Kemah di Istana Ratu Boko Sangat Menakjubkan


Situs Istana Ratu Boko

Situs Istana Ratu Boko

Salah satu rekreasi di alam yang bebas adalah dengan cara berkemah. Dengan berkemah Anda bisa merasakan kebebasan dari rutinitas sehari-hari yang membuat aktivitas baik fisik maupun pikiran menjadi segar kembali.

Perkemahan Madsanida

Perkemahan Madsanida


Jika Anda sering mengadakan kemah, maka sudah hal yang tidak asing lagi jika Anda harus tidur di alam terbuka. Jika Anda berkemah di tanah lapang atau pantai, maka pemandangan yang Anda dapatkan berbeda dengan kemah yang satu ini.

Kegiatan mendirikan tenda

Kegiatan mendirikan tenda


Kemah di sebuah situs sejarah sangat mengasikkan. Seperti kemah di Situs Istana Ratu Boko yang ada di Sleman, Yogyakarta. Adalah siswa-siswi dari MTs Negeri Pedan (Madsanida), Klaten, Jawa Tengah mengadakan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) pada tanggal 12-13 Oktober 2013 yang lalu.

Jalan ke buper Istana Ratu Boko menanjak

Jalan ke buper Istana Ratu Boko menanjak


Mereka yang kemah dari MTs Negeri Pedan ini adalah siswa-siswi OSIS kelas 8 dan 9 serta semua siswa kelas 7. Agenda kemah kali ini adalah Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) untuk OSIS dan penerimaan anggota baru pramuka untuk siswa kelas 7. Yang tak kalah penting dari kegiatan Persami ini adalah untuk rekreasi mengenalkan siswa-siswi kepada sejarah peninggalan budaya bangsa jaman dulu.

Pendopo buper Istana Ratu Boko

Pendopo buper Istana Ratu Boko


Di Situs Istana Ratu Boko memang ada tempat bumi perkemahan (buper). Tempatnya terletak di sebelah barat bukit Boko dimana situs tersebut berada.

Salah satu kegiatan kemah Madsanida

Salah satu kegiatan kemah Madsanida


Meskipun tempatnya di bukit dan untuk mencapai buper tersebut harus menanjak, namun jika sudah ada di puncak akan merasakan sensasi yang menakjubkan.Pemandangan kota Yogyakarta yang indah dapat dilihat dari bukit Boko ini. Selain itu, pemandangan gunung merapi yang indah juga bisa dilihat dari bukit yang tingginya sekitar 195 meter ini. Tak ketinggalan pemandangan Candi Prambanan yang berjarak 3 km ke utara dari bukit ini. Untuk dapat masuk ke buper ini per orang dikenakan biaya 30 ribu rupiah. Biaya ini sudah termasuk mengunjungi Situs Istana Ratu Boko yang terletak di sebelah barat bukit.

Pemandangan Gunung Merapi dari Bukit Boko, sayangnya cuaca sedang tidak bagus, jadi kurang jelas

Pemandangan Gunung Merapi dari Bukit Boko, sayangnya cuaca sedang tidak bagus, jadi kurang jelas


Berkemah di Situs Istana Ratu Boko tidak hanya menikmati pemandangan alam saja, namun siswa-siswi juga bisa belajar sejarah purbakala dengan penemuan-penemuan arkeolog yang menakjubkan.

Tak hanya itu saja, arena outbond juga tersedia di situs yang merupakan peninggalan bersifat Hinduisme dan Bidhisme ini.

Anda jangan khawatir tentang fasilitas MCK, karena di buper ini tersedia MCK yang nyaman. Meskipun tempatnya di bukit, namun air cukup tersedia di sini. Selain itu pendopo juga ada di buper ini untuk tempat kegiatan berkemah.

Jika Anda ingin tantangan napak tilas, maka hutan yang berada di situs ini menjadi tempat yang cocok untuk halang rintang selain fasilitas outbond.

———————————————————-
Baca juga:
Wisata ke Candi Ratu Boko Bagaikan Masuk Istana Kerajaan Jaman Dulu
Membatik di Sekolah
Ada Apa Dengan 9 September?
———————————————————-
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

One response

  1. Saya juga pernah kamping di sini saat ikut kegiatan capoeira. Tempatnya memang cocok sekali buat wisata edukatif 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: