Pelatihan IT di DISHUBKOMINFO Surakarta


Peserta pelatihan level B

Peserta pelatihan level B


Bagi Anda yang pernah mengikuti pelatihan tentu saja ini menambah pengalaman dan pengetahuan Anda. Apapun bentuk pelatihannya yang jelas membuat Anda selangkah lebih maju bila dibandingkan sebelumnya. Bagi orang yang berkecimpung dalam bidang pendidikan seperti guru dan dosen pelatihan adalah hal yang biasa. Bagi mereka bahkan ada suatu agenda tertentu tentang kegiatan tersebut.

Beberapa pelatihan yang diadakan bukan dari tempat kerja kita biasanya harus membayar. Selain harus membayar yang tidak sedikit, kita juga harus meluangkan waktu, apa lagi jika di tempat kerja kita lagi banyak pekerjaan. Karyawan atau pegawai yang diikiutkan pelatihan dari tempat kerjanya jika membayar biasanya biaya sudah ditanggung oleh pihak kantor.

Bagaimana jika Anda ikut pelatihan gratis? Apa lagi kalau pelatihan yang Anda ikuti itu pelatihan yang membuat Anda banyak pengetahuan baru yang dapat membedakan Anda dengan teman-teman kantor Anda? Bagi saya ini adalah hal yang menarik. Saya selalu ingin mendapatkan pengetahuan apa saja yang membuat saya ilmu dan pengetahuan saya bertambah. Karena dengan banyak ilmu, saya dapat mengubah hidup saya menjadi lebih baik. Tentu saja ilmu yang saya peroleh bisa saya tularkan lagi ke orang yang membutuhkan.

Seperti yang saya ikuti dan juga ketujuh belas peserta lainnya pada pelatihan IT di DISHUBKOMINFO Surakarta pada tanggal 16 Januari 2013. Pelatihan yang diadakan adalah kerjasama DISHUBKOMINFO dengan PT. Telkom dengan sponsor produknya Speedy. Pelatihan IT level B yang diselenggarakan di gedung KOMINFO lama di kompleks kantor walikota Surakarta Jl. Jenderal Sudirman No. 2 ini membahas materi tentang internet sehat, facebook, twitter, dan blog. Peserta pelatihan tidak hanya teori saja melainkan langsung praktik di ruang Broadband Learning Center (BLC) lantai 2.

Sasaran utama pelatihan adalah pembuatan web blog. Pembuatan web blog ini pada wordpress. Peserta yang kebanyakan dari kalangan pengusaha home industri sangat antusias dan semangat mengikutinya. Mereka mengikuti pelatihan ini dengan tujuan untuk pemasaran produk secara online.

Pemasaran produk secara online melalui internet saat ini adalah salah satu pemasaran yang paling menyasar konsumen. Pemasaran secara online yang gratis adalah melalui blog. Selain blog, pemasaran online gratis yang lain adalah melalui jejaring sosial seperti facebook dan twitter. Dengan melalui pemasaran di internet, konsumen tidak hanya lokal saja melainkan juga dari manca negara.

Menurut penjelasan dari Ari Wibowo panitia penyelenggara, selain level B juga telah dilaksanakan pelatihan IT level A atau tingkat dasar yang dilaksanakan pada bulan Desember 2012 yang lalu. Peserta pelatihan level A dari berbagai kalangan, termasuk dari ibu rumah tangga yang masih belum mengetahui tentang komputer, karena pelatihan pada level A ini membahas materi tentang pengenalan komputer dan internet. Untuk pelatihan level C dilaksanakan pada minggu berikunya dengan materi web desain dan marketing online. Sasaran peserta pelatihan pada level C adalah mereka yang mempunyai usaha dan ingin memasarkan usahanya secara online.

Semoga saja pelatihan gratis untuk masyarakat seperti yang dilakukan oleh DISHUBKOMINFO ini bisa dicontoh oleh instansi atau dinas yang lain. Ini adalah sebagai bukti bhaksi sosial kepada masyarakat.

Iklan

2 responses

  1. trims upload artikelnya,semoga bermanfaat bagi masyarakat Kota Surakarta supaya mau belajar IT.

    1. Teri makasi juga Pak Ari, saya sudah diberi kesempatan untuk belajar di DISHUBKOMINFO.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: