10 Maskapai Terburuk Dunia


Tidak hanya delayed saja yang membuat perjalanan dengan pesawat seperti mimpi buruk. Pelayanan pramugari yang tidak ramah, makanan yang tidak enak, kursi dalam pesawat yang sempit, serta kabin yang kecil juga bisa membuat perjalanan Anda melalui jalur udara menjadi membosankan. Apa lagi jika Anda menumpang kelas ekonomi. Meskipun di kelas ekonomi, seharusnya layanan di pesawat tidaklah seburuk pada layanan jalur darat atau laut. Karena bagaimanapun faktor kenyamanan dan keamanan penumpang harus tetap menjadi yang terdepan dalam pelayanan.

Dikutip dari Business Insider (17/05/2013) berdasarkan data dari Skytrax, melansir 20 maskapai penerbangan yang terburuk di dunia (The 20 Worst Airlines In The World). Penilaian oleh Skytrax berdasarkan in flight skor pengalaman rata-rata peringkat untuk kenyamanan kursi, hiburan dalam penerbangan, kebersihan kabin dan kondisi, kualitas makanan yang disajikan, efisiensi pelayanan, dan ulasan penumpang. Kedua puluh maskapai tersebut melayani penerbangan pada kelas ekonomi. Namun dari 20 maskapai tersebut saya ambil 10 maskapai yang terburuk saja, berikut informasinya.

1. Spirit
maskapai buruk1Spirit adalah salah satu dari hanya dua penerbangan berbintang dua yang beroperasi di Amerika, yang lainnya adalah Cubana Airlines. Maskapai ini dikenal untuk biaya minim dan kebijakan tidak ada pengembalian dana yang ketat, yang pada akhirnya bisa menjadi bumerang. Spirit juga mempunyai daftar Consumer Reports tahun 2012 dalam kategori “nakal”. Dalam daftar Business Insider maskapai ini menempati urutan ke-11.

2. Pegasus Airlines
maskapai buruk2Pegasus Airlines adalah maskapai penerbangan biaya rendah dan merupakan maskapai penerbangan terbesar kedua di Turki. Tak satu pun dari peringkat perusahaan adalah di atas tiga bintang, tapi itu bisa berubah. Maskapaai ini membuka rute baru ke Doha dan Athena, dan hanya memiliki IPO yang sukses di Turki. Maskapai ini mengoperasikan pesawat Boeing dan memiliki pesanan ditempatkan untuk puluhan Airbus. Dalam daftar Business Insider maskapai ini menempati urutan ke-12.

3. TAAG Angola Airlines
maskapai buruk3TAAG Angola Airlines sebelumnya telah benar-benar diblokir oleh Uni Eropa untuk beroperasi, namun larangan tersebut telah dicabut sebagian. Selama larangan, pesawat sewaan dari South African Airlines untuk melanjutkan penerbangan jarak jauhnya. TAAG baru-baru ini mengumumkan akan meningkatkan jumlah penerbangan ke Kuba dan Zimbabwe. Dalam daftar Business Insider maskapai ini menempati urutan ke-13.

4. Royal Air Maroc
maskapai buruk4Royal Air Maroc adalah maskapai penerbangan terbesar di Maroko dan mengoperasikan semua armadanya dengan Boeing. Maskapai ini memiliki langit terbuka perjanjian dengan Uni Eropa, yang membawa sebagian besar penumpang internasional dan merupakan pendorong utama bagi industri pariwisata Maroko. Dalam daftar Business Insider maskapai ini menempati urutan ke-14.

5. Nepal Airlines
maskapai buruk5Mantan ketua Nepal Airlines dihukum karena tuduhan korupsi pada tahun 2011. Maskapai ini juga pernah mengorbankan kambing untuk menenangkan dewa Hindu setelah masalah teknis. Titik lemah skor meliputi makanan dan tanggapan staf untuk permintaan penumpang. Dalam daftar Business Insider maskapai ini menempati urutan ke-15.

6. Cubana Airlines
maskapai buruk6Cubana Airlines dilarang terbang ke AS oleh embargo perdagangan Amerika terhadap Kuba, namun tujuan internasional maskapai ini meliputi Eropa, Karibia, Amerika Tengah, dan Selatan. Pemerintah Kuba memiliki maskapai sejak 1959. Maskapai ini baru upgrade sejumlah pesawat dalam armadanya dengan pesawat buatan Rusia. Dalam daftar Business Insider maskapai ini menempati urutan ke-16.

7. Biman Bangladesh Airlines
maskapai buruk7Maskapai penerbangan nasional Bangladesh mengumumkan pada bulan April telah mempekerjakan CEO asing pertama, Kevin Steele, mantan British Airways. Biman Bangladesh saat ini diizinkan untuk terbang ke Uni Eropa, dan mengoperasikan penerbangan ke 20 tujuan yang berbeda. Dalam daftar Business Insider maskapai ini menempati urutan ke-17.

8. Merpati Nusantara Airlines
maskapai buruk8Merpati Nusantara Airlines merupakan sebuah maskapai penerbangan Indonesia yang berbasis di Jakarta. Maskapai ini mengoperasikan penerbangan domestik dan internasional, tetapi bersama dengan 286 maskapai lain dianggap “aman” oleh Uni Eropa, namun dilarang terbang di wilayah udara Eropa. Dalam daftar Business Insider maskapai ini menempati urutan ke-18.

9. Ryanair
ArtworkMaskapai yang bermarkas di Dublin, Irlandia, dan memiliki armada lebih dari 300 pesawat ini berbiaya sangat murah. Meskipun tanpa embel-embel operator memiliki kursi non-berbaring dan tidak memiliki kantong kursi belakang, ia membawa sejumlah mengejutkan pelancong bisnis, dan mungkin telah menemukan cara untuk menyelamatkan industri pariwisata Yunani. Sekarang, Ryanair berencana untuk mengurangi jumlah toilet di setiap pesawat 3-1, dengan manfaat pas enam penumpang lebih membayar pada setiap penerbangan. Dalam daftar Business Insider maskapai ini menempati urutan ke-19.

10. Air Algerie
maskapai buruk10Air Algerie terbang dengan armada 45 Airbus dan Boeing dengan lebih dari 16 rute. Pada 2012, maskapai ini mulai menyewa Boeing 747 jet jumbo untuk mengatasi permintaan tambahan selama Haji dan Umrah. Rata-rata ulasan penumpang bernilai 60 cukup baik, tapi peringkat Skytrax menyatakan miskin untuk hiburan dalam penerbangan, kebersihan kabin, dan staf menanggapi permintaan penumpang membuat maskapai ini terburuk ke-20 di dunia untuk kategori kelas ekonomi. Dalam daftar Business Insider maskapai ini menempati urutan ke-20.

——————————–

Baca juga:
10 Pesawat Penumpang Terbesar
Pengalaman Lucu Saat di Dalam Pesawat yang Akan Terbang
Kegiatan pada Saat Menunggu Pesawat Delay
10 Maskapai Terbaik Dunia

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: