10 Maskapai dengan Armada Terbesar


Sebuah maskapai akan menjadi pilihan untuk transportasi udara jika pelayanan maskapai tersebut sangat baik dimata calon penumpang. Pelayanan yang baik seperti keramahan awak kabin, reservasi tiket, check in, dan pelayanan pada klaim bagasi. Namun, itu tidak cukup membuat penumpang bisa memilih sebuah maskapai menjadi andalan dalam penerbangannya.

Bagi orang yang sibuk, pesawat terbang adalah pilihan pertama dalam urusan transportasi. Dipilihnya pesawat terbang karena waktu yang diperlukan untuk perjalanan akan lebih singkat dari pada trnasportasi yang lain. Dengan demikian, waktu yang tepat dalam keberangkatan dan tiba di tempat tujuan adalah kunci utamanya.

Untuk mendukung tepat waktu tersebut, maka harus disediakan armada yang tidak sedikit. Jika pada sebuah maskapai mempunyai masalah dalam armada, bisa jadi delayed (penundaan penerbangan) sering terjadi. Jika hal ini hampir selalu ada dalam setiap penerbangan, maka calon penumpang akan meninggalkannya.

Maskapai dengan armada-armada yang besar bisa melayani dengan tepat waktu. Selain itu, maskapai dengan armada besar juga memiliki penumpang yang besar pula. Seperti yang dilansir The Richest (11/11/2013) melansir 10 maskapai dengan armada terbesar di dunia.

10. China Eastern Airlines
armada10Memiliki 349 armada.
China Eastern Airlines dimiliki oleh China Eastern Airlines Corporation Limited. Sebuah maskapai utama China, maskapai ini berkantor pusat di Bandara Internasional Hongqiao Shanghai di Changning District di Shanghai, Cina. Ini adalah operator terbesar kedua Cina dalam hal jumlah penumpang, mengoperasikan regional, domestik, dan rute internasional. Pada tahun 2012 saja terbang lebih dari 73 juta penumpang internasional dan domestik. Pada tahun 2011, China Eastern Airlines dan anak perusahaan Shanghai Airlines menjadi anggota SkyTeam, aliansi global 19 penerbangan atas kualitas yang terbang ke 1.024 tujuan.

9. Air Canada
armada9Memiliki 354 armada.
Air Canada adalah maskapai penerbangan terbesar dan pembawa bendera Kanada. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1936 dengan nama Trans-Canada Airlines, dan berganti nama menjadi Air Canada pada tahun 1965. Sementara itu awalnya milik pemerintah, sejak saat itu telah diprivatisasi. Kantor pusat perusahaan terletak di Montreal, Quebec, dan kantor terbesarnya adalah di Bandar Udara Internasional Pearson Toronto di Mississauga, Ontario. Maskapai ini menyediakan untuk disewa dan untuk angkutan udara kargo dan penumpang dengan 178 tujuan di seluruh dunia, dan merupakan anggota pendiri Star Alliance, sebuah aliansi dari 28 maskapai yang dibentuk pada tahun 1997. Armada 354 pesawat yang mencakup pesawat dari penyedia layanan regional, Air Canada Express.

8. Air France
armada8Memiliki 381 armada.
Dikenal secara resmi sebagai Société Air France, SA, Air France adalah pembawa bendera Perancis, dengan kantor pusat perusahaan dan pusat global terletak di Bandara Charles de Gaulle Paris, Paris Utara. Air France dibentuk pada tahun 1933 dengan merger dari empat penerbangan. Maskapai ini adalah anak perusahaan dari Air France-KLM Group dan merupakan anggota pendiri SkyTeam. Maskapai ini terbang ke 35 tujuan lokal di Perancis, dan beroperasi untuk kargo di seluruh dunia dan layanan penumpang ke 164 tujuan di 93 negara. Pada tahun 2011, maskapai ini membawa lebih dari 59 juta penumpang. Armada 381 termasuk orang-orang dari anak perusahaan, HOP! dan CityJet.

7. Lufthansa
armada7Memiliki 401 armada.
Deutsche Lufthansa AG, juga dikenal sebagai Lufthansa German Airlines, adalah pembawa bendera Jerman. Ini adalah maskapai penerbangan terbesar di Eropa dalam hal ukuran armada dan penumpang secara keseluruhan dilakukan. Maskapai ini sebelumnya adalah perusahaan milik negara, tapi diprivatisasi pada tahun 1994. Kantor pusat perusahaan terletak di Cologne, North Rhine-Westphalia, Jerman. Lufthansa Aviation Center merupakan basis operasi utama, terletak di pusat lalu lintas utama di Bandara Frankfurt. Maskapai ini terbang ke 18 tujuan domestik dan 197 tujuan internasional di 78 negara di seluruh dunia, 401 pesawat yang meliputi armada Lufthansa Regional dan Lufthansa CityLine.

6. China Southern Airlines
armada6Memiliki 423 armada.
China Southern Airlines dimiliki oleh PT. China Southern Airlines. Kantor pusatnya terletak di Distrik Baiyun, Guangzhou Provinsi di Republik Rakyat Cina, dan kantor utama yang terletak di Guangzhou Baiyun International Airport dan Bandara Internasional Ibukota Beijing. Ini adalah maskapai penerbangan terbesar di Asia dalam hal penumpang dilakukan dan ukuran armada, dan merupakan maskapai penerbangan terbesar keempat di dunia menurut lalu lintas penumpang domestik. Maskapai ini masuk tiga besar penerbangan Cina, bersama dengan China Eastern Airlines dan Air China. Maskapai ini terbang ke 193 destinasi dan merupakan anggota SkyTeam. Maskapai ini membawa 86,5 juta penumpang internasional dan domestik pada tahun 2012.

5. US Airways
armada5Memiliki 621 armada.
US Airways adalah salah satu maskapai besar di Amerika Serikat. Dimiliki oleh US Airways Group dan berkantor pusat di Tempe, Arizona. Armada terdiri dari pesawat jet arus utama dan jet regional dan pesawat turbo prop. Maskapai ini terbang ke 198 destinasi domestik dan internasional di seluruh Timur Tengah, Eropa, Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Maskapai ini juga menjalankan US Airways Shuttle, yang menyediakan layanan per jam di Boston, Washington, DC, dan New York City. Sebuah anggota Star Alliance Network, beroperasi lebih dari 3.000 penerbangan per hari. Armadanya 621 pesawat termasuk US Airways Express yang dioperasikan oleh anak perusahaan dan perusahaan kontrak maskapai tersebut.

4. Southwest Airlines
armada4Memiliki 683 armada.
Terletak di Dallas, Texas, Southwest Airlines adalah low cost carrier (LCC) terbesar di dunia, dan membawa jumlah terbesar penumpang domestik dari setiap maskapai penerbangan AS. Maskapai ini terbang ke 86 destinasi di 42 negara bagian dan Puerto Rico. Maskapai ini mengoperasikan lebih dari 3.400 penerbangan setiap hari, dan hanya terbang untuk Boeing 737. Maskapai ini adalah yang terbesar dari 737 Operator di seluruh dunia, dengan lebih dari 550 dalam layanan, masing-masing terbang rata-rata enam perjalanan harian. Armadanya 683 pesawat termasuk AirTran Airways, sebuah maskapai penerbangan yang diakuisisi pada tahun 2011. Integrasi dari dua operator ini diharapkan akan selesai pada tahun 2014.

3. American Airlines
armada3Memiliki 873 armada.
American Airlines adalah maskapai penerbangan besar lainnya di Amerika Serikat. Dimiliki oleh AMR Corporation dan kehabisan Fort Worth, Texas, kantor terbesar terletak di Worth Airport Dallas/Fort Internasional, di mana ia menyumbang 85% dari lalu lintas dan 83% dari biaya pendaratan. Maskapai ini terbang ke tujuan domestik dan internasional banyak di seluruh Asia Pasifik, Eropa, Amerika Selatan, Karibia, dan Amerika Utara. Awal tahun 2013, maskapai ini mengumumkan rencana untuk bergabung dengan US Airways, American Airlines dengan menjadi nama yang masih hidup dan branding. Jika merger mendorong maskapai ini akan menciptakan maskapai penerbangan terbesar di dunia. Namun, merger yang direncanakan menghadapi gugatan perdata atas masalah anti-trust. Perusahaan penerbangan ini, untuk bagian mereka, telah bersumpah untuk melanjutkan merger. Armada 873 pesawat termasuk American Eagle, yang beroperasi sebagian besar penerbangan maskapai regional.

2. United Airlines
armada2Memiliki 1.264 armada.
United Airlines, Inc merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh United Continental Holdings. Sebelumnya dimiliki oleh Perusahaan Boeing, salah satu perusahaan pembuat pesawat terbesar yang berkantor pusat terletak di Menara Willis di Chicago, Illinois. Maskapai ini beroperasi di 10 kantor maskapai di Jepang, Guam, dan benua Amerika Serikat. Dengan akuisisi Continental Airlines, sekarang menikmati lebih banyak pendapatan pada kilometer penumpang dari maskapai penerbangan lain di dunia. Armadanya 1.264 pesawat termasuk United Express.

1. Delta Air Lines
armada1Memiliki 1.280 armada.
Delta Air Lines, Inc adalah maskapai tertua yang beroperasi di Amerika Serikat. Kantor pusatnya terletak di Atlanta di Georgia, dan pusat operasi teknis pada Delta TechOps, terletak di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta, bandara tersibuk di dunia dalam hal pendaratan, lepas landas, dan lalu lintas penumpang. Maskapai ini terbang ke tujuan domestik dan internasional, melayani semua benua kecuali Antartika. Maskapai ini mengoperasikan lebih dari 5.000 penerbangan setiap hari, dan merupakan salah satu anggota pendiri dari aliansi SkyTeam. Armada dari 1.280 pesawat termasuk armada penyedia layanan regional, Delta Connection.

———————————————————
Baca juga:
*10 Pesawat Penumpang Terbesar
*10 Maskapai dengan Pertumbuhan Penumpang Paling Cepat di Dunia
*10 Maskapai Terbaik Dunia
*10 Maskapai Terburuk Dunia
*Pengalaman Lucu Saat di Dalam Pesawat yang Akan Terbang
———————————————————
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: