10 Air Terjun yang Menakjubkan di Dunia


Tuhan menciptakan alam semesta ini dengan penuh keindahan yang menakjubkan. Salah satu keindahan yang menakjubkan adalah air terjun. Air terjun yang tinggi dengan derasnya air membuat siapa saja yang melihat sangat takjub. Apa lagi jika air terjur terkena sinar matahari dan terjadi pelangi yang berwarna-warni.

Di dunia ini banyak air terjun, namun tak banyak yang menakjubkan. Dengan keindahannya membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Seperti ke-10 air terjun menakjubkan berikut ini, dilansir dari The Richest (23/04/2014).

10. Air Terjun Leura Cascades di Blue Mountains National Park, New South Wales, Australia
air terjun10Hanya dua jam dari Sydney dan Anda akan menikmati kemegahan Leura Cascades yang ada di Blue Mountains National Park. Dengan berjalan kaki singkat ke air terjun dekat dari air terjun Leura Creek. Leura Cascades menawarkan beberapa poin utama fotografi yang sempurna untuk menangkap aliran air taman yang menakjubkan. Jika Anda ingin lebih, lanjutkan perjalanan Anda ke dekat air terjun Bridal Veil air terjun yang lebih spektakuler.

9. Air Terjun Cumberland di Corbin, Kentucky, Amerika Serikat
air terjun9Air terjun Cumberland di State Resort Park, jauh di dalam Daniel Boone National Forest Kentucky adalah surga selatan terdiri dari 17 mil dari hiking trails, hutan subur dan sungai Cumberland yang mengesankan. Mungkin fitur taman yang paling terkenaladalah air terjun Cumberland. Dijuluki “Niagara dari Selatan” oleh penduduk setempat, air terjun 68 kaki ini menakjubkan tinggi tidak hanya air terjun terbesar di selatan Niagara tapi dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu air terjun paling menakjubkan di dunia. Keindahan alam ini memiliki kapasitas untuk menghasilkan “moonbow,” pelangi lunar biasa, pada dasarnya, suatu keajaiban yang tidak terjadi dengan air terjun lainnya di Belahan Barat. Pada 125 kaki pemandangan air terjun Cumberland spektakuler yang menarik pengunjung yang tak terhitung jumlahnya setahun, semua berharap untuk melihat sekilas kejadian luar biasa ini.

8. Air terjun Akaka di Akaka Falls State Park, Hawaii
air terjun8Pulau Hawaii berlimpah dengan air terjun, meskipun tidak semua dari mereka adalah mudah untuk dicapai karena lokasi terpencil mereka di antara sisi timur hutan hujan lebat di pulau itu. Pada air terjun Akaka menjadi favorit bagi mereka yang mengunjungi Hamakua Coast. Air terjun bebas jatuh terjun 442 meter, lebih dari dua kali tinggi air terjun Niagara ke kolam terjun yang besar, dalam Kolekole Streaming dibuat dari erosi uap. Kekuatan kasar air terjun Akaka terbaik dilihat dari Loop Trail, jejak hiking pada perkebunan pisang, langit-tinggi bambu, anggrek asli, memutar tanaman merambat dan pohon beringin yang menakjubkan.

7. Air terjun Ventisquero Colgante di Chili
air terjun7Diperkiraan 1.800 meter tingginya, setetes Cascada de Ventisquero Colgante, atau air terjun Hanging Glacier, peringkat deservingly antara 10 air terjun di dunia dan terbaik di Chili. Air terjun tinggi ini mendapatkan namanya dari pasokan air yang luar biasa, gletser lambat mencair yang menjorok di atas ambang air terjun, sumber air langka. Ditambah dengan yang bentuk air terjun tertutup di antara fitur yang paling memanjakan mata. Kondisi lingkungan Cascada de Ventisquero Colgante yang unik, yaitu gletser 50.000 tahun yang lalu, untuk hutan hujan tropis dari Queulat National Park yang menanti pada dasarnya.

6. Air terjun Gullfoss (Golden) di Islandia
air terjun6Mereka yang berjemur di kecemerlangan Islandia Gullfoss, air terjun bisa merasakan energi dari apa yang terjun di Eropa yang paling kuat. Kehadiran gemuruh yang mengaum dari dalam ngarai sungai Hvítá. Jika cuaca bersahabat, Anda mungkin cukup beruntung untuk melihat banyak pelangi naik di atas sungai. Jika Anda mampir saat matahari terbenam, Anda bisa melihat langsung mengapa Gullfoss mendapat julukan “Golden Falls” (air terjun emas). Airberwarna emas dari sinar matahari, untuk menciptakan efek emas hati. Karena Gullfoss terhubung dengan Golden Circle yang meliputi mata air panas terdekat, daerah pegunungan dan gletser yang indah, Anda dapat mengharapkan untuk melihat ratusan wisatawan pada saat tertentu. Tours, serta pengawalan pribadi, tersedia bagi mereka yang berharap untuk melihat lebih dekat di keajaiban alam Islandia yang sangat terkenal.

5. Air terjun Kaieteur di Kaieteur National Park, Guyana
air terjun5Air terjun Kaieteur adalah salah satu air terjun tertinggi di dunia yang merupakan landmark dari Guyana. Pada kira-kira 663 kubik meter per detik dan ketinggian lima kali lebih besar dari air terjun Niagara, kekuasaan dan keagungan tak tertandingi oleh banyak sungai dunia lainnya. Dasar air terjun Kaieteur juga menawarkan sensasi cuaca yang unik. Kondisi badai seperti itu menciptakan gelombang di seluruh kolam dan lingkungan yang berkabut diisi dengan busa berputar-putar.

4. Air terjun Victoria di Zambia dan Zimbabwe
air terjun4Air terjun ini berada di dua negara, Zambia dan Zimbabwe. Sensasi wisatawan karena pemandangan, tetapi juga untuk banyak kegiatan menggembirakan ditawarkan tepat di tepi air. Kedua Zimbabwe dan Zambia menyajikan kesempatan unik untuk menghadapi air terjun Victoria, air terjun terbesar dari beberapa perspektif yang paling menakjubkan. Misalnya, dari sisi Zambia, Anda dapat percikan di ambang jatuh di Iblis Pools. Di wilayah Zimbabwe, Anda akan memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi hutan hujan yang spektakuler dan tenang yang melawan suara gemuruh air terjun. Tidak peduli sisi mana Anda memilih untuk mengambil dalam air terjun Victoria.

3. Air Terjun Niagara, Border dari Ontario, air terjun3Kanada dan New York, Amerika Serikat
Sungai Niagara memberi kehidupan kepada koleksi paling menakjubkan air terjun di dunia. Air terjun Niagara, tiga air terjun megah yang memisahkan perbatasan Kanada dan Amerika Serikat antara New York dan Ontario. Air terjun yang paling kuat di seluruh Amerika Utara, Air Terjun Horseshoe, menggabungkan dengan American Falls dan Bridal Veil Falls untuk pariwisata, listrik tenaga air, dan keindahan. Sementara daerah sekitar air terjun telah menjadi padat dikomersialkan dalam 200 tahun terakhir, itu berarti bahwa ada banyak cara yang berkesan dan menarik untuk mengalami kemegahan air terjun Niagara.

2. Air Terjun Ban Gioc (Air Terjun Detian), Perbatasan Cina dan Vietnam
air terjun2Ketika Anda memikirkan ketenangan dan keindahan alam di Asia, gambar yang datang ke pikiran mungkin terlihat sangat mirip air terjun Ban Gioc. Air terjun ini terdiri dari aliran air bertingkat tiga yang terjun di atas puncak berbatu yang menakjubkan, tersebar dengan pohon-pohon dan batu-batu yang menjorok. Juga dikenal sebagai air terjun Detian, dua air terjun ini adalah yang terbesar di Asia dan terbesar keempat yang memisahkan perbatasan nasional. Setiap saat sepanjang tahun adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi air terjun Ban Gioc, seperti pemandangan yang selalu berubah, tergantung pada musim. Di musim panas, misalnya, Anda akan kagum pada alam bergolak air, sedangkan musim dingin membawa serta perlahan aliran jatuh. Musim semi bunga mekar dengan warna merah menyala yang berubah menjadi warna emas datang musim gugur.

1. Air terjun Iguazu di Argentina, Amerika Selatan
air terjun1Dengan 275 air terjun individu, sepanjang hampir dua mil dari Sungai Iguazu. Air terjun Iguazu diciptakan dari letusan gunung berapi yang meninggalkan bumi dengan istirahat besar. Saat ini, lebih dari 450.000 kaki kubik air per detik selama membesut formasi yang hampir dua kali lebih lebar dan secara signifikan lebih tinggi dari air terjun Niagara. Meskipun skala besar-besaran, pengunjung bisa mendekat dan pribadi dengan jalur air yang luar biasa ini melalui beberapa trotoar yang mengelilingi air terjun. Dari sana, Anda akan disambut dengan beberapa titik pandang yang paling memukau yang menyoroti kemuliaan air terjun Iguazu, termasuk hutan sekitarnya.

Iklan

2 responses

  1. wow air terjun itu sangat menakjubkan sekali banyak pelangi juga disana.

  2. Wah keren, tapi butuh budget yang banyak ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: