10 Pantai yang Paling Berbahaya di Dunia


Berwisata ke pantai adalah hal yang menyenangkan. Apa lagi jika bersama dengan keluarga saat liburan. Pemandangan pantai dengan pasir putih, lambaian nyiur, dan ombak pantai membuat segala aktivitas yang membuat stres jadi hilang. Jadi betah berlama-lama di pantai.

Namun, ke pantai bukanlah tanpa resiko. Pantai yang mempunyai gelombang yang tinggi pada musim tertentu tidak bisa dikunjungi karena sangat berbahaya. Apa lagi bagi yang tidak bisa berenang. Namun, selain gelombang yang tinggi juga ada bahaya lain yang mengintai para wisatawan. Serangan hiu dan binatang laut lain seperti ubur-ubur juga tidak boleh diremehkan. Meskipun ada penjaga pantai, namun pengunjung pantai juga harus waspada. Berikut ini 10 pantai yang paling berbahaya yang dilansir The Richest (14/06/2013).

10. Zihuatanejo, Meksiko
pantai bahaya10Tempat ini terletak di pesisir Samudra Pasifik. Daya tarik utama dari Zihuatanejo adalah teluk karena sepenuhnya dilindungi dari Samudra Terbuka. Pantai ini sebagian besar menerima banyak perhatian karena selama tahun lalu sebagian besar pengunjung yang datang untuk menikmati liburan di sini telah diserang oleh hiu berbahaya. Untungnya tragedi ini telah berakhir.

9. Galveston, Texas
pantai bahaya9Kota ini terletak di sebuah pulau bernama Pulau Galveston. Pantai-pantai Galveston adalah pantai yang berbahaya kedua, sejak 1911 sekitar 13 serangan hiu telah dilaporkan. Ini bukan angka yang tinggi sehingga kekhawatiran minimal tentang bahaya pantai. Meskipun tingkat kekhawatiran tidak meningkat, penduduk setempat masih berhati-hati saat berenang dan bermain di air dalam kasus mereka melihat bahwa sirip ditakuti di dalam air.

8. Northern Australia Coast, Australia
pantai bahaya8Tempat ini adalah sebagian besar populer bagi keberadaan spesies unik yang berada di pantai ini. Beberapa orang yang sadar tentang ubur-ubur yang berbahaya serta beracun. Makhluk ini disebut ubur-ubur kecil namun mematikan. Dalam 100 tahun terakhir statistik mengatakan bahwa sekitar 60 orang tewas setelah bertemu dengan ubur-ubur.

7. Solana Beach, California
pantai bahaya7Daerah ini dikenal sebagai Solana Beach dengan Samudera Pasifik ke arah barat. Daerah ini terutama dikenal sebagai zona penuh hiu. Rupanya sejumlah besar segel yang ditemukan terutama di daerah ini juga. Hiu putih tertarik terhadap segel yang menikmati nongkrong di dekat pantai. Jika penduduk setempat tidak terlatih dengan baik atau sadar ketika datang untuk berada di pantai maka peluang mereka menghadapi hiu cukup tinggi.

6. Horry County, Carolina Selatan
pantai bahaya6Horry County pada dasarnya adalah suatu daratan beragam pantai, sungai, rawa dan hutan yang terletak di bagian timur laut dari Carolina Selatan. Myrtle Beach adalah pantai yang paling terkenal dari Horry dan menarik banyak wisatawan setiap tahunnya yang akibatnya mengangkat jumlah orang di pantai. Menurut sebuah laporan dari 100 tahun terakhir, sekitar 50 orang telah diserang oleh hiu sambil berselancar atau berenang.

5. Beaches of Brevard County, Florida
pantai bahaya5Brevard County di Florida adalah tempat yang indah untuk dikunjungi. Satu dapat menikmati Taman Jetty, Cocoa Beach yang indah, dan juga Pantai Klondike. Namun, terlepas dari keindahan itu juga berbahaya karena sekitar 90 serangan hiu telah dilaporkan dalam 100 tahun terakhir.

4. West End, Pulau Grand Bahama
pantai bahaya4Pecinta pantai harus tetap sadar saat memasuki air di Pulau Grand Bahama. Mereka harus tetap berhati-hati dan memeriksa sirip sebelum melangkah kaki di dalam air. Hal ini karena daerah ini sangat terkenal dengan hiu harimau. Memang belum banyak serangan hiu ini tetapi harus tetap waspada di pantai ini karena sebagian besar dikelilingi oleh perairan penuh hiu.

3. Long Beach Island, New Jersey
pantai bahaya3Ini adalah sebuah pulau penghalang serta koloni musim panas terletak di sepanjang pantai Samudra Atlantik. Pantai ini terkenal sebagian besar untuk hiu berbahaya terutama di layar lebar. Pada tahun 1916 sejumlah besar serangan hiu dilaporkan namun sekarang risiko telah diminimalkan.

2. Northern Shore di Oahu, Hawaii
pantai bahaya2Tempat ini terkenal karena gelombang sangat besar yang sebagian besar menarik peselancar dari seluruh dunia. Berselancar ini lebih populer selama musim dingin kemungkinan besar karena tingginya gelombang. The Beach Velzyland adalah pantai yang paling penuh serta hotspot favorit bagi peselancar. Namun, pantai ini penuh dengan hiu Galapagos dan hiu harimau sehingga peselancar harus selalu waspada saat di papan mereka.

1. Smyrna Beach, Florida
pantai bahaya1Pantai ini adalah tempat yang mengagumkan untuk dikunjungi dan dikelilingi oleh pasir putih yang membentang. Setiap tahun ribuan wisatawan di seluruh dunia datang dan menikmati keindahan pemandangan tempat ini. Selain keindahan, tempat ini sangat mematikan karena berhubungan dengan banyak serangan hiu. Sekitar 112 orang telah menjumpai hiu di wilayah khusus ini yang membuat pantai ini pantai yang paling berbahaya di dunia.

————————————————–

Baca juga:
10 Kota yang Paling Berbahaya Bagi Wanita

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: