Begini Alasan Kenapa Tidak Boleh Melewatkan Sarapan


Foto: infokita.web.id

Foto: infokita.web.id

Pagi hari orang-orang disibukkan dengan berbagai aktivitas sebelum berangkat kerja, sekolah, atau kuliah. Sebenarnya kita mempunyai waktu untuk mempersiapkan sarapan, namun lagi-lagi kita sering melewatkan sarapan. Alasannya karena mungin menu sarapan yang tak sesuai dengan selera. Alasan lain adalah karena buru-buru, sehingga tidak punya cukup waktu untuk sarapan.

Pada hal, sebenarnya kitalah yang sering terlambat bangun. Alarm sudah berbunyi dimatikan lagi. Jadi, jangan salahkan dengan keadaan, salahkan dulu kenapa terlambat bangun. Apa yang tadi malam lakukan sehingga terlambat bangun dan selalu melewatkan sarapan.

Mungkin Anda berpikir jika pagi-pagi belum mood untuk sarapan karena masih terlalu pagi. Anda akan sarapan setelah di tempat kerja, kampus, atau sekolah. Namun kenyataannya di tempat-tempat tersebut Anda juga tidak segera mendapatkan sarapan. Alasan karena macet di jalan atau waktu Anda di tempat tujuan jam kantor , kuliah, atau sekolah sudah dimulai, sehingga Anda menunda untuk sarapan. Jika ini sering terjadi, dan sampai berlarut-larut, maka akan berdampak buruk pada kesehatan Anda. Salah satu penyakit yang mengintai Anda adalah maag.

Perlu dicatat, Anda tidak boleh sembarangan dalam menyajikan menu untuk sarapan. Bagi yang mempunyai riwayat asam lambung atau maag, jangan menyantap sarapan yang terlalu masam. Jangan sampai karena sarapan dengan menu yang terlalu masam kemudian menimbulkan masalah, misal sakit perut. Jika ini terjadi, maka aktivitas Anda pasti terganggu.

Manfaat apa saja yang dapat kita rasakan dengan tidak melewatkan sarapan? Berikut ulasannya, seperti dilansir Bold Sky yang saya kutip pada 05/01/2014.

Menyediakan Energi
Untuk mendapatkan banyak energi, Anda perlu memiliki telur rebus untuk sarapan. Alasannya adalah bahwa telur rebus mengandung banyak protein yang membantu untuk meningkatkan tingkat energi Anda.

Meningkatkan kewaspadaan Anda
Bila Anda telah melewatkan sarapan, Anda cenderung merasa mengantuk dan lesu kan? Tapi, ketika Anda memiliki sarapan sehat yang baik, Anda akan melihat perbedaannya. Ini adalah salah satu alasan mengapa Anda tidak boleh melewatkan sarapan.

Menjaga berat badan
Salah satu alasan yang paling penting mengapa Anda tidak harus melewatkan sarapan adalah bahwa hal itu dapat menghambat program penurunan berat badan Anda. Oat merupakan salah satu bahan yang paling penting untuk sarapan Anda untuk membantu mengurangi berat badan.

Menurunkan diabetes
Menderita diabetes? Ini adalah salah satu alasan utama mengapa Anda tidak lagi harus melewatkan sarapan. Melewatkan makan sehat ini akan meningkatkan kadar gula darah secara tidak langsung. Jadi, untuk menghindari semua masalah ini, mulailah dengan makanan yang sehat.

Meningkatkan tekanan darah
Jika Anda menyukai telur, Anda dapat menjaga tekanan darah. Putih telur adalah obat mudah bagi mereka yang menderita masalah tekanan darah tinggi.

Tidak ada risiko serangan jantung
Bila Anda memberikan tubuh Anda energi yang memadai dan berlimpah, organ-organ Anda akan tetap sehat dan organ utama yaitu jantung Anda. Setelah sarapan akan mengontrol penyakit jantung terkait sebagai nutrisi dan energi akan dipasok ke jantung Anda.

Menjaga mood yang baik
Menurut penelitian, dikatakan bahwa sarapan yang sehat membantu meningkatkan suasana hati Anda. Jadi, jika Anda memiliki awal yang buruk untuk hari ini, memiliki sarapan yang sehat untuk menyingkirkan bad mood Anda.

———————————————————
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: