10 Kota dengan Biaya Hidup Termahal dan Termurah


Jika Anda mengunjungi suatu tempat, maka yang harus Anda pikirkan pertama adalah masalah biaya. Berapa biaya yang akan Anda keluarkan untuk mengunjungi tempat tersebut dan untuk berapa lama. Anda harus mempunyai cukup dana untuk itu. Ini penting karena di tempat asal Anda biaya untuk hidup pasti berbeda dengan tempat baru yang Anda kunjungi.

Jika Anda tinggal di suatu tempat yang mempunyai biaya hidup lebih tinggi kemudian ke suatu tempat dengan biaya hidup yang lebih rendah, maka ini suatu keberuntungan bagi Anda. Anda dapat membelanjakan uang dengan membeli barang-barang yang menurut Anda sudah banyak namun uang tidak kunjung habis. Apa pun yang Anda inginkan dapat dibeli dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan tempat asal Anda.

Namun jika Anda berasal dari tempat dengan biaya hidup lebih murah dan kemudian Anda berkunjung ke tempat dengan biaya hidup lebih tinggi, maka Anda harus berpikir dua kali untuk dapat mengunjungi tempat tersebut. Cukupkah uang yang nanti akan Anda bawa? Mungkinkah penghasilan Anda cukup untuk dapat hidup di daerah tersebut?

Jika Anda hidup di suatu tempat yang biaya hidupnya tinggi, tentu yang harus dipikirkan adalah bagaimana mencari sumber pendapatan. Ini berarti Anda harus pandai-pandai memutar otak supaya roda perekonomian tetap berjalan. Jangan sampai terjadi besar pasak dari pada tiang.

Untuk dapat hidup di kota-kota besar, baik di dalam maupun luar negeri maka yang harus Anda pikirkan adalah mengenai biaya hidup. Kota-kota besar di dunia biasanya mempunyai biaya hidup yang tinggi. Namun, tidak semua kota-kota besar di dunia mempunyai biaya hidup yang tinggi.

Menurut Economy Intelligence Unit (EIU) yang saya kutip dari VIVAnews pada 6 Februari 2013 melansir 10 kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Selain itu EIU juga melansir 10 kota dengan biaya hidup termurah di dunia. Negara Jepang mempunyai dua kota dengan biaya hidup termahal dan menduduki ranking pertama dan kedua. Tokyo adalah kota termahal pertama. Sudah dua puluh tahun ini Tokyo termasuk sebagai kota termahal di dunia. Sedangkan benua Australia juga ada dua kota yang termasuk dalam kategori biaya hidup termahal. Untuk benua Eropa ada dua kota dari negara yang sama juga menduduki 10 besar dengan biaya hidup termahal. Sementara untuk Asia Tenggara kota dengan biaya hidup termahal adalah Singapura menduduki ranking enam.

Kota Tokyo

Kota Tokyo


Berikut adalah 10 kota dengan biaya hidup termahal di dunia selengkapnya menurut EIU:

1. Tokyo di Jepang.
2. Osaka di Jepang.
3. Sydney di Australia.
4. Oslo di Norwegia.
5. Melbourne di Australia.
6. Singapura di Singapura.
7. Zurich di Swiss.
8. Paris di Perancis.
9. Caracas di Venezuela.
10. Geneva di Swiss.

Jika kota dengan biaya hidup termahal ditempati oleh negara-negara maju, sebaliknya dengan kota yang tergolong dalam biaya hidup termurah kebanyakan ditempati oleh negara-negara berkembang. Kebanyakan kota dengan biaya hidup termurah dari benua Asia. India mempunyai dua kota dengan biaya termurah yaitu Mumbai dan New Delhi. Sementara di Timur Tengah terdapat dua negara yang termasuk dalam kategori biaya hidup termurah, yaitu Saudi Arabia dengan kotanya Jeddah dan Iran dengan kotanya Teheran. Meskipun Saudi Arabia bukan termasuk dalam negara berkembang, namun ternyata negara ini masuk dalam kategori kota dengan biaya hidup termurah.

Kota Karachi

Kota Karachi


Berikut 10 kota dengan biaya hidup termurah selengkapnya menurut EIU:

1. Karachi di Pakistan.
2. Mumbai di India.
3. New Delhi di India.
4. Kathmandu di Nepal.
5. Algers di Algeria.
6. Bucharest di Romania.
7. Colombo di Sri Lanka.
8. Panama City di Panama.
9. Jeddah di Saudi Arabia.
10. Teheran di Iran.

Apa yang sudah dipaparkan di atas tentunya menjadi gambaran jika Anda ingin mengunjungi kota-kota tersebut. Apakah Anda ingin mengunjungi atau bahkan menetap di kota dengan biaya hidup termahal atau ke kota dengan biaya hidup termurah. Apa pun pilihan Anda jika ingin tinggal atau menetap di sana haruslah mempunyai keterampilan. Jika tidak, Anda tidak akan bisa hidup. Di mana pun kita berada yang penting asal mau berusaha maka apa yang kita inginkan akan bisa terwujud.

Sumber gambar: Kota Tokyo dan Karachi dari Wikipedia

—————————————-

Baca juga 10 Kota di Dunia yang Ramah Bagi Wanita.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

Iklan

5 responses

  1. bagus nih nambah wawasan tentang pengetahuan umum, kali ja nanti kesalah satu ke kota itu, soalnya saya sering ke luar negeri. hehee..

    1. Terima kasih Mbah Rip. Ini bisa dijadikan referensi untuk bepergian ke kota-kota tersebut.

  2. hello there and thank you for your information – I have certainly picked up something
    new from right here. I did however expertise several technical points using this
    website, as I experienced to reload the web site lots of times previous to I could get it to load properly.
    I had been wondering if your web host is OK? Not that I am complaining, but slow loading instances times will often
    affect your placement in google and could damage your quality score if ads and marketing with Adwords.
    Well I am adding this RSS to my e-mail and can look
    out for much more of your respective exciting content.
    Ensure that you update this again soon.

    1. Thank you for visiting my blog and thank you for your ofer, but may be next time.

  3. Golden Bensman | Balas

    I have been browsing online greater than 3 hours these days, but I never found any attention-grabbing article like yours. It’s lovely price sufficient for me. Personally, if all site owners and bloggers made just right content material as you did, the internet might be a lot more helpful than ever before. “I finally realized that being grateful to my body was key to giving more love to myself.” by Oprah Winfrey.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: