Kenali Gejala Kanker Rahim


Ilustrasi, foto:  motherpedia.com.au

Ilustrasi, foto: motherpedia.com.au

Beberapa kaanker mengintai wanita. Salah satu kanker yang menyerang wanita adalah kanker rahim. Penyebab yang pasti dari kanker rahim belum diketahui, tetapi tampaknya penyakit ini melibatkan peningkatan kadar estrogen. Salah satu fungsi estrogen yang normal adalah merangsang pembentukan lapisan epitel pada rahim.

Kanker Rahim ditemukan pada lapisan atau dinding rahim wanita. Ini adalah salah satu kanker yang paling umum di kalangan wanita. Sekitar 7000 wanita didiagnosis dengan kanker ini setiap tahun. Tentu saja, kanker ini menjadi lebih umum ketika seorang wanita mencapai ambang usia 50 tahun. Kanker ini pada dasarnya dimulai dari rahim dan melanjutkan dengan jaringan sekitarnya dan berjalan melalui aliran darah.

Secara umum, ada dua macam kanker rahim, yaitu endometrium dan Ulterian. Endometrium ditemukan menjadi jenis yang paling umum dari kanker rahim, sedangkan Ulterian kurang umum. Ada berbagai gejala atau tanda-tanda yang dapat membuat wanita sadar bahwa ia menderita kanker ini.

Dalam kebanyakan kasus, wanita yang ditemukan dalam modus penolakan. Mereka biasanya merasa bahwa kanker ini ada hubungannya dengan orang-orang yang lebih tua. Meskipun mereka benar dalam banyak kasus, ini bukan hanya untuk kanker yang dialami oleh wanita tua saja. Bahkan wanita muda dapat menderita kanker ini. Berikut adalah beberapa gejala dari kanker rahim, seperti dilansir Bold Sky (15/03/2014)

Berat badan turun mendadak
Ketika Anda kehilangan 10 pon atau sekitar 4,5 kg berat badan secara tiba-tiba dalam sebulan, tanpa berolahraga atau perubahan diet, itu adalah situasi di mana Anda perlu proaktif. Ini bisa menjadi gejala yang mungkin atau tanda kanker rahim. Jadi, kunjungi dokter, itu selalu lebih baik daripada menyesal.

Perut kembung
Ada saat-saat ketika Anda cenderung merasa kenyang bahkan ketika Anda belum makan banyak. Ini adalah gejala kemungkinan kanker rahim. Jika Anda merasa kembung bersama dengan nyeri panggul atau perut, maka Anda harus mempertimbangkan hal ini. Dalam beberapa kasus itu hanya terjadi untuk satu hari, itu baik-baik saja. Tapi, jika itu terjadi lebih dari seminggu atau lebih, Anda harus berkonsultasi dengan dokter.

Perubahan Payudara
Kau tahu bagaimana payudara Anda berperilaku. Anda tidak dapat benar-benar memeriksanya secara teratur, tetapi Anda menyadari bentuk, ukuran dan tekstur. Ada kalanya kulit di sekitar payudara Anda mengental dan payudara Anda menjadi merah dengan ruam. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mengalami peradangan di sepanjang payudara. Ini adalah salah satu dari beberapa gejala kanker rahim. Perubahan dalam penampilan payudara dapat mengarah kanker rahim.

Perdarahan hebat saat menstruasi
Pada saat anda menstruasi, pasti berdarah. Tapi, bagaimana tahap premenopause ketika Anda cenderung mengalami pendarahan yang hebat? Hal ini tidak normal. Anda perlu memastikan bahwa tidak ada yang salah dengan sistem Anda. Dalam kasus perdarahan yang tidak teratur muncul, Anda sebaiknya menemui dokter karena bisa menjadi gejala kanker rahim.

Perubahan Kulit
Jika Anda pernah ingin tahu apakah Anda menderita kanker kulit, maka Anda harus mengamati perubahan tahi lalat. Anda bahkan harus memeriksa pigmentasi kulit. Bila Anda amati perdarahan pada kulit atau menghadapi skala yang berlebihan pada kulit, maka Anda bisa menderita kanker rahim. Periksakan ke dokter untuk mendiagnosa masalah ini.

———————————————————
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

One response

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: