10 Kopi Termahal di Dunia


Bagi Anda penggemar kopi, tentu hampir tiap hari merasakan nikmatnya secangkir kopi di pagi hari sebelum beraktivitas. Bahkan mungkin Anda tidak hanya menikmati kopi pada pagi hari saja. Di saat sore hari setelah pulang kerja atau malam hari sambil santai menonton tv menikmati secangkir kopi bersama makanan ringan adalah kebiasaan yang membuat Anda merasa lebih fresh setelah seharian bekerja.

Kopi memang sudah menjadi minuman masyarakat dunia sejak berabad-abad yang lalu. Bagi pecinta kopi tentu ingin merasakan sensasi kenikmatan kopi yang tiada tara. Bahkan bagi yang berkantong tebal harga kopi yang mahal bukan menjadi penghalang untuk dapat menikmati kopi yang hanya secangkir saja. Yang penting keinginan untuk menikmati kopi yang paling enak bisa dipenuhi.

Tahukah Anda, ternyata Indonesia mempunyai kopi yang terbaik di dunia. Kopi yang terbaik yang dihasilkan di Indonesia sudah diakui di seluruh dunia dan harganya juga yang termahal di antara kopi-kopi terbaik di dunia. Sebenarnya kopinya sama dengan kopi-kopi yang lain, namun cara meramu kopi tersebut yang unik dan bahkan bagi yang tidak terbiasa ini akan menjadikan rasa jijik karena prosesnya yang berasal dari kotoran binatang. Mau tahu kopi termahal di dunia dari Indonesia itu apa dan bagaimana prosesnya? Juga kopi-kopi mahal dunia yang lain? Berikut 10 kopi termahal di dunia seperti yang dilansir The Richest yang saya kutip pada 10/08/2013. 10 harga kopi termahal berikut ini berdasarkan per satu pon atau setara dengan 0,453592 kg (di sini dibulatkan saja menjadi 0,5 kg) dengan hitungan per satu dolar AS Rp 10.000,00.

10. Coffee Yauco Selecto AA (Puerto Rico)
kopi10Dibudidayakan di Puerto Rico Yauco Area, Coffee Yauco Selecto AA adalah kopi indah senilai $ 24 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 240.000,-. Rasa ringan tetapi lezat adalah sesuatu yang dirasakan bagi pecinta kopi dari seluruh dunia, terutama mereka yang memiliki uang akan tergila-gila pada kopi ini. Popularitasnya telah terkenal karena sekarang dapat dinikmati oleh orang lain selain mereka yang tinggal di Puerto Rico.

9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon (Gatare/Karengera, Rwanda)
kopi9Starbucks Rwanda Blue Bourbon pada dasarnya adalah jenis biji kopi yang dapat ditemukan di Gatare dan Karengara, Rwanda. Starbucks memperkenalkan ke negara ini ketika perusahaan mengunjungi stasiun cuci kopi Rwanda pada tahun 2004. Kopi adalah andalan pertanian di daerah ini. Harga kopi per 0,5 kg adalah $ 24 atau setara dengan Rp 240.000,-.

8. Hawaiian Kona Coffee (Hawaii)
kopi8The Hawaiin Kona Cofee adalah nama untuk kopi komersial yang dibudidayakan dan tumbuh di Mauna Loa dan lereng Hualalai terletak di Selatan dan Utara Kona Distrik Pulau Hawaii. Hanya kopi yang telah datang dari distrik ini dapat disebut sebagai ‘Kona’. Hawaii Kona Coffee dikenal untuk rasa nyaman, yang dapat Anda nikmati untuk $ 34 per 0,5 kg atau setara dengan Rp Rp 340.000.

7. Los Planes (Citala, El Salvador)
kopi7Los Planes adalah jenis kopi yang ditanam di Citala, El Salvador. Dalam Piala of Excellence 2006, kopi ini menerima posisi kedua, dengan tempat pertama yang dijamin oleh El Injerto kopi $ 50-layak. Untuk dapat menikmati kopi ini Anda harus mengeluarkan uang $ 40 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 400.000,-.

6. Blue Mountain (Wallenford Estate, Jamaica)
kopi6The Blue Mountain coffee, adalah nama kopi yang tumbuh di Blue Mountains Jamaika. Hasil yang terbaik dari jenis kopi tertentu dikenal karena kurangnya kepahitan dan rasanya yang ringan. Selama dekade terakhir, kopi ini mampu mengembangkan reputasi, yang mengakibatkan hal itu menjadi salah satu kopi yang paling dicari, meskipun kopi ini sangat mahal di dunia. Lebih dari 80 persen kopi ini diekspor ke Jepang. Harga kopi ini $49 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 490.000,-.

5. Fazenda Santa Ines (Minas Gerais, Brazil)
kopi5Untuk harga sekitar $ 50 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 500.00,-, Fazenda Santa Ines Coffee pasti salah satu produk kopi termahal di seluruh dunia. Ini adalah produk dari Brasil, khususnya dari Minas Geraiz, di mana kopi ini tumbuh, dibesarkan, dan dibudidayakan. Produksinya di Fazenda Santa Ines yang merupakan pertanian cukup mengesankan, karena kopi masih tumbuh dengan cara tradisional. Tidak ada proses otomatis apapun yang terlibat. Ketika diminta untuk menggambarkan bagaimana rasanya, orang secara otomatis akan mengatakan bahwa itu adalah mengingatkan manisnya buah dan karamel.

4. El Injerto (Huehuetenango, Guatemala)
kopi4El Injerto kopi berasal dari Huehuetenango, wilayah Guatemala. Pada tahun 2006. Kopi ini diproduksi oleh El Injerto mampu membawa pulang Cup of Excellence grand prize. Meskipun kopi El Injerto hanya mendapatkan 4 tempat di daftar ini, masih memiliki cukup harga yang lumayan melekat padanya, karena Anda hanya dapat membeli minimal $ 50 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 500.000,-.

3. St. Helena Coffee Company’s Island (St. Helena)
kopi3St Helena Island, yang terletak sekitar 1.200 kilometer dari pantai Afrika, adalah di mana Anda akan menemukan kopi St Helena yang dibudidayakan dan dibesarkan. Popularitasnya semua berkat Napoleon Bonaparte, yang memuji dan menaburkan benih sendiri di St Helena Island. Harganya $ 79 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 790.000,-.

2. Hacienda La Esmeralda (Boquete, Panama)
kopi2Kopi Hacienda La Esmeralda ditanam khusus di Boquete, Panama. Orang-orang dari seluruh dunia menikmati kopi jenis ini karena rasa yang unik. Hal ini sebagian besar dibudidayakan di bawah nuansa pohon jambu tua. Jika Anda ingin menikmati kopi Hacienda La Esmeralda, bersiaplah untuk membayar minimal $ 104 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 1.040.000,-.

1. Luwak Coffee (Indonesia)
kopi1Kopi Luwak layak menjadi nomor satu pada daftar ini dari sepuluh kopi termahal di dunia, bukan hanya karena harga yang sangat mahal, tetapi karena produksinya yang unik. Kopi ini dihasilkan dari biji kopi yang telah dikonsumsi oleh hewan tertentu yang yang disebut dengan luwak atau musang. Luwak memakan buah kopi dan bijinya masih utuh yang keluar pada kotoran hewan tersebut. Proses fermentasi terjadi pada pencernakan luwak. Kopi ini sangat mahal, sekitar $ 160 per 0,5 kg atau setara dengan Rp 1.600.000,-, telah mendapatkan popularitas ekstrim di seluruh dunia. Di Amerika Serikat, Anda akan menemukan sebuah kedai kopi yang menjual kopi luwak.

———————————————————-

Baca juga:
10 Kota dengan Biaya Hidup Termahal dan Termurah
10 Pesawat Penumpang Terbesar
10 Jembatan Terpanjang di Dunia
10 Maskapai Terbaik Dunia

———————————————————-

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

3 responses

  1. Benar – Benar sebuah informasi yang bermanfaat dan mempunyai nilai tinggi tentang kopi dan juga membawa nama baik bangsa indonesia untuk memperkenalkan kopi luwak asli Indonesia

    Salam
    http://www.hargakopiluwakindonesia.wordpress.com

    1. Iya, ini bisa mengharumkan nama Indonesia, terutama kopi dari Indonesia.

  2. Aku pengen minum kopi luwak yang original. Beli Luwak White Coffe yang di iklan memang manjur buat ngilangin nagntuk, tapi rasa kopinya kurang enak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: