Ini Dia Manfaat Jus Bawang Bagi Kesehatan


KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA
Bawang bisa kita jumpai hampir tiap hari. Namun, keberadaanya mungkin sudah bercampur dengan bahan makanan, karena bawang memang salah satu bumbu utama pada hampir setiap masakan. Dibalik manfaat bawang sebagai bumbu ternyata ada manfaat lain yang mungkin sering tidak kita sadari.

Namun, apakah Anda pernah makan bawang yang tidak dicampur dalam masakan sebagai bumbu? Mungki bagi Anda agak aneh memang. Apalagi jika bawang dikonsumsi sebagai jus seperti jika Anda mengkonsumsi jus buah-buahan. Jangan salah, ternyata jus bawang banyak manfaatnya, terutama bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini manfaat dari jus bawang seperti yang dilansir Bold Sky (23/08/2013).

1. Menyembuhkan batuk
Jus bawang, jahe dan esensi Tulsi adalah obat herbal untuk batuk. Jika Anda memiliki batuk kering dan alergi, maka Anda harus minum jus ini obat setiap pagi.

2. Melawan kanker
Bawang memiliki antioksidan yang membantu melawan sel-sel kanker dalam tubuh. Jus bawang mentah adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah pertumbuhan kanker.

3. Melindungi terhadap panas stroke
Sebuah panas stroke bisa sangat berbahaya jika tidak segera diobati. Untuk mengatasinya tempelkan bubur jus bawang pada kaki Anda dan di belakang leher Anda. Hal ini memiliki efek pendinginan pada seluruh tubuh.

4. Obat rumah untuk penyakit kuning
Rendam 4 bawang dan jus lemon semalam. Keesokan paginya, campur jus ini dengan garam dan sedikit lada. Ini adalah salah satu pengobatan rumah untuk penyakit kuning bahkan sebelum obat datang medis datang.

5. Menghentikan pendarahan pada hidung
Panas berlebihan tubuh kadang-kadang dapat menyebabkan perdarahan hidung atau yang disebut dengan mimisan. Tuangkan 3-4 tetes jus bawang ke dalam hidung Anda. Bawang adalah diuretik dan pendarahan akan berhenti.

6. Menghilangkan ketombe
Bawang memiliki belerang yang sangat baik untuk menyembuhkan masalah terkait kulit kepala. Menerapkan jus bawang pada kulit kepala membantu menyingkirkan ketombe secara alami.

7. Membantu infeksi karena dingin
Jika Anda mengalami demam tinggi atau merasa kedinginan, bawang dapat membantu menurunkan demam. Oleskan jus bawang di dahi Anda. Ini menyerap panas dan akan meurunkan demam.

8. Penyembuh Tuberkulosis (TBC)
Jus bawang mentah adalah obat tertua bagi kuman tuberkulosis. Anda selalu bisa minum jus bawang sebagai tindakan pencegahan terhadap TBC.

9. Obat untuk jerawat
Tempelkan jus bawang dicampur dengan jus lemon pada jerawat Anda. Sulfur alami dan sifat anti-inflamasi bawang akan menghilangkan jerawat.

10. Menghentikan kram
Menempelkan jus bawang sekitar perut dapat membantu mengurangi panas perut dan menghentikan kram perut.

11. Menyembuhkan infeksi kulit
Jika Anda memiliki infeksi kulit seperti eksim, maka jus bawang adalah obat alami terbaik untuk itu. Sifat anti-jamur bawang yang menenangkan infeksi kulit yang sangat cepat.

12. Mengurangi sakit radang sendi
Panaskan jus bawang dengan biji wijen, lalu oleskan campuran alami ini pada sendi. Sifat anti-inflamasi jus bawang membantu untuk mengurangi rasa sakit radang sendi.

13. Penyembuhan luka bakar
Jus bawang memperbaiki penyembuhan cepat untuk luka bakar ringan. Bawang mendinginkan luka bakar, mencegah lecet dan tidak memungkinkan kulit yang terbakar bernanah dengan infeksi.

14. Batu Ginjal
Campuran jus bawang suam-suam kuku dan gula membantu untuk melarutkan dan mengurangi ukuran batu ginjal.

——————————————————-

Baca juga:
Ini Dia Makanan Penyebab Jerawat
10 Manfaat Jika Anda Berhenti Merokok
Si Pahit yang Tidak Disuka Namun Bermanfaat Besar Bagi Kesehatan
Rosela, Indah Bunganya Besar Manfaatnya Bagi Kesehatan

——————————————————-

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: