10 Orang Tertinggi di Dunia


Memiliki tubuh yang tinggi memang idaman banyak orang. Banyak pekerjaan baik itu instansi pemerintah maupun swasta mengharuskan calon pelamar kerja mempunyai tubuh yang tinggi dengan tinggi minimal tertentu. Syarat ini diharuskan oleh pencari kerja karena pada pekerjaan yang akan ia lamar membutuhkan syarat tersebut.

Namun, di balik tubuh yang tinggi ternyata terdapat kendala. Tidak semua orang yang bertubuh tinggi akan bahagia. Pasalnya, tubuh yang terlalu tinggi menyebabkan fasilitas umum yang ada tidak memenuhi syarat bagi orang yang bertubuh tinggi tersebut. Orang yang bertubuh terlalu tinggi di atas kewajaran tentu membuat ukuran baju, celana, sepatu, dll over pula. Hal ini menjadi masalah karena ukuran barang-barang tersebut tidak ada di toko, sehingga harus memesan sendiri.

Beberapa orang yang terlalu tinggi mempunyai riwayat kesehatan yang tidak baik. Kelainan pertumbuhan yang ada pada tubuhnya membuat orang tersebut tidak bisa menopang tubuhnya sendiri. Beberapa orang yang bertubuh terlalu tinggi tidak selalu dari keluarga dengan dengan tubuh tinggi. Berikut 10 orang yang tertinggi di dunia seperti yang dilansir The Richest (18/07/2013).

10. Neil Fingleton, 7 kaki 7,5 inci (2,324 m)
tertinggi10Lahir pada tanggal 18 Desember 1980, Neil Fingleton adalah seorang aktor Inggris dan mantan pemain basket. Dia memegang rekor sebagai pria Inggris kelahiran tertinggi yang pernah ada pada 7 kaki, 7,5 inci. Fingleton telah dikonfirmasi oleh Guinness Book of World Records, menggantikan Christopher Greener yang berdiri pada 7 kaki, 6,25 inci. Awalnya Fingleton pindah ke Amerika Serikat untuk bermain basket, tapi pindah kembali ke kota kelahirannya, Durham untuk mengejar karir dalam bisnis pertunjukan sebagai gantinya.

9. Igor Vovkovinskiy, 7 kaki 8,33 inci (2,345)
tertinggi9Igor Vovkovinskiy adalah mahasiswa hukum Ukraina-Amerika, Usianya 30 tahun dan Vovkovinskiy juga sebagai aktor. Dia terkenal karena menjadi orang tertinggi saat ini tinggal di Amerika Serikat. Vovkovinskiy tinggi yang dihubungkan dengan memiliki tumor menekan kelenjar hipofisis, melepaskan sejumlah hormon pertumbuhan yang berlebihan ke dalam tubuhnya. Dia adalah yang pertama tertinggi hidup orang dari dua negara yang berbeda. Tingginya dari 7 kaki, 8,33 inci telah dikonfirmasi.

8. Ri Myung-Hun, 7 kaki 8,5 inci (2,359 m)
tertinggi8Lahir pada tanggal 14 September tahun 1967 di Republik Demokrasi Rakyat Korea, Ri Myung-Hun adalah pemain basket. Mimpinya menjadi kenyataan setelah Myung-Hun akhirnya bermain di NBA. Untuk mengikuti rencana ini, Myung-Hun pindah ke Kanada untuk melatih, tapi dia tidak bisa bermain karena larangan perdagangan dengan Korea Utara. Amerika Serikat Departemen Luar Negeri akhirnya memungkinkan dia untuk bermain pada kondisi bahwa tidak ada pendapatannya bisa dikirim kembali ke Korea Utara. Para pejabat Korea Utara merespon dengan menolak untuk membiarkan Myung-Hun tinggal di AS, memaksanya untuk tidak bermain lagi di NBA.

7. Hussain Bisad, 7 kaki 8,5 inci (2,359 m)
tertinggi7Hussain Bisad saat ini hidup tertinggi di Somalia pada 7 kaki, 8,5 inci. Dia dilaporkan memiliki tangan terbesar dari orang hidup, sementara tangannya mengukur 10,59 inci panjangnya. Keadaan tinggi Bisad yang di atas normal disebabkan oleh kondisi yang disebut Gigantisme hipofisis yang membuat pertumbuhan berlanjut setelah kebanyakan orang biasanya berhenti berkembang. Seperti Igor Vovkovinskiy, dokter percaya bahwa tumor yang menyebabkan pertumbuhan abnormal. Meskipun Bisad berasal dari Somalia, ia melarikan diri setelah dikejar dan diberikan suaka di Inggris di mana dia sekarang tinggal.

6. Radhouane Charbib, 7 kaki 8,5 inci (2,359 m)
tertinggi6Lahir pada tanggal 27 Oktober 1968, Radhouane Charbib adalah orang Tunisia yang diakui sebagai manusia tertinggi yang hidup oleh Guinness Book of World Records sampai dengan 15 Januari 2005. Orang yang mengambil tempatnya adalah Bao Xishun, yang diukur pada Chifeng City Hospital, Mongolia, Cina. Dia hanya dua milimeter lebih tinggi dari Charbib.

5. Zhang Juncai, 7 kaki 11 inci (2,413 m)
tertinggi5Zhang Juncai lahir pada tahun 1966 dan dia berasal dari Provinsi Shanxi di Cina. Dia secara resmi dikukuhkan sebagai pria China tertinggi pada 23 November 2004 berdiri di ketinggian 7 kaki, 11 inci. Dia berdiri 2,4 inci lebih tinggi dari Bao Xishun, pria yang menggantikan Radhouane Charbib sebagai manusia tertinggi di dunia, dan yang mengejutkan 28 inci lebih tinggi daripada pria Cina rata-rata. Teman wanita Juncai adalah Yao Defen tertinggi di dunia yang berdiri pada 7 kaki, 9 inci.

4. Brahim Takioullah, 8 kaki 1 inci (2,464 m)
tertinggi4Lahir di Guelmim, Maroko pada tanggal 26 Januari 1982, Brahim Takioullah secara resmi dikenal sebagai orang tertinggi kedua yang masih hidup. Lainnya lebih tinggi dari dia telah dilaporkan, tetapi hanya mereka diakui oleh Guinness Book of World Records dapat secara resmi diakui. Dia memegang rekor untuk kaki terbesar di dunia, karena kaki kirinya berukuran 15 inci yang besar dan kaki kanannya berukuran 14,76 inci. Dia saat ini menjalani perawatan di Paris untuk mengurangi ukuran tumor yang mempengaruhi kelenjar hipofisis.

3. Sultan Kösen, 8 kaki 3 inci (2,515 m)
tertinggi3Sultan Kösen saat ini memegang Guinness World Record laki-laki tertinggi yang masih hidup pada 8 kaki 3 inci. Seperti kebanyakan orang lain di daftar ini, kondisi Kösen adalah karena tumor yang mempengaruhi kelenjar hipofisis. Tidak seperti beberapa orang lain, bagaimanapun, dia harus menggunakan kruk untuk berjalan. Awal tahun 2010, Kösen mulai menjalani perawatan Gamma Knife untuk tumor hipofisis di University of Virginia Medical School. Selain itu, ia diberi obat untuk mengontrol kadar yang berlebihan dari hormon pertumbuhan. Pada 2011, tingkat hormonnya hampir normal dan itu dikonfirmasi pada tahun 2012 bahwa pengobatan itu efektif dalam menghentikan pertumbuhan Kösen.

2. Ajaz Ahmed, 8 kaki 3 inci (2,515 m)
tertinggi2 (2)Ajaz Ahmed, lahir pada tahun 1976, adalah seorang petani Pakistan. Terletak di sebuah desa di Daryakhan, Punjab, Ahmed mengaku berdiri di 8 kaki 3 inci. Informasi ini belum pernah diverifikasi, namun Ahmed dilaporkan menjadi korban disfungsi hormonal. Dia adalah seorang petani di sebuah keluarga pedesaan, dituduh bahwa Ahmed datang ke pemberitahuan berbagai pekerja sosial di daerah yang punya dia berhubungan dengan orang yang terkait dengan pria tertinggi di dunia yaitu Alam Channa.

1. Leonid Stadnyk, 8 kaki 5,5 inci (2,578 m)
tertinggi1Datang dari Ukraina dan lahir pada tahun 1971, pria tertinggi di dunia masih hidup, meskipun tidak dikonfirmasi, yaitu Leonid Stadnyk. Dilaporkan pria ini mempunyai tinggi 8 kaki 5,5 inci, Stadnyk menolak untuk diukur sesuai dengan standar yang ditetapkan untuk masuk ke Guinness Book of World Records, karena tinggi badannya masih agak spekulatif. Pertumbuhan berlebihan Stadynk yang dikatakan telah dimulai setelah operasi bedah pada otaknya pada usia 14 tahun. Ia mengembangkan tumor kelenjar hipofisis yang menyebabkan sekresi sehingga sejumlah besar hormon mengalami pertumbuhan.

—————————————————

Baca juga:
10 Hotel Tertinggi di Dunia
10 Jembatan Tertinggi di Dunia

—————————————————

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: