10 Makanan yang Bisa Dijadikan Sebagai Obat Flu


Ilustrasi, foto: metro.us

Ilustrasi, foto: metro.us

Penyakit flu berkembang biasanya seiring dengan cuaca yang tidak bersahabat. Pada musim penghujan waspadai serangan flu, karena cuaca yang tidak menentu seperti hujan dan berangin membuat tubuh rentan terhadap penyakit ini.

Jangan anggap sepele terhadap flu. Anda bisa berhari-hari berbaring di tempat tidur karena penyakit yang sering menyumbat hidung Anda dengan ingus ini. Bernapas menjadi susah dan suhu tubuh meningkat karena demam.

Sebelum ke dokter untuk berobat, sebenarnya ada cara untuk mengatasinya. Selain mengkonsumsi vitamin dosis tinggi (1000 mg) per hari yang dijual di pasaran, Anda juga bisa mencoba makanan-makanan berikut ini, seperti yang dilansir Bold Sky (19/01/2014).

1. Buah-buahan
Buah-buahan adalah sumber alami vitamin dan mineral. Jika flu makanlah buah-buahan yang ringan dan mudah dicerna seperti jeruk, anggur, apel dan sebagainya. Buah juga membantu rehydrate tubuh yang sangat berguna untuk memerangi flu. Pengobatan Flu dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sepanjang hari. Buah-buahan adalah makanan flu alami yang tersedia.

2. Salad
Semangkuk penuh salad baik untuk penderita flu. Salad merupakan sumber yang kaya protein dan karbohidrat. Karbohidrat dan protein menghidupkan kembali energi yang hilang karena flu. Sayuran ringan seperti mentimun, wortel, dll harus dimakan secara teratur untuk pengobatan flu.

3. Jus
Sayuran dan jus buah yang bermanfaat untuk pengobatan flu. Makanan bagi penderita flu pasti harus mencakup protein tinggi dan nutrisi yang mengandung jus seperti jus wortel, jus tomat, jus buah berry dan jeruk.

4. Roti cokelat dan bawang putih
Bawang putih memiliki sifat anti mikroba yang membantu untuk melawan flu menyebabkan virus. Roti cokelat kaya akan protein dan dapat memberikan energi untuk tubuh. Oleh karena itu, kombinasi dari roti cokelat dan bawang putih akan memberikan energi, meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu memerangi flu yang menyebabkan virus secara alami.

5. Jahe
Jahe adalah obat alami untuk flu. Jahe adalah makanan bagi penderita flu digunakan untuk pengobatan flu sejak lama. Jahe memiliki sifat anti mikroba dan anti inflamasi yang membantu mengurangi gejala flu dan melawan virus penyebab flu.

6. Pisang
Pisang adalah buah yang mudah dan ringan untuk dicerna. Pisang susu atau pisang dengan gula pilihan yang baik untuk pengobatan flu secara alami. Pisang baik ketika Anda merasakan mual, kelelahan dan muntah. Dokter merekomendasikan makan pisang terutama ketika menderita flu perut.

7. Permen min
Min dapat menenangkan tenggorokan kering dan sakit saat flu. Mint juga membantu untuk mempertahankan kadar air pada tubuh dan perubahan selera lidah. Permen mint membantu untuk menyegarkan selama flu.

8. Kalkun
Daging kalkun memiliki lebih sedikit protein dan lemak. Oleh karena itu, nutrisi padat dapat diberikan melalui kalkun. Kalkun adalah makanan yang baik bagi penderita flu yang dapat digunakan untuk pengobatan secara alami.

9. Sup
Sayur dan sup ayam sehat yang besar untuk menyediakan energi bagi tubuh selama flu. Makanan ini juga hangat dan bagus bagi tubuh.

10. Teh hitam
Teh hitam memiliki anti oksidan yang berguna untuk mengobati gejala flu dan sakit tenggorokan kliring.

———————————————————
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: