10 Orang Kaya Muda Dunia


Orang kaya biasanya sering menjadi pusat perhatian. Tak jarang karena kekayaannya mereka sering dijadikan ikon atau publik figur. Orang-orang tersebut menjadi kaya karena kesuksesannya dalam bidang tertentu. Kebanyakan di antara mereka adalah pebisnis. Tak jarang pula adalah pekerja seni.

Mereka yang dikatakan kaya tidak semata-mata mempunyai harta dadakan karena warisan, melainkan karena usaha kerasnya. Usaha ini dibangun bahkan dari titik nol. Pahit, getir, asam, dan garam sudah mereka rasakan sebelum berhasil. Jadi jangan memandang sekarang saja, akan tetapi lihatlah bagaimana mereka berjuang. Jatuh bangun sudah menjadi hal yang biasa.

Mereka yang dikatakan kaya belum tentu mengenyam pendidikan yang tinggi seperti lulus dari perguruan tinggi terkenal. Jika mereka lulusan dari perguruan tinggi yang terkenal itu sudah hal yang biasa dan orang tidak akan heran lagi. Numun lain ceritanya jika mereka tidak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Banyak juga orang yang tidak kuliah menjadi kaya. Beberapa diantara mereka tidak sempat lulus kuliah atau dropped out justru malah menjadi kaya.

Masih muda sudah berhasil dan kaya adalah dambaan tiap orang. Mereka itu adalah orang-orang muda yang rajin dan bekerja keras. Ada suatu pepatah mengatakan “Jika Anda lunak kepada diri Anda, maka dunia akan keras kepada Anda dan jika Anda keras kepada diri Anda, maka dunia akan lunak kepada diri Anda”. Anda tentu mengetahui maksudnya.

Berbicara mengenai orang-orang muda dengan usia di bawah 40 tahun yang sudah sukses dan kaya memang menarik. Ini seharusnya menginspirasi orang-orang muda untuk rajin dan mau berusaha keras. Menurut majalah bisnis terkemuka Forbes seperti yang saya kutip dari VIVAnews (05/03/2013) dan pardaphash.com melansir 23 orang muda terkaya di dunia. Mereka diambil dari 1.426 orang kaya di dunia. Ke-23 orang tadi mempunyai umur di bawah 40 tahun.

Total kekayaan ke-23 anak muda tadi mencapai 68 milyar dolar AS . Delapan di antaranya dari sektor teknologi. Termasuk di sini empat dari sosial media Facebook. Sementara 9 anak muda berasal dari Amerika Serikat , dan sisanya dari negara lain. Tiga di antara mereka adalah pendatang baru yang masuk dalam daftar miliuner.

Berikut ini 10 dari 23 anak muda terkaya di dunia versi majalah Forbes:

1. Dustin Moskovitz
kaya1
Ia berusia 28 tahun dan mempunyai kekayaan 3,8 miliar dolar AS. Moskovitz adalah mantan teman sekamar Mark Zuckerberg, pendiri Facebook. Ia meninggalkan Facebook tahun 2008 untuk memulai bisnis dengan bendera Asana yang bergerak di bidang perangkat lunak.

2. Mark Zuckerberg
kaya2
Saat ini ia berusia sama dengan Dustin Moskovitz. Kekayaan yang dimilikinya mencapai 13,8 miliar dolar AS. Zuckerberg adalah Chief Executive Officer (CEO) dari Facebook. Setelah melepas sebagian saham Facebook melalui pasar modal pada Mei 2012, nilai kekayaannya naik turun seiring dengan fluktuasi harga sahamnya di bursa Wall Street.

3. Albert von Thurn und Taxis
kaya3
Ia mempunyai kekayaan sebesar 1,5 miliar dolar As pada usianya 29 tahun. Ia muncul pertama kali dalam peringkat miliuner Forbes pada usia 8 tahun. Namun, ia secara resmi mewarisi kekayaannya pada tahun 2001, tepatnya pada ulang tahunnya yang ke-8.

4. Scott Duncan
kaya4
Ia mempunyai kekayaan 1 miliar dolar AS di usianya 30 tahun. Duncan adalah anak terakhir dari 4 bersaudara yang mewarisi kekayaan pengusaha besar di bidang energi, yaitu Dan Duncan. Dan Duncan adalah mantan orang terkaya di Houston, AS yang meninggal di usia yang ke-77 pada tahun 2010. Duncan adalah pendiri Enterprise Products Partners. Perusahaan ini mengelola gas alam, minyak, dan pipa petrokimia.

5. Eduardo Saverin
kaya5
Usia 30 tahun dengan kekayaan 2,2 miliar dolar AS. Saverin adalah teman baik dari Mark Zuckerberg saat mendirikan Facebook. Ia meninggalkan kewarganegaraan Amerika Serikat pada tahun 2011 sebelum penawaran umum perdana Facebook. Ia mendapatkan saham 5% dari Facebook setelah melalui proses hukum. Kini, Saverin menjadi warga negara Brasil dan ia menetap di Singapura. Bisnis yang ia geluti adalah start up.

6. Huiyan Yang
kaya6
Berusia 31 tahun dengan kekayaan 5,7 miliar dolar AS.
Huiyan Yang, putri dari pendiri real estate pengembang Holdings Country Garden yang merupakan wanita terkaya di China. Ayahnya mentransfer sahamnya ke Ohio State sebelum IPO perusahaan pada tahun 2007.

7. Fahd Hariri
kaya7
Berusia 32 tahun dengan kekayaan 1,35 miliar dolar AS.
Fahd Hariri adalah putra bungsu Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri. Dia lulus dari Ecole Speciale d’Architecture de Paris pada tahun 2004. Semasa mahasiswa, ia bekerja di sebuah studio desain interior di pinggiran kota, dan menjual furnitur untuk klien di Arab Saudi.

8. Marie Besnier Beauvalot

Berusia 32 tahun dengan kekayaan 1,5 miliar dolar AS.
Marie, bersama dengan saudara Emmanuel 42 tahun dan Jean-Michel 45 tahun, mewarisi LACTALIS susu raksasa Prancis, produsen brie Président populer di kalangan ratusan merek keju, susu dan yogurt lainnya.

9. Sean Parker
kaya9
Berusia 33 tahun dengan kekayaan 2 miliar dolar AS.
Sean Parker adalah pembenahan banyaknya hyped start-up, Airtime, dengan harapan bahwa situs video chat akan memiliki dampak perusahaan Web yang lain. Pada usia 19 tahun, Parker diajak perguruan tinggi untuk mebangun industri rekaman dengan musik swapping Napster situs. Ia menjabat sebagai presiden pertama Facebook pada usia 24.

10. Ayman Hariri
kaya10
Berusia 34 tahun dengan kekayaan 1,35 miliar dolar AS.
Ayman Hariri adalah putra Perdana Menteri Libanon Rafik Hariri. Dia terlibat dalam menjalankan Saudi Oger, salah satu perusahaan terbesar konstruksi di Arab Saudi, dan sumber kekayaan keluarga Hariri.

Itulah ke-10 dari 23 anak muda terkaya di dunia. Dari nama-nama tersebut memang ada yang mendapatkan kekayaan dari warisan orang tuanya. Namun demikian, kita harus mencontoh anak-anak muda yang berhasil karena usaha kerasnya yang patut diacungin jempol.

—————————

Baca juga 10 Pengusaha Terkaya Asia.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

6 responses

  1. Good banget. Masih muda tp sudah sukses.

    1. Terima kasih Selly atas komentarnya.

  2. Sangat menginspirasi, berkarya di usia muda, di hari tua tinggal menikmatinya saja.
    Dahsyat…

    1. Terima kasih sudah atas kunjungan dan komentarnya di blog ini. Semoga tulisan di atas menjadi semangat buat Hardi.

  3. Angga Mulawarman | Balas

    Semoga bisa menggunakan kekayaannya dgn baik. Dan jangan sombong.

    1. Terima kasih Angga atas kunjungan dan komentarnya di blog ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: