10 Bandara Terbaik Dunia 2013


Bandar udara (bandara) merupakan terminal yang khusus untuk terminal angkutan udara. Bandara domestik untuk melayani penerbangan dalam negeri, sedangkan bandara internasional melayani penerbangan antar negara. Bandara internasional merupakan gerbang masuk dan ke luar negeri. Bandara internasional merupakan cermin dari suatu negara, karena di bandara ini orang luar negeri akan mengetahui tentang pintu pertama masuk ke suatu negara.

Kenyamanan merupakn faktor utama bagi pengguna layanan di bandara. Keamanan dan layanan yang memuaskan juga tak kalah pentingnya, karena ini merupakan cermin dari budaya masyarakat pada negara yang memiliki bandara tersebut. Yang tidak boleh ketinggalan adalah faktor ketepatan dalam jadwal penerbangan menjadi kunci bandara yang diinginkan oleh setiap penumpang yang akan terbang.

Dilansir dari laman World Airport Award pada 12 April 2013, terdapat 100 bandara internasional yang merupakan bandara terbaik di dunia. Namun, pada tulisan ini akan disajikan 10 bandara terbaik dunia. Sayangnya, diantara sekian bandara yang ada di Indonesia, tidak satupun yang masuk dalam daftar 100 bandara terbaik tersebut. Berikut ini ke sepuluh bandara terbaik dunia tahun 2013.

1. Bandara Changi Singapura
bandara 1
Bandara Changi tahun sebelumnya menduduki peringkat kedua. Bandara Changi telah dipilih sebagai bandara terbaik dunia yang diadakan di Terminal Penumpang EXPO di Jenewa. Ini adalah keempat kalinya bandara Changi telah mencapai hadiah tertinggi sejak 2010. Penghargaan ini dipilih oleh pelanggan bandara dari seluruh dunia dan tahun ini survei mengumpulkan 12,1 juta tanggapan.

“Dalam memenangkan penghargaan bergengsi, Singapore Changi mengukuhkan posisinya sebagai salah satu bandara favorit dunia dan Skytrax menawarkan ucapan selamat yang tulus pada apa yang telah menjadi tahun yang fantastis pencapaian” kata Edward Plaisted, Chairman Skytrax. “Bandara Changi terus menjadi pemimpin dan inovator dalam industri dan ini menurut kami, merupakan alasan utama mengapa hal tersebut tetap antara top 3 bandara selama 14 tahun terakhir dari penghargaan peringkat.”

Untuk Changi, itu adalah tripel sukses, serta memenangkan hadiah utama, juga meraih penghargaan untuk Best Airport di Asia dan Bandara Terbaik untuk Fasilitas Kenyamanan. “Array yang luas fasilitas rekreasi dan hiburan yang benar-benar menonjol di Changi dan melayani untuk menyorot sejauh mana manajemen telah pergi untuk memastikan tingkat maksimum kepuasan penumpang. Kami hanya harus melihat fakta bahwa Changi melayani lebih dari 50 juta penumpang untuk pertama kalinya selama 2012, untuk melihat bahwa terus untuk menarik pelanggan dan mempertahankan tempatnya sebagai salah satu bandara terkemuka di dunia “tambah Plaisted.

2. Bandara Internasional Incheon
bandara 2
Bandara ini menjadi pemenang tahun lalu, Bandara Internasional Incheon mencapai finis kedua dalam peringkat global, dan mencapai sukses besar dalam mengambil penghargaan untuk Best Layanan Staf Airport Asia dan Best International Airport transfer.

“Staf penghargaan layanan untuk Asia adalah salah satu survei kategori yang paling kompetitif. Karena penghargaan ini diperkenalkan pada 2010 Incheon telah berhasil memenangkan 3 dari 4 tahun, menunjukkan tingkat yang luar biasa dari konsistensi” kata Plaisted.
Penghargaan untuk Best International Airport Transit ini telah menjadi hadiah yang semakin penting dalam program penghargaan. Jumlah bandara memfokuskan pengembangan produk, layanan dan infrastruktur untuk menarik penumpang transit meningkat, dan fakta bahwa Incheon telah mencapai keberhasilan dalam kategori ini untuk kedua kalinya dalam 4 tahun menunjukkan bahwa bandara terus menjadi pemimpin dunia dalam hal lebih kepuasan penumpang. ”

3. Bandara Schiphol Amsterdam
bandara 3
Untuk pertama kalinya dalam 6 tahun, ada perubahan ke maskapai penerbangan global 3 besar dengan Bandara Schiphol Amsterdam mencapai sebuah finis ketiga baik dalam survei. Tahun sebelumnya, bandara ini menduduki peringkat keempat.

“Kami mengucapkan selamat Schiphol pada pencapaian luar biasa menembus 3 bandara global” kata Skytrax. Dalam mempertahankan 3 besar, Amsterdam Schiphol juga memastikan itu mempertahankan penghargaan untuk Best Airport di Eropa dan Bandara Terbaik di Eropa Barat.
“Yang mudah proses transfer airside terus menjadi alasan populer bagi banyak orang, penumpang yang menilainya. Schiphol bersama KLM telah mengembangkan dan menerapkan proses self-service transfer yang efektif dan ini telah menghasilkan peningkatan signifikan dalam umpan balik penumpang. Sementara staf layanan tetap merupakan fitur penting, efisiensi juga penting dan Schiphol telah berhasil menciptakan lingkungan efisiensi yang baik dan layanan staf yang efektif “Skytrax menambahkan.

4. Bandara Internasional Hong Kong
bandara 4
Bandara Internasional Hong Kong mencapai posisi keempat dalam peringkat global tahun ini, tahun sebelumnya di peringkat ketiga untuk pertama kalinya dalam 12 tahun menduduki peringkat ini, namun mencapai 5 besar dalam dari 6 kategori penghargaan menunjukkan bahwa itu terus sangat diakui penumpang.

5. Bandara Internasional Ibukota Beijing
bandara 5
Bandara Internasional Ibukota Beijing mempertahankan posisi 5 dalam peringkat global sama dengan tahun lalu dan dengan itu mengambil penghargaan untuk Best Airport di Cina. “Beijing Capital terus menerus meningkatkan dalam hal kepuasan pelanggan dari tahun ke tahun. Lalu lintas penumpang telah meningkat cukup cepat sejak bandara dibuka pada tahun 2008 dan ekspansi yang cepat sering antitesis untuk standar yang baik produk dan layanan berkualitas. Mempertahankan posisi antara penerbangan 5 besar dunia tentu harus dipandang sebagai sebuah prestasi bagi manajemen dan staf BCIA dan Skytrax selamat bandara pada kinerja ini konsisten “kata Edward Plaisted.

6. Bandara Munich
bandara 6
Tahun lalu bandara ini juga pada posisi yang keenam. Bandara Munich kembali membuktikan populer dengan responden survei finishing di tempat keenam dalam klasemen global dan memenangkan penghargaan untuk Best Airport di Eropa Tengah dan untuk pertama kalinya, yang disebut sebagai memiliki Best Airport Dining Experience. “Bandara Munich telah menjadi pemain yang konsisten dalam survei bandara selama beberapa tahun dan penghargaan untuk Best Airport di Eropa Tengah dan Best Airport Dining Experience mendapat pengakuan. Dengan 45 outlet katering sekitar bandara, penumpang dapat mencicipi makanan dari seluruh dunia, serta mengambil kesempatan untuk mencoba spesialisasi tradisional Bavaria “kata Plaisted.

7. Bandara Zurich
bandara 7
Zurich Airport memenangkan tempat ketujuh di tahun ini sama dengan tahun lalu bersama penghargaan pengiriman bagasi terbaik dan layanan staf bandara terbaik di Eropa. “Penghargaan untuk Best Airport Staf servicedi Eropa adalah prestasi yang signifikan bagi Zurich dan memainkan bagian besar dalam bandara masuk dalam tabel penghargaan dunia sementara, fokus utama bagi banyak penumpang bergerak melalui proses bandara cepat, responden survei menunjukkan bahwa ini sering dikombinasikan dengan standar tinggi kualitas pelayanan garis depan di Zurich apakah ini di check-in, keamanan, imigrasi atau kedai kopi terminal “kata Plaisted.
“Pengiriman Bagasi menjadi masalah yang sangat emosional bagi penumpang dan Zurich terus tampil baik dalam penghargaan tahun ini maupun tahun mendatang. Jelas kepentingan utama bagi sebagian besar penumpang adalah kecepatan di mana bagasi siap diambil setelah penerbangan dan Zurich harus benar bangga statusnya sebagai World Best Airport untuk Pengiriman Bagasi “kata Skytrax.

8. Bandara Internasional Vancouver
bandara 8
Bandara Internasional Vancouver meningkatkan posisinya dengan satu tempat dalam peringkat global secara keseluruhan bergerak naik ke kedelapan dalam survei tahun ini, dan memastikan mempertahankan penghargaan itu untuk Best Airport di Amerika Utara. “Bandara Internasional Vancouver menawarkan penumpang pengalaman terbaik dan skor dengan baik untuk kedua staf layanan dan suasana terminal mempertahankan posisi 10 besar dalam penghargaan. Terutama ketika melihat persaingan dari bandara di Asia dan Eropa dan manajemen di Vancouver harus sungguh-sungguh mengucapkan selamat atas pencapaian ini “kata Edward Plaisted.

9. Bandara International Tokyo
bandara 9
Tokyo International Airport (Haneda) menembus ke 10 besar yang tahun sebelumnya pada posisi 14. Bandara ini membawa pulang hadiah untuk bandara domestik terunggul. Sebuah penghargaan baru yang diperkenalkan untuk 2013. Haneda juga dijamin penghargaan untuk kategori kebersihan terminal terbaik untuk pertama kalinya tahun ini.

“Reputasi Tokyo Haneda telah terus berkembang sejak penerbangan Internasional yang kembali diluncurkan beberapa tahun yang lalu, tetapi dari penumpang domestik di mana kita menerima sebagian besar umpan balik positif. Sementara perkembangan operasi internasional, itu adalah pengalaman domestik mapan yang terus menjadi populer dengan efisiensi keseluruhan bandara dan jaringan transportasi yang sangat baik menjadi dua alasan utama penumpang memilih Haneda dalam survei tahun ini “kata Edward Plaisted.

10. Bandara Heathrow
bandara 10
Bandara Heathrow mencapai hasil terbaik yang pernah mereka memasuki 10 besar bandara untuk pertama kalinya dan juga mengantongi penghargaan untuk terminal bandara terunggul untuk Terminal 5 dan untuk tahun ketiga berjalan hadiah untuk Best Airport Shopping.

“Sejak Terminal 5 dibuka pada 2008 Bandara Heathrow telah memulai proses upgrade yang stabil dan perbaikan fasilitas terminal lama, mencapai upgrade peringkat status bandara bntang 4 pada akhir 2012. Jelas, bagian penting dari perbaikan ini menjadi keberhasilan Terminal 5 dan penghargaan untuk terminal bandara terbaik dunia untuk tahun kedua berturut-turut adalah prestasi yang sangat baik. Merayakan ulang tahun ke 5 tahun ini, penumpang jelas mengakui bahwa Terminal 5 telah matang menjadi salah satu fasilitas terminal penumpang terkemuka di dunia “kata Edward Plaisted.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik link halaman (page) facebook berikut kemudian beri jempolkan Anda (like):
http://www.facebook.com/Cauchymurtopowordpresscom
atau ikuti (follow) melalui twitter https://twitter.com/CauchyMurtopo

Terima kasih Anda sudah mengunjungi blog ini.

Iklan

2 responses

  1. Hello to every body, it’s my first go to see of this
    weblog; this weblog contains amazing and genuinely fine information designed
    for visitors.

    1. Thank you for visiting my webblog. Please read the other articles.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: