10 Teh Termahal di Dunia


Minum teh hangat sangat nikmat jika pada saat cuaca dingin. Di pagi hari setelah bangun tidur, secangkir teh sambil menikmati berita koran atau di televisi adalah salah satu cara menikmati teh yang umum di masyarakat kita. Setelah pulang kerja di sore hari, secangkir teh sambil menikmati kue atau nonton televisi juga sudah akrab kita lakukan.

Bagi yang sudah terbiasa menikmati teh, maka mereka akan peka terhadap rasa teh yang telah mereka cicipi. Tidak semua teh rasanya sama. Teh hijau, teh hitam, dan teh putih adalah teh yang sangat nikmat. Jenis-jenis teh ini mempunyai harga yang tidak sedikit. Bagi penikmat teh, harga yang fantastis bukan menjadi persoalan asalkan mendapatkan kenikmatan merasakan teh yang mereka inginkan.

Berikut ini 10 teh yang termahal di dunia, seperti dilansir The Richest (17/01/2014).

10. Tienchi Flower Tea
$ 170 per 1.000 gram
teh10Secara ilmiah disebut Panax Notoginseng, Tinechi Flower Tea adalah salah satu teh paling sehat di dunia. Bahkan, Panax Latin dikalim “menyembuhkan semua.” Digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan insomnia, pusing, dan ruam kulit, dengan sifat detoksifikasi kuat, Tienchi adalah jenis ginseng yang tumbuh di barat daya Cina. Baik akar dan bunga-bunga memiliki penggunaan obat. Bunga Tienchi menyerupai bunga brokoli kecil, dan sangat berharga di seluruh Asia. Panen hanya di Provinsi Yunnan, Tienchi Flower Tea memiliki rasa seperti ginseng minty.

9. Silver Tips Imperial Tea dari Perkebunan Teh Makaibari
$ 400 per 1.000 gram
teh9Terkenal karena rasa dan warna yang khas, teh Darjeeling tumbuh di daerah homonim di kaki pegunungan Himalaya, pada ketinggian 5.000 sampai 8.000 kaki. Makaibari adalah real tertua di Darjeeeling, India, dan pabrik teh pertama di dunia. Perkebunan ini menghasilkan sejumlah teh organik, namun produk mereka yang paling berharga adalah Silver Tips Imperial Tea, teh Darjeeling yang paling mahal di dunia. Panen di bawah bulan purnama dan terjalin dengan garis-garis perak, Silver Tips Tea adalah produk dipatenkan dari perkebunan teh Makaibari.

8. Gyokuro Tea
$ 650 per 1.000 gram
teh8Meskipun diklasifikasikan sebagai Sencha karena metode pengolahan, teh Gyokuro sebenarnya jenis teh hijau teduh, sangat berbeda dari teh Sencha, yang merupakan jenis teh Cina tidak gelap. Teh Gyokuro disinari matahari selama dua minggu sebelum dipetik, yang mengangkat kadar asam amino pada daun. Dengan rasa yang kaya khas dan aroma, Gyokuro secara harfiah berarti “permata embun,” yang mengacu pada warna hijau pucat infus. Dibudidayakan hanya di Jepang di distrik Uji.

7. Poo Poo Pu-Erh Tea
$ 1,000 per 1.000 gram
teh7Pu-Erh adalah jenis teh yang difermentasi dengan rasa yang kaya, yang hanya tumbuh lebih berharga dengan waktu. Namun, Poo Poo Pu Erh sangat sedikit berbeda dari yang Anda harapkan untukdi minum. Berasal dari daerah Yunnan di China, teh Poo Poo Pu-Erh mungkin adalah secangkir teh aneh yang pernah Anda minum. Ini mungkin terlihat seperti sekelompok daun kering, tetapi mereka sebenarnya kotoran dari beberapa jenis serangga. Tapi Anda harus tahu bahwa serangga ini memakan apa-apa kecuali daun teh sepanjang hidup mereka. Kotoran mereka dipungut oleh petani Taiwan menggunakan pinset dan kaca pembesar karena mereka begitu kecil, dan diresapi untuk membuat teh energi dengan sifat obat. Dianggap sebagai makanan lezat, teh ini diciptakan pada abad ke-18 oleh dokter Cina untuk ditawarkan sebagai hadiah kepada Kaisar Qianlong.

6. Yellow Gold Tea Buds
$ 3.000 per 1.000 gram
teh6Panen di satu wilayah tunggal dalam satu gunung di dunia, hanya satu hari per tahun, menggunakan gunting emas untuk memotong bagian atas pohon teh, Yellow Gold Tea Buds bernilai setiap sen. Tunas yang dijemur dan kemudian disimpan dalam wadah tertutup di mana mereka merilis polifenol yang terkandung di dalamnya, berubah kuning, dan mendapatkan aroma lembut dan bunga-bunga. Setelah itu, daun teh yang dicat emas 24 karat, yang membuat Shimmer Tea. Di Asia, diyakini bahwa emas adalah baik untuk Anda. Ini benar-benar teh dari Kaisar Cina, dan sangat sulit untuk menemukan. Diproduksi oleh TWG Tea Company, itu hanya dijual di Singapura dan tidak dapat dibeli secara online.

5. Tieguanyin Tea
$ 3.000 per 1.000 gram
teh5Dinamakan setelah Besi Dewi Mercy, dewa Buddha, Tieguanyin Tea adalah teh Oolong, campuran teh hitam dan hijau semi fermentasi. Ini adalah raja dari semua teh Oolong, dengan rasa cokelat yang khas, dan berat, daun padat yang renyah dengan sentuhan. Tienguanyin Tea berasal dari abad ke-19 di Provinsi Fujian, dan daun teh melalui selusin langkah sampai mereka akhirnya siap untuk diseduh. Setelah mereka dipetik, daun layu karena sinar matahari, didinginkan, dilemparkan, layu lagi dengan beberapa oksidasi, terpaku, digulung dan dikeringkan, lalu dipanggang dan wangi. Daunnya dapat diresapi sampai tujuh kali tanpa kehilangan rasa mereka.

4. Vintage Narcissus Wuyi Oolong Tea
$ 6,500 per 1.000 gram
teh4Inti dari lelang teh langka pertama di Hong Kong yang diselenggarakan pada November 2013 itu (20 kg) kotak sangat jarang Narcissus Wuyi Oolong Tea seharga £ 44. Lebih dari setengah abad pada masa lalu, kotak teh memiliki pangsa petualangan. Vintage box Teh Oolong Narcissus diekspor dari Wuyi, Cina ke Singapura pada tahun 1960. Setelah berpindah tangan beberapa kali, ia kembali ke Hong Kong saat itu dibeli oleh seorang kolektor Malaysia-Cina. Narcissus Oolong adalah salah satu teh Cina yang paling indah. Daun yang dipanen di Gunung Wuyi di Provinsi Fujian, dan diberi nama setelah mitos Yunani Narcissus.

3. Panda Dung Tea
$ 70,000 per 1.000 gram
teh3Panda Dung secara harfiah berarti kotoran panda dan itulah rahasia di balik teh bodoh yang mahal ini. Panda eksklusif makan bambu liar, tetapi mereka hanya menyerap sekitar 30% dari nutrisi, yang berarti bahwa sisa dari 70% dieliminasi melalui kotoran mereka. Namun, jangan membayangkan bahwa Anda akan minum kotoran panda. Panda Poo bukan digunakan untuk menyuburkan pohon teh. Semuanya berawal ketika seorang pengusaha Cina memutuskan untuk menanam teh di Ya’an Pegunungan di Sichuan, dan digunakan kotoran panda untuk memupuk tanamannya. Dia segera menemukan bahwa orang-orang menyukai rasa, dan akan membayar mahal untuk tehnya. Panda adalah harta nasional Cina, tetapi mereka juga bahan utama dalam mempersiapkan teh bodoh mahal, dijual $ 35,000 per 500 gram. Berapa harga minum secangkir Panda Dung? Apakah $ 200 secangkir terdengar terlalu mahal bagi Anda?

2. PG Tips Diamond Tea Bag
$ 15.000 per kantong teh
teh2Pada tahun 2005, pada kesempatan ulang tahun ke-75 dari PG Tips, yang terkenal perusahaan teh Inggris meluncurkan bertatahkan berlian kantong teh desainer dengan tag harga $ 15.000. Setiap salah satu dari kantong teh ini sangat mahal berisi 280 berlian dengan kualitas yang sangat baik, dan penuh dengan Silver Tips Imperial Tea dari perkebunan Makibari, teh Darjeeling yang paling mahal di dunia. Handcrafted oleh Boodles perhiasan, kantong teh yang digunakan untuk mengumpulkan uang untuk amal di Manchester, Inggris.

1. Da-Hong Pao Tea
$ 1.200.000 per 1.000 gram
Green tea leaves in a bowl with spoonRaja keseluruhan teh Cina, secara harfiah berarti Big Red Robe, Da-Hong Pao adalah jenis teh Cina Wuyi Oolong. Salah satu Dinasti Ming terbaik menyimpan rahasia, diyakini bahwa ibu dari seorang kaisar Dinasti Ming disembuhkan dari penyakit oleh teh misterius ini. Kaisar mengutus orang-orangnya untuk melacak asal-usul teh, dan menemukan empat semak-semak bertengger tinggi di atas batu di Gunung Wuyi, dari yang tiga bertahan sampai hari ini. Teh yang benar-benar legendaris, Da-Hong Pao memiliki sifat obat, dan merupakan harta nasional China yang dihargai, yang ditawarkan sebagai hadiah kepada pejabat dan pengunjung terhormat. Da-Hong Pao hampir tidak dapat ditemukan untuk dijual, dan tetap dirahasiakan.

———————————————————
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: