Makanan Berikut Ini Kaya Serat, Bagus Untuk Diet Anda


Foto: catherinedaoustfitness.com

Foto: catherinedaoustfitness.com

Makan makanan yang kaya serat diklaim bisa menjaga kesehatan badan. Pencernakan kita akan sehat jika kita selalu makan makanan yang kaya serat dalam setiap kali makan. Selain itu, makanan kaya serat juga bisa menjaga tubuh dari kolesterol yang jahat. Makanan kaya serat membantu tubuh kita untuk menghilangkan lemak tubuh. Jadi, makanan kaya serat bagus bagi Anda yang menginginkan berat badan menjadi ideal alias untuk diet Anda.

Namun, makanan yang kaya serat sering dihindari oleh banyak orang. Mungkin rasanya yang kurang enak. Akan tetapi jika bisa cara memasaknya, maka makanan yang kurang enak tersebut akan menjadi enak. Tidak perlu khawatir, bagi Anda yang sibuk sekarang sudah banyak produk di pasaran yang mengandung kaya serat, sehingga tidak perlu repot-repot untuk memasaknya karena sudah ada kemasan siap makan.

Makanan apa saja yang kaya serat? Berikut ini makanan-makanan yang kaya serat seperti dilansir Bold Sky (08/10/2013).

Jagung
Jagung merupakan makanan yang sangat sehat dan dikenal sebagai sumber serat. Sekitar setengah cangkir biji jagung mengandung 2 gram serat. Ini adalah sumber yang sangat baik dari vitamin B, khususnya Thiamin dan Niacin, dan berbagai antioksidan.

Kacang putih
Jika Anda ingin makan makanan yang sehat yang penuh serat, Anda harus menambahkan kacang putih ke menu Anda. Selain serat, kacang putih juga merupakan sumber protein yang baik, besi, dan kalium.

Kacang hitam
Kacang hitam tidak hanya makanan lezat tapi mengandung banyak nutrisi untuk tubuh Anda. Secangkir kacang hitam memberikan Anda lebih dari 15 gram serat dan protein masing-masing. Hal ini juga sangat kaya antioksidan kuat seperti flavonoid.

Kacang polong
Kacang polong enak dan kaya serat. Anda dapat menambahkannya ke sup sayuran atau hanya merebusnya saja. Anda juga bisa mencampurnya dengan sayuran lain. Secangkir kacang polong mengandung lebih dari 16 gram serat.

Alpukat
Buah ini merupakan sumber serat yang sangat baik, seluruh buah mengandung lebih dari 10 gram serat. Daging buah ini juga mengandung lemak baik seperti yang membantu menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko serangan jantung.

Pasta gandum
Jika Anda seorang pencinta pasta dan senang untuk mencoba resep yang berbeda, cobalah pasta gandum. Ini adalah cara yang sangat bagus untuk memperkenalkan makanan kaya serat untuk diet Anda.

Beras Merah
Secangkir beras merah mengandung 3,5 gram serat, ini bagus untuk diet Anda.

Kacang almond
Almond bukan hanya menambah rasa semua resep ini, tetapi juga menyediakan banyak serat dan protein.

Apel
Apel mengandung banyak serat dan phytochemical menguntungkan. Sebuah apel ukuran biasa mengandung sekitar 4,4 gram serat.

Brokoli
Brokoli kaya serat dan juga memiliki sifat anti-kanker. Secangkir brokoli rebus menyediakan sekitar 5 gram serat.

Oatmeal
Serat hadir dalam oatmeal menurunkan kolesterol darah dan menjaga pencernaan Anda berjalan lancar. Oatmeal juga mengandung beta-glucan yang membantu mengatur kadar kolesterol dan meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh.

Buah pir
Sertakan pir untuk salad buah Anda karena merupakan buah yang sangat kaya gizi dan serat. Buah pir paling bergizi ketika Anda makan dengan kulitnya. Sebuah pir dengan ukuran biasa mengandung lebih dari 5,5 gram serat.

———————————————————-
Baca juga:
Manfaat Menakjubkan Dari Si Raja Sayuran
Makanan Sehat Ini Bisa Meningkatkan Kinerja Otak
10 Makanan yang Harus Dihindari Jika Ingin Berat Badan Anda Turun
———————————————————-
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: