10 Orang Tuli yang Sukses


Memiliki keterbatasan fisik bukan berarti tidak mempunyai semangat untuk berprestasi. Orang-orang yang mempunyai keterbatasan fisik (difabel) biasanya mempunyai kelebihan tertentu bila dibandingkan dengan orang normal. Tak jarang, karena keterbatasan fisiknya justru mereka malah menjadi terkenal karena memiliki kelebihan.

Orang yang menyandang difabel ini mempunyai kelebihan karena usahanya yang keras dan tekat untuk maju. Dengan keterbatasan yang ada akhirnya diraihlah suatu kesuksesan. Jadi, bagi orang-orang yang normal tidak mempunyai prestasi seharusnya merasa malu pada mereka ini.
Seperti 10 orang-orang berikut ini yang sukses dan terkenal karena mereka tuli seperti dilansir Bold Sky (22/10/2013). Semoga ini menjadi semangat dan inspirasi bagi kita semua.

1. Ludwig van Beethoven

Foto: gramophone.co.uk

Foto: gramophone.co.uk

Ludwig van Beethoven adalah seorang komponis Jerman dan pianis. Pada usia 26, Beethoven mulai kehilangan pendengarannya. Pada dekade terakhir hidupnya, ia menjadi hampir sepenuhnya tuli. Tapi, sebagian besar komposisi terkenal dibuat selama ini.

2. Louis Frisino

Foto: aolanswers.com

Foto: aolanswers.com

Louis Frisino adalah salah satu orang tuli yang paling sukses. Frisino adalah seorang seniman kreatif dan pelukis. Frisino yang tertarik lebih dalam lukisan mata pelajaran alam yang realistis, seperti anjing, ikan dan bebek. Ia juga disewa oleh orang untuk melukis hewan peliharaan pribadi dengan menggunakan foto.

3. Helen Keller

Foto: biografiasyvidas.com

Foto: biografiasyvidas.com

Helen Keller mungkin yang paling terkenal dan inspirasi orang-orang tuli sukses yang pernah ada. Dia menjadi tuli dan buta ketika dia masih berumur 19-bulan. Dengan kekuatan kehendaknya yang kuat, ia mencapai ketenaran sebagai penulis, kemanusiaan, dan aktivis sosial.

4. Thomas Alva Edison

Foto: graciasvrs.com

Foto: graciasvrs.com

Thomas Alva Edison adalah salah satu di antara orang-orang tuli yang sukses. Edison menjadi tuli pada anak usia dini karena demam berdarah dan infeksi telinga berulang. Dia adalah seorang penemu, yang mengembangkan banyak perangkat termasuk fonograf dan bola lampu.

5. Linda Bove

Foto: fanpix.net

Foto: fanpix.net

Linda Bove adalah salah satu dari orang-orang tuli yang terkenal dan sukses. Bove adalah seorang aktris Amerika. Dia memainkan bagian dari Linda, Pustakawan pada anak-anak program televisi Sesame Street. Bove mendorong anak-anak untuk bahasa isyarat juga.

6. Johnnie Ray

Foto: violafair.com

Foto: violafair.com

John Alvin Ray adalah seorang penyanyi Amerika, penulis lagu, dan pianis. Ray mengembangkan gaya berbasis ritme tunggal dan pendekatan pop klasik yang lebih konvensional. Ia menjadi parsial pada usia 13 setelah kecelakaan selama acara pramuka.

7. Harold MacGrath

Foto: Wikipedia

Foto: Wikipedia

Harold MacGrath adalah salah satu dari orang-orang terkenal dan tuli yang sukses.Ia adalah novelis Amerika, penulis cerita pendek, dan penulis skenario. Dengan kemauan, ia mengatasi cacatnya dengan semangat untuk menulis surat. Ia menjadi kaya dengan bakat dan bepergian di seluruh dunia.

8. Heather Whitestone McCallum

Foto: kenton.k12.ky.us

Foto: kenton.k12.ky.us

Heather Whitestone adalah yang pertama dan satu-satunya Miss America yang tuli. Ia adalah salah satu orang tuli sukses yang menjabat sebagai Dewan Nasional Penyandang Cacat dan Penelitian Yayasan Helen Keller pada Pendidikan.

9. Gertrude Ederle

Foto: glogster.com

Foto: glogster.com

Gertrude Ederle adalah perenang kompetitif Amerika, yang tentunya merupakan salah satu inspirasi orang-orang tuli yang sukses. Pada tahun 1926, ia menjadi wanita pertama yang berenang menyeberangi Selat Inggris. Ia menghabiskan sisa hidupnya mengajar renang untuk anak-anak tuli.

10. Laurent Clerc

Foto: (folda.net

Foto: (folda.net

Laurant Clerc disebut sebagai “Pemimpin bagi orang tuli di Amerika” dan “Bapak bagi orang tuli” oleh orang-orang tuli Amerika. Ia adalah pendiri sekolah pertama untuk orang tuli di Amerika Utara. Clerc adalah salah satu orang tuli yang paling sukses dalam sejarah Amerika.

———————————————————-
Baca juga:
10 Wanita yang Mengubah Dunia
10 Pria yang Mengubah Dunia
———————————————————-
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

One response

  1. Mengagumkan dan menginspirasi 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: