10 Keajaiban Warna Keindahan Alam


Tuhan menciptakan alam semesta penuh dengan keindahan. Keindahan alam adalah magnet yang membuat manusia ingin mengunjunginya. Pegunungan yang indah, danau yang airnya berwarna-warni, serta keindahan batu-batu yang menjulang tinggi adalah ciptaan Tuhan yang sungguh tak bisa ditandingi.

Di beberapa negara, keindahan alam terjadi karena peristiwa alam tertentu yang menakjubkan. Danau yang berwarna karena adanya mineral atau organisme tertentu yang mengakibatkan warna air menjadi hijau, merah atau biru. Peristiwa yang lain seperti keadaan geografis batu yang terbentuk dari ribuan bahkan jutaan tahun yang lalu yang menakjubkan. Berikut ini keindahan alam yang menarik perhatian karena warnanya yang indah seperti yang dilansir Cheap Flights (24/09/2013).

10. Zhangye Danxia Landform Geological Park, Gansu, Cina

Foto: Cheap Flights

Foto: Cheap Flights

Batuan yang tidak biasa yang terletak di Propinsi Gansu, Cina, menawarkan sebuah array berwarnai merah, oranye, dan hijau karena evolusi dari batu pasir merah dan deposit mineral dari lebih dari 24 juta tahun yang lalu. Ini pemandangan yang luar biasa yang dikunjungi oleh ribuan wisatawan setiap tahun. Pengunjung dapat berjalan di sepanjang boardwalk melalui formasi batuan pegunungan.

9. Upper Antelope Canyon, Page, Arizona, Amerika Serikat

Foto: Cheap Flights

Foto: Cheap Flights

Antelope Canyon terletak di Navajo dekat Page, Arizona. Navajo merujuk ke Upper Antelope Canyon sebagai Tsé bighánílín, yang berarti “tempat di mana air mengalir melalui batu-batu”. Dari pertengahan Maret hingga awal Oktober, sinar matahari masuk ke ngarai, memberikan para wisatawan cahaya oranye-merah yang sangat dikagumi. Karena aksesibilitas, Antelope adalah slot canyon yang paling dikunjungi di barat daya Amerika dan disinari matahari sepanjang tahun.

8. Five Flower Lake, Jiuzhaigou Valley, Cina

Foto: Cheap Flights

Foto: Cheap Flights

Five Flower Lake (Danau Lima Bunga), atau Wuhua Hai, terletak di Jiuzhaigou Valley, Cina, diwarnai oleh deposit mineral dan tumbuhan air. Kedalaman dangkal memungkinkan pengunjung untuk melihat nuansa pirus dalam air serta berbagai pohon tumbang dan cabang yang terletak di dasar danau. Menurut legenda kuno, Five Flower Lake, bersama dengan 108 danau warna-warni lainnya di reserve, diciptakan ketika dewi menjatuhkan dan menghancurkan cermin kekasihnya memberinya menjadi 108 buah, pada gilirannya menciptakan danau ini megah.

7. Tulip Fields, Belanda

Foto: funflowerfacts.com

Foto: funflowerfacts.com

Bunga Tulip alam yang terletak antara Sassenheim dan Lisse di Belanda merupakan pemandangan yang luar biasa untuk dilihat baik dari atas dan dari permukaan tanah. Deretan bunga berwarna – merah, ungu, kuning dan banyak lagi menciptakan efek pelangi. Banyak wisatawan berduyun-duyun ke Sassenheim di musim semi untuk melihat parade bunga tahunan. Banyak yang menyewa sepeda untuk jalan-jalan ke pertanian tulip di daerah ini dari pedesaan.

6. Lac Rose, Senegal

Foto: bubblews.com

Foto: bubblews.com

Lake Retba Senegal, yang dikenal secara lokal sebagai Lac Rose, menangkap mata pengunjung dengan alam, danau berwarna pink. Warna ini dikaitkan dengan kadar garam yang tinggi di danau ini, yang menarik bakteri salina Dunaliella menghasilkan pigmen merah yang menyerap sinar matahari. Jika Anda berpikir untuk merencanakan kunjungan, pergi selama musim kemarau di negara ini (November sampai Juni) untuk melihat danau dengan warna yang paling menakjubkan. Penduduk setempat menggunakan danau untuk produksi garam, mereka mengumpulkan garam dari dasar danau dan memasukkannya ke dalam keranjang.

5. Morning Glory Pool, Wyoming, Amerika serikat

Foto: Cheap Flights

Foto: Cheap Flights

Terletak di Upper Geyser Basin dari Taman Nasional Yellowstone di Wyoming, berbentuk corong, Morning Glory Pool adalah air panas dinamai kemiripan dekat dengan bunga Morning Glory. Air panai ini sendiri mencapai suhu 171 derajat Fahrenheit (77 derajat Celcius). Warna-warna unik oranye dan kuning disebabkan oleh bakteri termofilik, yang berkembang dalam suhu panas. Atraksi ini populer dapat dicapai melalui jalan darat yang dapat ditempuh kurang dari dua mil jauhnya dari Old Faithful.

4. Garden of the Gods, Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat

Foto: Cheap Flights

Foto: Cheap Flights

Terletak di Colorado Springs, Colorado, formasi batuan merah awalnya bernama Red Rock Corral, namun, ketika dua surveyor mengunjungi tempat itu, mereka memutuskan itu adalah situs yang cocok untuk para dewa dan menamainya Garden of the Gods. Ini adalah Landmark Alam Nasional berada di taman umum, gratis yang buka setiap hari. Wisatawan dan penduduk setempat menggunakannya untuk hiking, panjat tebing dan mengambil keuntungan dari pemandangan luar biasa ini.

3. Pink Sands Beach, Bahamas

Foto: Cheap Flights

Foto: Cheap Flights

Anda akan menemukan banyak pantai pasir putih ketika Anda mengunjungi pulau-pulau di Karibia dan Bahama, tapi pasir merah muda jauh lebih sulit didapat. Pink Sands Beach terletak pada Harbour Island di Bahama, yang berjalan tiga mil di sepanjang pantai timur pulau itu. “Frommer” telah menamai salah satu pantai terbaik di dunia dan wisatawan mengklaim itu ideal untuk berenang berkat air hangat sepanjang tahun dan terumbu karang di dekatnya yang menenangkan gelombang datang dari Samudera Atlantik.

2. Caño Cristales, Meta, Kolombia

Foto: Cheap Flights

Foto: Cheap Flights

Terletak di sebelah selatan Amerika yang terletak di Meta, Kolombia, juga dikenal sebagai “Sungai Lima Warna” atau “Pelangi Cair“. Pengunjung datang ke Serrania de la Macarena Taman Nasional untuk menatap keindahan alam dari air yang mengalir, yang menampilkan nuansa pink, merah, kuning dan hijau sebagai akibat dari air biru dicampur dengan kuning dan hijau pasir. Merah muda berasal dari spesies tanaman di dasar sungai disebut Macarenia clavigera, yang berubah merah cerah di bawah permukaan air.

1. Lake Hillier, Australia

Foto: myfuturetrips.com

Foto: myfuturetrips.com

Danau Hillier terletak di Pulau Tengah, yang terbesar dari pulau-pulau yang membentuk kepulauan Recherche lepas pantai barat Australia. Danau yang aman untuk berenang, memiliki warna merah muda yang berbeda yang mengambil tampilan permen warna merah muda jika dilihat dari udara. Rona ini diduga disebabkan oleh organisme yang disebut Dunaliella salina dan Halobacteria, hadir di danau ini dengan kadar garam yang tinggi.

———————————————————-
Baca juga:
10 Pantai yang Paling Berbahaya di Dunia
10 Kota Bawah Tanah yang Menakjubkan
10 Tempat Indah dengan Biaya Hidup Murah
10 Vila Tropis Terahal di Dunia
———————————————————-
Jika Anda ingin berlangganan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

One response

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: