Inilah 7 Situs Warisan Dunia UNESCO


Situs warisan dunia yang indah telah dilindungi oleh UNESCO. Situs-situs tersebut telah ada sejak ratusan tahun bahkan ribuan tahun yang lalu. Situs bersejarah yang dilindungi oleh UNESCO berupa peninggalan dari nenek moyang bangsa yang berupa bangunan yang indah dan unik. Pada peradaban masa itu bangunan yang sangat megah bisa dibuat dengan teknologi yang bisa dibilang belum canggih seperti saat ini. Sebut saja salah satunya Candi Prambanan yang berupa susunan batu-batu yang indah dan kokoh.

Selain warisan peninggalan bersejarah yang berupa bangunan karya peradaban di masa lalu, ternyata juga ada warisan dunia yang berupa keindahan alam yang sangat eksotik. Karena keindahannya, maka perlu dilestarikan supaya anak dan cucu kita kelak bisa juga melihat keindahan alam tersebut, tidak hanya bisa mendengar ceritanya saja. Sebut saja salah satunya Great Barrier Reef yang ada di Australia.

UNESCO telah melindungi hampir 1.000 situs warisan dunia, namun di sini akan dipilih tujuh saja. Berikut ini tujuh situs warisan dunia UNESCO seperti yang dirilis dari laman Cheap Flights (23/08/2013).

7. Great Barrier Reef
unesco7
Sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia alami, Australia Great Barrier Reef menawarkan beberapa pemandangan bawah air yang paling spektakuler di dunia. Dengan lebih dari 400 jenis karang dan 1.500 jenis ikan, Anda akan menemukan banyak keajaiban bawah laut ini.

6. Taj Mahal
unesco6
Marmer putih yang menjulang tinggi dari Taj Mahal adalah struktur keindahan tak terbantahkan. Awalnya dibangun sebagai makam untuk almarhumah istri Kaisar Shah Jahan, Taj Mahal terus dihormati sebagai salah satu bagian seni arsitektur dunia yang menakjubkan. Kubah dan menara tercermin dalam kolam renang yang membentang keluar dari istana megah dan asmara abadi ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang hanya atasnya saat bulan purnama, ketika Taj Mahal ini terbuka untuk dilihat pada malam hari.

5. Grand Canyon
unesco5
Arizona spektakuler ngarai air ukiran adalah bukti kekuatan alam. Dari puncak ngarai, Anda akan memiliki pemandangan menghadap mesas merah dan warna oranye, dataran tinggi dan puncak yang membuat Grand Canyon salah satu dari tujuh keajaiban dunia alami. Setelah mengambil dalam pemandangan dari atas, Anda bisa naik keledai turun ke canyon itu sendiri.

4. Machu Picchu
unesco4
Kota Peru ini misterius dan pristinely diawetkan duduk tinggi di atas lembah suci di atas gunung lebih dikenal sebagai Kota yang Hilang dari suku Inca. Melewati taman berumput dan paviliun, Anda akan menemukan situs budaya bersejarah seperti batu berukir Intihuatana, jam astronomi Inca yang besar, dan Kuil Matahari, sebuah situs ibadah yang suci.

3. Kota Tua Jerusalem
unesco3
Sebagai salah satu situs keagamaan terpenting di dunia, Kota Tua Yerusalem adalah kota suci yang disangkal. Highlights dari Kota Tua meliputi mosaik berwarna-warni dari Kubah Batu, tempat suci penting bagi Kristen, Yahudi dan Islam. Tembok Ratapan, tempat ziarah Yahudi, dan Gereja Makam Suci, yang Kristen percaya menjadi situs Yesus ‘penyaliban, penguburan dan kebangkitan.

2. Angkor Wat
unesco2
Reruntuhan arkeologi kuno Angkor Wat menawarkan sekilas ke dalam Kekaisaran Khmer. Lima bebatuan menara candi suci ini sebenarnya rekreasi untuk Mt. Meru, rumah para dewa dalam agama Hindu. Sepanjang candi, Anda akan terpesona oleh patung-patung yang rumit dan ukiran relief berbagai dewa dan pengetahuan Hindu.

1. Candi Prambanan
unesco1
Bangunan dari batu ini adalah candi yang ada di Indonesia. Candi ini terdapat di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Tiga candi di atas kompleks Candi Prambabnan masing-masing didedikasikan untuk dewa Hindu Siwa, Brahma dan Wisnu. Relief yang diukir pada dinding candi menggambarkan kisah Ramayana.

——————————————————–

Baca juga:
Legenda Terbuatnya Candi Prambanan
Wisata Sejarah dan Budaya di Candi Prambanan

——————————————————–

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

4 responses

  1. I’m very pleased to discover this page. I wanted to thank you for your time just for this fantastic read!!
    I definitely really liked every part of it and I have you saved as a favorite to see new stuff in your website.

  2. Este sitio web es realmente un paseo a través de toda la información que anelaba sobre este este tema tan interesante y no sabía a quién preguntar .

    1. Thank you very much for visiting my blog. I hope you enjoy and get more informations from it.

  3. Wah, candi prambanan masuk 😀 tapi borobudur udah ga masuk lagi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: