10 Negara Paling Banyak Pengguna Facebook


facebookSiapa yang tidak kenal dengan Facebook. Jejaring sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 ini sekarang sudah mempunyai satu miliar pengguna aktif. Tak hanya satu akun saja, satu orang bisa mempunyai lebih dari satu akun. Selain akun pribadi, mereka juga mempunyai akun di perusahaan atau organisasinya. Tak hanya itu, fun page juga sekarang ini menjadi tren untuk mempromosikan bisnis baik barang maupun jasa. Orang-orang dari latar belakang yang sama bisa bergabung dalam satu grup.

Facebook memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern saat ini. Tak hanya bisa digunakan di PC atau laptop saja, gadged mobile seperti tablet dan smartphone juga membuat banyak pengguna jejaring sosial yang saat ini paling banyak diminati. Gaya hidup yang selalu mendokumenkan setiap momen membuat facebook menjadi pilihan yang tepat. Pada facebook, tak hanya tulisan sata yang bisa dibuat status, namun gambar dan video yang baru saja diambil dari telepon gembang seketika itu juga bisa diunggah. Sehingga suatu peristiwa bisa diketahui oleh orang lain hanya hitungan detik saja.

Sulit untuk membayangkan hidup tanpa Facebook sekarang, mengingat bahwa hampir setiap website utama sekarang memiliki kemampuan untuk berbagi artikel mereka di situs web serta memiliki halaman penggemar mereka sendiri di situs jejaring sosial ini. Seiring dengan profil yang sah, ada juga lebih dari 81 juta profile palsu mengambang di sekitar lokasi media sosial ini.

Orang-orang dari berbagai latar belakang dan lapisan masyarakat dan dari negara-negara di seluruh dunia telah bergabung dengan komunitas Facebook. Tentu saja, situasi dan ekonomi berarti beberapa negara berada pada posisi yang kurang menguntungkan ketika datang ke infrastruktur yang memungkinkan warga untuk bergabung. Situs ini sebenarnya secara resmi disensor atau dilarang di beberapa negara termasuk di Tiongkok.

Tak hanya menguntungkan, ternyata Facebook juga dapat mendatangkan bencana. Tidak sedikit berbagai kriminal juga disebabkan karena Facebook. Tindak kekerasan dan pelecehan seksual juga awal mulanya karena pertemanan di Facebook. Namun demikian, tergantung pengguna yang dapat memanfaatkan Facebook untuk hal-hal yang baik maupun yang buruk.

Berikut ini adalah 10 negara yang paling banyak menggunakan Facebook, seperti dilansir The Richest (13/04/2014).

10. Jerman (25,2 Juta)
Facebook dan Jerman memiliki hubungan yang agak tegang dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2011, seorang remaja Hamburg sengaja mengatur acara, dia membuat pesta ulang tahun ke-16 “publik” bukan pribadi dan lebih dari 1600 orang muncul untuk membantu perayaan pesta. Polisi dipanggil dan setelah konfrontasi agak dramatis, banyak yang ditangkap. Ada kerusakan properti pada rumah remaja serta rumah-rumah tetangganya. Baru-baru ini, Jerman telah berjuang inovasi Facebook terbaru dari perangkat lunak pengenalan wajah, menyebutnya sebagai pelanggaran privasi serta mengumpulkan data tanpa persetujuan negara.

9. Perancis (25.62 Juta)
Yang cukup menarik, meskipun Perancis adalah di nomor sembilan, untuk jangka waktu tertentu, Facebook ilegal bahkan mengucapkan kata “Facebook” di media Perancis dalam upaya untuk menghentikan iklan klandestin dan untuk melindungi media Perancis melawan anglicisms. Kepemimpinan Perancis gagal untuk mengenali bahwa situs-situs seperti Facebook telah menjadi bagian dari kosa kata sehari-hari untuk titik di mana kadang-kadang mungkin hampir mustahil untuk tidak menggunakan kata tersebut. Namun, itu tidak menghentikan pengguna terus menggunakan situs web setiap hari, dan telah terbukti menjadi hub iklan yang efektif bagi negara.

8. Filipina (30,2 Juta)
Ketika Filipina mencapai 30 juta pengguna, itu menjadi berita besar. Sekitar 43% dari total pengguna adalah laki-laki dan sebagian besar pengguna tua antara 18 dan 24 tahun. Apa yang mungkin membantu pertumbuhan Facebook di Filipina adalah situs web yang menawarkan akses kepada warga secara gratis tanpa menggunakan data. Tujuannya adalah untuk memberikan akses selama tiga bulan dalam upaya untuk mendorong warga Asia menuju menggunakan situs ini. Bermitra Facebook dengan penyedia jaringan mobile bernama Globe Telecom untuk membantu menawarkan insentif gratis ini kepada orang-orang.

7. Turki (32.56 Juta)
Jumlah ini tidak mungkin tetap akurat untuk lama karena Facebook adalah salah satu nama pada daftar website yang mungkin segera mematikan di negara Turki. Sejauh ini, Twitter dan YouTube telah diblokir di negara ini berkat perdana menteri Recep Tayyip Erdogan. Sangat menarik untuk dicatat bahwa Facebook dan situs media sosial pada umumnya telah menjadi suatu bagian penting dari struktur sosial suatu negara yang penggunaannya memiliki kekuatan untuk mengancam orang-orang dalam posisi politik di seluruh dunia.

6. Inggris (34 Juta)
Dengan Inggris menjadi negara berbahasa Inggris, kita mungkin mengharapkan bahwa akan lebih tinggi pada daftar. Namun, penduduk Inggris sekitar 63 juta pengguna Facebook aktif sehingga mewakili lebih dari setengah dari seluruh penduduk. Parlemen Inggris bahkan memiliki halaman Facebook. Demografis terbesar dari Inggris warga yang menggunakan Facebook adalah perempuan antara usia 18 dan 34 tahun dan telah dilaporkan bahwa banyak dari mereka memeriksa Facebook setiap pagi , bahkan sebelum pergi ke kamar mandi.

5. Meksiko (39,8 Juta)
Meksiko adalah di nomor lima tempat di daftar ini, dan negara ini adalah salah satu yang pertama untuk memulai tindakan keras pemerintah dan pengawasan di situs media sosial. Kartel narkoba Meksiko dilaporkan telah menggunakan Facebook dan tempat-tempat media sosial lainnya seperti Twitter untuk mengatur tindak pidana seperti penculikan, pertukaran obat, dan melalui cara-cara kreatif terselubung seperti posting puisi atau lirik lagu. Para pejabat Meksiko juga telah mulai jengkel dengan warga untuk menggunakan Facebook untuk mempublikasikan pos pemeriksaan untuk pengujian Breathalyzer. Dengan hampir 40 juta penduduk negara itu aktif di situs ini, tampaknya perkembangan alami bagi pemerintah untuk memperluas lingkup untuk Facebook.

4. Indonesia (48,8 Juta)
Indonesia telah tumbuh menjadi salah satu pemimpin terbesar dalam penggunaan Facebook. Bangsa ini menyesuaikan dengan cepat untuk Facebook dengan pertumbuhan lebih dari 645% pada tahun 2008. Dengan lebih dari 13.000 pulau bisa sulit di sini untuk berhubungan dengan teman dan keluarga di pulau-pulau lain tanpa bergerak jangka panjang, sehingga Facebook menjadi platform yang sempurna bagi warga untuk menghubungkan dengan orang yang dicintai.

3. India (61,7 Juta)
Diperkirakan pada tahun 2015 India akan memiliki sebagian besar pengguna Facebook di planet ini, dan penggunaannya terus tumbuh sebesar 22 persen setiap enam bulan. Yang berarti bahwa India akan menabrak jumlah saat ini salah satu tempat teratas . Mungkin pada akhir tahun 2014 Pada tahun 2010, Facebook membuka kantor di kota Hyderabad, yang telah berubah menjadi pusat teknologi tinggi India. Beberapa blogger media sosial telah mengamati bahwa warga India menggunakan Facebook untuk membuat jaringan dan menghubungkan tidak hanya dengan orang yang mereka kenal, tetapi juga dengan orang-orang baru, untuk tujuan memperluas lingkaran sosial mereka dan membuat kontak.

2. Brasil (65,6 Juta)
Bahkan di tengah-tengah hutan hujan Amazon, di negara di mana makanan olahan dan air mengalir bagi banyak dianggap mewah, Facebook ada di sana. Brasil menggunakan Facebook juga telah meningkat selama 208 persen dalam beberapa tahun terakhir. Negara ini memiliki populasi tertinggi kedua di samping Amerika Serikat, dan dengan kelas menengah yang tumbuh secara konsisten terjadi peningkatan akses internet dan lebih banyak pengguna di Facebook.

1. Amerika Serikat (165 Juta)
Amerika Serikat, negara asal mula Facebook, adalah bangsa dengan sebagian besar pengguna Facebook di dunia. Lima besar negara yang menggunakan Facebook termasuk California, Texas, New York, Florida, dan Illinois. Tentu saja itu tidak mengherankan, mengingat bahwa negara-negara ini meliputi beberapa kota-kota terbesar di negara ini. Facebook menemukan pertumbuhan dan awal di Amerika Serikat dan tampaknya tidak ada keraguan bahwa warga negara akan terus membentuk jalinan situs media sosial asalkan tetap akan kuat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: