10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2013


Meskipun pada jaman dahulu wanita sering dianggap remeh, namun pada saat ini tidak demikian. Banyak wanita karena pemikirannya yang luar biasa sehingga wanita-wanita tersebut sangat disegani. Wanita-wanita yang demikian adalah wanita yang berdedikasi yang tinggi sehingga dapat dipertimbangkan dalam mengambil keputusan.

Wanita-wanita yang demikian mempunyai pengaruh yang besar dalam suatu masalah atau peristiwa, sehingga mereka tak jarang dapat memberi solusi dari permasalahan tersebut. Wanita yang berpengaruh di dunia adalah wanita yang terbaik di negaranya, sehingga dapat memberikan pengaruhnya pada kehidupan global dan juga dunia.

Dilansir dari Forbes (22/05/2013), terdapat 100 wanita paling berpengaruh di dunia tahun 2013 (The World’s Most Powerful Women 2013). Dari daftar tersebut ternyata ada satu wanita Indonesia yang masuk di dalamnya. Dia adalah Sri Mulyani Indrawati dalam urutan yang ke-55 dalam daftar tersebut. Wanita 50 tahun ini adalah ekonom Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia. Wanita yang mempunyai 3 orang anak ini menjabat sebagai Managing Director Bank Dunia sejak Mei 2010. Sebagai managing director, ia mengawasi operasi Bank Dunia di Asia dan Afrika, Eropa, Amerika Latin dan Timur Tengah. Pendidikan Bachelor of Arts / Science di Universitas Indonesia, dan meraih gelar Doktor dari University of Illinois di Urbana.

Ketika Sri Mulyani berbicara di hadapan negara-negara ASEAN pada bulan April, ekonom Indonesia berbagi wawasan bahwa negara-negara berpenghasilan tinggi terus menderita di tengah krisis keuangan, negara-negara berkembang telah keluar relatif tanpa cedera. Proyek-proyek Bank Dunia rata-rata pertumbuhan Produk domestik Bruto (PDB) global hanya 2,5% pada 2013.

Berikut ini 10 wanita yang paling berpengaruh di dunia.

1. Angela Merkel
Bundeskanzlerin Angela MerkelSebagai: Kanselir, Jerman
Umur: 58
Warga Negara: Jerman
Pendidikan: Master of Science, Universitas Leipzig, Doktor, Universitas Leipzig
Status Pernikahan: Menikah

Wanita dunia yang paling kuat adalah tulang punggung dari 27 anggota Uni Eropa dan membawa nasib Eropa di pundaknya. Garis keras resep penghematan Merkel untuk meredakan krisis utang Eropa telah ditentang oleh Presiden Prancis Francois Hollande. Merkel telah menjabat sebagai kanselir sejak tahun 2005, wanita pertama di posisi tersebut, namun tantangan terbesarnya mungkin masih terbentang di depan. Ia berjalan untuk masa jabatan ketiga pemilihan umum musim gugur ini. Merkel telah meraih posisi teratas dalam daftar FORBES Perempuan Paling Berpengaruh Di Dunia untuk tujuh dari 10 tahun terakhir.

2. Dilma Rousseff
Dilma RousseffSebagai: Presiden, Brasil
Umur: 65
Warga Negara: Brasil
Pendidikan: Bachelor of Arts/Science, Universitas Federal Rio Grande do Sul
Status Pernikahan: Cerai
Anak: 1

Sekarang pada titik tengah jangka pertamanya, mantan revolusioner duduk di atas ketujuh terbesar perekonomian nasional di dunia (PDB $ 2,4 trilyun). Meskipun ukurannya Brasil, Rousseff bertugas menarik negara keluar dari dua tahun paling lambat pertumbuhan lebih dari satu dekade. Penekanannya pada kewirausahaan telah mengilhami generasi baru pemula, namun banyak mengkritik pemimpin untuk mendukung pro pengembangan kebijakan atas kekhawatiran lebih kemanusiaan. Rousseff memiliki sekutu baru pertama kalinya Brasil Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia, Roberto Azevedo, yang dikonfirmasi di Jenewa pada awal Mei.

3. Melinda Gates
Melinda GatesSebagai: Cochair, Bill & Melinda Gates Foundation
Umur: 48
Residence: Medina, WA
Warga Negara: Amerika Serikat
Pendidikan: Master of Business Administration, Duke University, Bachelor of Arts/Science, Universitas Duke
Status Pernikahan: Menikah
Anak: 3

Tujuan utama untuk Bill dan Melinda Gates Foundation tahun ini untuk memberantas polio di seluruh dunia pada tahun 2018 dan mendapatkan alat kontrasepsi modern untuk 120 juta wanita pada tahun 2020, Yayasan telah berkomitmen sebesar $ 140 juta per tahun dengan masalah ini. Pada tahun 2012 penekanan khusus ditempatkan pada merancang alat untuk mengukur keberhasilan inisiatif karena pemerintah semakin mencari bukti keberhasilan program yang mereka bayar. The Gates Foundation menyerahkan $ 3,4 miliar tahun lalu, sebagian besar untuk program-program kesehatan global, dan telah membuat lebih dari $ 26 miliar komitmen hibah sejak tahun 2000 oleh pendiri yayasan.

4. Michelle Obama
wanita pengaruh4(2)Sebagai: First Lady, Amerika Serikat
Umur: 49
Residence: Washington, DC
Warga Negara: Amerika Serikat
Pendidikan: Bachelor of Arts/Science, Universitas Princeton, Dokter fikih, Harvard University
Status Pernikahan: Menikah
Anak: 2

Para lulusan Harvard dan mantan pengacara perusahaan (termasuk Barack Obama suami Michelle) secara aktif menggunakan platform sebagai ibu negara untuk memerangi obesitas dan mempromosikan makan sehat dan gaya hidup. Dengan 67% orang Amerika melihat Michelle Obama dalam cahaya yang positif, dia lebih populer daripada suaminya jauh (47%) Ini mungkin karena dia menghabiskan lebih banyak waktu tertawa di TV daripada menjalankan negara. Tahun ini saja dia muncul di acara dari Katie Couric dan Jimmy Fallon dan mengumumkan Best Picture untuk Academy Awards.

5. Hillary Clinton
wanita pengaruh5(2)Sebagai: Philanthropist
Umur: 65
Residence: Chappaqua, NY
Warga Negara: Amerika Serikat
Pendidikan: Master of Laws, Universitas Yale, Bachelor of Arts/Science, Wellesley College
Status Pernikahan: Menikah
Anak: 1

Dia adalah satu-satunya wanita pertama yang menjadi seorang senator AS berbalik calon presiden yang layak berubah sekretaris negara. Sekarang warga biasa, dia memegang posisinya sebagai salah satu wanita paling kuat dengan semua taruhan bahwa dia akan menjadi calon presiden 2016 Demokrat dan kemungkinan pemimpin berikutnya dari independen. Jajak pendapat menyatakan bahwa 65 persen Democratics mengatakan mereka akan memilih Tim Hillary, sementara jajak pendapat lain telah berdegup dua pelopor Republik sebesar 52%. Satu-satunya speed bump sekarang adalah kontroversi Benghazi. Super PAC Siap untuk Hillary, diluncurkan pada bulan April, memiliki hampir 150.000 orang seperti Facebook, lebih dari 60.000 pengikut Twitter dan lebih dari 1.000 kontribusi keuangan.

6. Sheryl Sandberg
wanita pengaruh6(2)Sebagai: COO, Facebook
Umur: 43
Sumber Kekayaan: Facebook
Residence: Atherton, CA
Warga Negara: Amerika Serikat
Pendidikan: Bachelor of Arts / Science, Universitas Harvard, Master of Business Administration, Harvard University
Status Pernikahan: Menikah
Anak: 2

Setelah menambahkan iklan ke feed berita mobile, Facebook mendapatkan lebih banyak pendapatan seluler AS dibandingkan penerbit lain pada tahun 2012, dengan pangsa 18,4% dari seluruh pasar. Pada bulan April merilis “Home” ponsel Facebook baru, kabarnya akan memungkinkan perusahaan untuk mengirim iklan secara langsung ke smartphone pengguna bahkan jika layar awal terkunci. Satu tahun setelah penawaran umum perdana Facebook, saham perusahaan turun sekitar 30%.

7. Christine Lagarde
wanita pengaruh7(2)Sebagai: Managing Director, Dana Moneter Internasional
Umur: 57
Warga Negara: France
Pendidikan: Master of Arts, Institut d” etudes Politiques d” Aix-en-Provence
Status Pernikahan: Lajang
Anak: 2

Wanita pertama yang menjalankan organisasi keuangan 188 negara menghabiskan sebagian besar dua tahun pertamanya pada pekerjaan memerangi krisis utang di Eropa dan menyerukan ekonomi global yang sedang sakit untuk mempercepat langkah-langkah untuk pertumbuhan yang stabil. Lagarde mendorong untuk sharing utang antara negara-negara Uni Eropa dan peningkatan dana penyelamatan telah menghadapi perlawanan dari kekuatan wanita sesama Angela Merkel, kanselir Jerman. Lagarde kelahiran Prancis adalah pengacara tenaga kerja dan antitrust di Amerika Serikat sebelum bertugas enam tahun sebagai menteri keuangan Perancis.

8. Janet Napolitano
Napolitano Speaks On Immigration At Hotel Industry Legislative SummitSebagai: Sekretaris Departemen Keamanan Dalam Negeri, Amerika Serikat
Umur: 55
Warga Negara: Amerika Serikat
Pendidikan: Doktor Ilmu Hukum, Universitas Virginia, Bachelor of Arts / Science, Universitas Santa Clara
Status Pernikahan: Lajang

Helms departemen terbesar ketiga dalam politik AS, mengawasi anggaran sebesar $ 48 miliar staf 240.000 dan 22 lembaga, termasuk FEMA, Bea Cukai, INS, Secret Service dan keamanan cyber, yang dia sebut sebagai ancaman pertumbuhan tercepat ke negara . Pada KTT Forbes Perempuan pada bulan Mei, Napolitano mengatakan, “Pada waktu yang kritis bagi negara kita, partisipasi perempuan dalam proses politik kita tidak pernah lebih penting.” Napolitano mengambil posisi sebagai kepala perempuan pertama Homeland Security setelah sebelumnya menjabat sebagai gubernur perempuan ketiga Arizona 2003-2009.

9. Sonia Gandhi
Sonia GandhiSebagai: Presiden, Kongres Nasional India, India
Umur: 66
Warga Negara: India
Status Pernikahan: Janda
Anak-anak: 2

Sebagai kepala terlama yang berkuasa partai politik di India, Gandhi memiliki kendali negara kedua paling padat penduduknya di dunia dan ekonomi terbesar kesepuluh. Rumor bertahan selama keretakan antara dirinya dan Perdana Menteri Manmohan Singh, dengan banyak mengharapkan Singh meninggalkan kantor sebelum pemilihan umum 2014. Anak Rahul di baris berikutnya untuk mengambil alih dinasti politik paling terkenal di India. Pada bulan Mei diumumkan bahwa pasukan komando perempuan elit Grup Perlindungan Khusus segera dapat menjaga Gandhi, putrinya Priyanka Vadra, dan istri Perdana Menteri Manmohan Singh, Gursharan Kaur.

10. Indra Nooyi
wanita pengaruh10(2)Sebagai: CEO, PepsiCo
Umur: 57
Warga Negara: Amerika Serikat
Pendidikan: Master of Business Administration, Universitas Yale, Bachelor of Arts / Science, Madras Christian College
Status Pernikahan: Menikah
Anak-anak: 2

Nooyi telah sibuk mendorong perubahan melalui PepsiCo tahun ini. Sebagai permulaan, ia mendorong hasil kuartalan, penerimaan naik 1,2% menjadi $ 13 milyar dengan harga yang lebih tinggi dan penjualan makanan ringan perusahaan seperti Doritos dan Cheetos. Di bawah dia mendesak, PepsiCo meneliti pemanis baru yang bisa mengakibatkan tempat perdagangan dengan saingan pertamanya Coca-Cola. Kompensasi total turun 17% setelah perusahaan dihapus penghargaan pilihan untuk eksekutif puncak dan menawarkan penghargaan stok untuk kinerja jangka panjang.

—————————-

Baca juga 10 Wanita yang Mengubah Dunia.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Terima kasih Anda sudah mengunjungi blog ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: