

Berikut ini 10 tempat terbaik di dunia untuk berselancar berdasarkan pilihan National Geographic, seperti dilansir The Richest (26/05/2014).

10. Hanalei, Kauai, Hawaii
surfing10Kauai adalah salah satu pulau Hawaii paling dikembangkan dan salah satu yang paling cantik dan alami. Kota Hanalei berada di pantai utara dan menawarkan berbagai tempat berselancar dari gelombang ramah pemula di Hanalei Pier. Air dapat menjadi temperamental dan daerah-daerah tertentu yang tidak cocok bagi wisatawan. Ada juga tempat berselancar lokal yang kuat yang menuntut rasa hormat dari orang-orang yang mengunjungi tempat ini. Orang-orang lokal menyebutnya dengan Ka poe Hawaii, mempertahankan hubungan yang kuat dengan akar Polinesia mereka yang membuat tujuan budaya yang kaya serta ombak besar.

9. Tofino, Kanada
surfing9Sebuah komunitas pantai muncul di Tofino pada tahun 1960, dan sejak tahun 1970-an pantai yang dramatis dan hutan belantara atmosfer di sini telah memberikan kontribusi untuk daerah ini diakui sebagai salah satu tempat berselancar utama dunia. Bagian dari provinsi British Columbia di Kanada, Pulau Vancouver hanya dengan feri pergi dari Vancouver. Kota ini terletak di tepi Pasifik Taman Nasional Cadangan (PBB Cagar Biosfer Dunia) dan merupakan tempat yang populer bagi wisatawan yang mencintai alam dan peselancar.

8. Taghazout, Maroko
surfing8Tempat terkemuka untuk berselancar di Maroko adalah sebuah desa nelayan kecil bernama Taghazout, terletak hanya 19 km ke utara dari Agadir. Taghazout adalah sebuah desa yang memiliki populasi multikultural dan industri pariwisata yang berkembang pesat. Berselancar adalah daya tarik utama bagi wisatawan yang datang untuk menikmati istirahat. Untuk lebih berpengalaman, itu mungkin untuk pergi pada 2 km perjalanan berselancar dari desa ke desa jika kondisinya tepat. Ada juga pantai pemula di daerah tersebut. Air hangat membuat tempat terutama menyenangkan sepanjang tahun. Kelas Yoga dan berbagai restoran yang menawarkan masakan Maroko yang tersedia di desa ideal untuk bersantai setelah seharian di antara gelombang.

7. Bundoran, Irlandia
surfing7Tempat Berselancar Bundoran terletak di daerah utara negara itu, Donegal. Orang-orang dari seluruh negeri dan di seluruh dunia tertarik untuk ke pantai Bundoran yang tak terhitung jumlahnya dan istirahat serta pedesaan hijau subur di sekitar pantai. Meskipun cuaca Irlandia yang temperamental, situs kondisi berselancar handal berarti Anda dapat memeriksa apa air secara online sebelum menuju keluar. Air cenderung berada di sisi dingin, tapi dengan wetsuit dan sedikit keberanian menjamin ini akan menjadi berselancar yang menyenangkan. Ini adalah salah satu kegiatan outdoor yang terkenal iklim hujan Irlandia tidak perlu menjadi penghalang.

6. Florianopolis, Brazil
surfing6Kota Brasil Florianopolis terdiri dari satu pulau utama, hamparan benua, dan banyak pulau-pulau sekitarnya kecil. Air adalah bagian dari kehidupan sehari-hari bagi penduduk setempat di kawasan itu. Dengan 42 pantai yang masih asli, Florianopolis menawarkan budaya surfing di darat sebelum yang sesungguhnya. Ini adalah modal peselancar Brazil dan tuan rumah Amerika Selatan WCT pro event surfing tour. Bukit pasir yang lembut, laguna dan tanaman hijau subur untuk membuat pengaturan yang ideal dan jika Anda beruntung Anda bahkan mungkin melihat lumba-lumba berenang bersama Anda di dalam air.

5. Byron Bay, Australia
surfing5Dikenal sebagai lokasi berselancar yang ideal bagi penduduk setempat sejak tahun 1970, saat ini Byron Bay menarik penggemar peselancar dari seluruh dunia. Terkenal sebagai kota backpacking bahwa tidak ada pengunjung ke Australia pernah ingin meninggalkan, Byron Bay adalah surga peselancar untuk pemula dan profesional. Penduduk yang ramah dan perairan hangat sepanjang tahun menjamin kenyamanan peselancar. Antara Mei dan November Anda bahkan mungkin untuk menangkap sekilas migrasi paus bungkuk.

4. Biarritz, Prancis
surfing4Biarritz terletak di pantai Atlantik barat daya Prancis. Kota pantai telah menumbuhkan budaya berselancar sejak tahun 1957 dan menarik ribuan peselancar setiap tahun yang ditarik dengan standar kelas dunia. Biarritz Host Competition surfing setiap tahun, termasuk turnamen Quiksilver/Roxy Jam. Meskipun musim dingin cuaca sangat dingin, lokasi selatan kota membuat iklim yang menyenangkan sepanjang sisa tahun ini dan bulan-bulan musim panas (20 – 25° C).

3. Shonan, Jepang
surfing3Pantai Jepang penuh dengan tempat berselancar yang banyak penggemarnya pada akhir pekan berharap untuk menangkap gelombang. Shonan diakui sebagai spot nomor satu. Bentangan pantai di daerah ini bervariasi, itu termasuk pantai istirahat dan muara sungai. Musim terbaik adalah antara Agustus dan Oktober ketika topan biasanya datang melalui area ini. Topan menjanjikan gelombang besar, tetapi juga salah satu daerah yang secara geografis lebih aman saat-saat ketika topan menghasilkan gelombang besar yang hebat, berbahaya dan tidak terkendali.

2. Muizenberg, Afrika Selatan
surfing2Cape Town pantai pinggiran Muizenberg dianggap tempat kelahiran peselancar di Afrika Selatan. Muizenberg adalah rumah bagi komunitas peselancar lokal yang besar berpusat di sekitar tempat yang populer dengan kondisi prima disebut Surfer Corner. Afrika Selatan memiliki sedikit reputasi untuk air dingin, gelombang brutal, dan bahkan hiu, tapi Muizenberg adalah pengecualian dari aturan sebagai tempat lembut dengan gelombang yang berkisar dari mudah untuk menantang. Penduduk setempat di daerah itu ramah, kafe di pinggir pantai, dan pantai rumah apik warna-warni yang melapisi pantai Muizenberg menarik dan melibatkan peselancar internasional berpengalaman untuk datang ke tempat ini.

1. Bukit Peninsula, Bali, Indonesia
surfing1Bali telah lama menjadi tujuan populer bagi peselancar dan turis, dengan beberapa garis pantai yang paling indah di dunia. Bukit Peninsula adalah daerah menakjubkan berbatasan dengan tebing kapur yang indah dan telah mempertahankan budaya Indonesia yang kuat yang membuatnya sempurna untuk peselancar yang suka olahraga laut mereka dengan sisi pendidikan budaya. Peninsula menawarkan berbagai pantai, beberapa katering sempurna untuk peselancar pemula, sementara beberapa gelombang yang paling tangguh di dunia yang tersedia untuk peselancar lebih maju dalam bentuk Uluwatu dan Padang Padang. Daerah ini paling baik dimanfaatkan untuk olahraga outdoor selama musim panas, dari Mei sampai akhir September.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: