10 Jenis Susu dan Manfaatnya


susuMenu empat sehat belumlah sempurna jika belum ada susu. Susu adalah minuman yang dihasilkan oleh hewan maupun dari bahan-bahan tumbuhan. Susu diklaim mempunyai banyak nutrisi seperti kalsium, vitamin, dan mineral tertentu yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Setelah anak melewati usia tertentu yang harus disapih, orangtua harus memastikan bahwa mereka mengkonsumsi berbagai jenis susu. Anda harus tahu bahwa susu sapi bukan satu-satunya susu yang tersedia di pasar, jika anak Anda alergi dengan susu sapi, maka bisa dicoba dengan susu nabati seperti susu kedelai atau susu nabati yang lain.

Berikut ini 10 jenis susu dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir Bold Sky (23/01/2014).

1. Susu sapi
Ini adalah fakta diketahui bahwa susu sapi adalah salah satu yang terbaik dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Manfaat kesehatan dari susu sapi membantu meningkatkan kepadatan tulang dan baik untuk pertumbuhan anak.

2. Susu kedelai
Susu kedelai (soya) tidak ada lemak hewani dalam susu ini yang karenanya merupakan salah satu susu terbaik setelah susu sapi. Kedelai kaya akan protein dan serat yang baik untuk dikonsumsi. Pasien kanker harus menambahkan susu kedelai untuk diet harian mereka untuk membunuh sel-sel kanker.

3. Susu almond
Susu almond merupakan sumber yang baik dari magnesium dan merupakan salah satu susu terbaik untuk dikonsumsi untuk meningkatkan kepadatan tulang Anda. Manfaat kesehatan dari susu almond juga membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Susu beras
Apakah Anda tahu manfaat kesehatan dari susu yang dipancarkan dari beras? Orang-orang tidak menyadari bahwa melalui susu beras ini yang akan membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Bagi Anda yang sedang menjalani diet penurunan berat badan, pilihlah susu beras.

5. Susu kelapa
Manfaat kesehatan terbaik susu dari kelapa (santan) adalah krim, susu alternatif bebas yang baik bagi mereka yang tidak toleran laktosa atau alergi terhadap susu hewan.

6. Susu mete
Seperempat cangkir kacang mete memasok hampir 38 persen dari asupan harian yang direkomendasikan untuk tembaga. Manfaat susu dari kacang mete yang baik untuk mengembangkan tulang dan jaringan ikat.

7. Susu rami
Jika Anda alergi terhadap kacang-kacangan, maka susu rami adalah yang terbaik bagi Anda untuk dipilih. Manfaat kesehatan dari susu rami adalah membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda karena mengandung tinggi asam lemak omega.

8. Susu oat
Apakah Anda tahu mengapa banyak memilih susu oat? Manfaat kesehatan dari susu yang diperoleh dari oat adalah bebas kolesterol dan laktosa yang memang merupakan pilihan terbaik bagi Anda untuk dipilih.

9. Susu kerbau
Jenis susu ini tebal dan berkrim di dalamnya. Dikatakan bahwa susu kerbau memiliki jumlah kolesterol yang lebih rendah dan lebih banyak protein, kalsium, besi dan fosfor yang akan membuat Anda merasa sepuluh kali lebih sehat.

10. Susu kambing
Susu kambing adalah salah satu alternatif susu terbaik pengganti susu sapi. Manfaat kesehatan dari susu yang diperoleh dari kambing jauh lebih tinggi dari susu sapi. Susu kambing membantu mencegah penyakit Alzheimer karena memiliki kalsium yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan susu sapi.

———————————————————
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: