10 Negara dengan Pajak Tertinggi


Ilustrasi, foto: akademimerdeka.org

Ilustrasi, foto: akademimerdeka.org

Menurut KBBI, pajak adalah pungutan wajib, biasanya berupa uang yang harus dibayar oleh penduduk sebagai sumbangan wajib kepada negara atau pemerintah sehubungan dengan pendapatan, pemilikan, harga beli barang, dan sebagainya. Pajak dibebankan kepada warganegara atau konsumen atau pelanggan.

Pajak digunakan oleh negara untuk membiayai pembangunan yang ada di negara tersebut. Pajak juga digunakan untuk subsidi pada dalam banyak hal seperti pendidikan dan kesehatan. Fasilitas pelayanan publik juga dibiayai darin pajak.

Tiap negara mempunyai aturan sendiri mengenai pajak. Besarnya pajak, objek pajak, dan wajib pajak merupakan bagian dari kebijakan dalam peraturan pajak. Besarnya pajak pada suatu negara berbeda-beda. Terdapat negara yang mempunyai aturan tertentu bagi warga negaranya yang mempunyai penghasilan tinggi untuk membayar pajak yang lebih besar. Sebagai contoh di Perancis, ada usulan untuk meningkatkan tarif pajak bagi mereka yang berpenghasilan lebih dari $ 1.230.000 untuk 75 persen dari saat ini 48 persen.

Berikut ini 10 negara dengan tarif pajak tertinggi di dunia seperti dilansir The Richest yang dikutip pada 10/12/2013.

10. Irlandia
Pajak 48 persen bagi mereka yang berpenghasilan minimal $ 40.696.
Tingkat marjinal atas telah meningkat terus beberapa tahun terakhir, karena bertahanpada 45 persen pada tahun 2008. Pajak jaminan sosial sebesar 4 persen. Pajak atas hadiah, warisan dan pajak penghasilan dapat mencapai sebanyak 30 persen.

9. Finlandia
Pajak 49,2 persen bagi mereka yang berpenghasilan minimal $ 87.222.
Pajak untuk kelas atas mencapai 53,5 persen, tapi ini dipotong dalam beberapa tahun terakhir. Pajak kota bisa sebanyak 21,5 persen, dan pajak gereja hingga 2 persen. Pajak penghasilan bisa mencapai 28 persen. Pemerintah berencana untuk meningkatkan pajak pada tahun 2015, dengan tarif baru menargetkan pendapatan tinggi dan pensiun dan mereka yang menerima warisan di atas $ 1,3 juta.

8. Inggris
Pajak 50 persen bagi mereka dengan penghasilan minimal $ 234.484.
Ini hanya akan berlangsung sampai April 2013, kemudian dipotong menjadi 45 persen. Mereka yang berpenghasilan kurang dari $ 14.300 dibebaskan dari membayar pajak. Pajak jaminan sosial bisa sebesar 14 persen, sedangkan pajak penghasilan bisa mencapai 28 persen.

7. Jepang
Pajak 50 persen bagi mereka dengan penghasilan minimal $ 228.880.
Jepang memiliki tarif pajak penghasilan tertinggi di seluruh Asia, di mana rata-rata hanya 23 persen. Namun perlu dicatat bahwa tingkat tinggi hanya pada penghasilan $ 228.880, yang merupakan tingkat pendapatan yang sangat tinggi di negara di mana pendapatan rata-rata adalah $ 53.200.

6. Austria
Pajak 50 persen bagi mereka yang berpenghasilan minimal $ 74.442.
Austria adalah salah satu tempat terbaik untuk tinggal, asalkan Anda bersedia membayar untuk hak istimewa itu. Selain dari tarif pajak penghasilan yang tinggi, juga memiliki tingkat jaminan sosial 18 persen, pembayaran bonus dibebankan 6 persen, dan pajak penghasilan sebesar 25 persen. Uang simpanan di bank-bank Swiss juga dikenakan pajak melalui perjanjian khusus antara pemerintah Swiss dan Austria.

5. Belgia
Pajak 50 persen bagi mereka yang berpenghasilan minimal $ 45.037.
Sama seperti tetangganya Belanda, tarif pajak di Belgia lebih tinggi dari rata-rata untuk kawasan tersebut. Hal ini juga menetapkan tingkat jaminan sosial sebesar 13 persen untuk karyawan dan 35 persen untuk pengusaha, pajak kota hingga 11 persen, dan pajak penghasilan hingga 33 persen. Negara ini sebenarnya memiliki pajak dan jaminan sosial beban tertinggi di dunia, dengan pembayar pajak tunggal kurang dari 45 persen dari pendapatan mereka yang sebenarnya. Mereka yang berada di golongan pendapatan yang lebih tinggi kurang dari 40 persen. Pendapatan rata-rata di negara ini $ 45.0.

4. Belanda
Pajak 52 persen bagi mereka yang berpenghasilan minimal $ 70.090.
Belanda memiliki tarif pajak tertinggi di Eropa Barat, di mana rata-rata wilayah regional pada kisaran 45,7 persen. Pajak penghasilan sebesar 25 persen, pajak pengalihan tanah 6 persen dan pajak warisan hingga 40 persen. Pendapatan rata-rata di negara ini adalah $ 57.000.

3. Denmark
Pajak 55,38 persen untuk mereka yang berpenghasilan minimal $ 70.633.
Angka ini sebenarnya tingkat sudah disesuaikan, sebagai tingkat marginal atas menjadi 62,3 persen pada tahun 2008. Denmark juga mengenakan pajak pendapatan dividen sebesar 28 persen dan pajak penghasilan sebesar 42 persen. Bahkan gereja Denmark tidak dibebaskan, karena mereka bertanggung jawab atas pajak mulai 0,4-1,5 persen. Hadiah untuk kerabat di atas jumlah batas tertentu juga dikenakan pajak 15 persen.

2. Swedia
Pajak 56,6 persen bagi mereka yang berpenghasilan minimal $ 85.841.
Swedia adalah negara yang sejahtera, di mana warga negara mendapatkan pendidikan gratis dan kesehatan bersubsidi. Setiap orang juga dijamin mendapatkan pensiun. Bahkan transportasi umum disubsidi. Semua ini adalah hasil dari sebuah skema pajak yang agresif oleh pemerintah Swedia di mana orang-orang dengan pendapatan sangat tinggi yang dikenakan tarif pajak sebesar 56,6 persen bagi mereka dengan penghasilan $ 85.841, dengan pendapatan rata-rata $ 48.800. Swedia juga memiliki pajak 30 persen pada pendapatan investasi, serta tingkat signifikan untuk kepemilikan properti dan jaminan sosial.

1. Aruba
Pajak 58,95 persen bagi mereka dengan penghasilan minimal $ 171.149.
Negara ini dikenal memiliki standar hidup tertinggi di Karibia. Wilayah Belanda ini memiliki tingkat pajak penghasilan tertinggi di dunia. Pajak sebesar 60 persen pernah diberlakukan pada tahun 2007. Individu yang menikah memenuhi persyaratan pendapatan yang dikenakan sedikit lebih rendah 55,85 persen. Negara ini juga memiliki pajak 25 persen atas pajak penghasilan. Angka ini dua kali lipat dari rata-rata di Karibia, dan terutama mengejutkan mengingat rezim pajak penghasilan nol di Bahama, Bermuda dan Kepulauan Cayman.

———————————————————
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: