Mobile Cash, Ambil Uang di ATM Tanpa Kartu dan Bayar dari HP


Aplikasi Mobile Cash pada Smartphone

Aplikasi Mobile Cash pada Smartphone


Di jaman modern ini orang semakin dimanjakan dengan fasilitas yang serba digital. Dengan adanya internet dan ponsel (HP) orang bisa melakukan apa saja yang ia mau. Tidak hanya mengirim surat elektronik (email) namun transaksi perbankan untuk berbagai pembayaran dapat dengan mudah dan praktis dilakukan dengan layanan internet banking dan juga m-Banking. Pada era yang serba digital saat ini bank berlomba-lomba memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya melalui fasilitas digital.

Melalui layanan m-Banking atau SMS Banking nasabah tidak perlu antri di teller atau mesin ATM untuk melakukan transaksi perbankan seperti pembayaran tagihan bulanan, transfer uang, pembelian pulsa, dan lain-lain. Nasabah semakin dimanja dengan adanya pembayaran yang hanya dari genggaman tangan ini. Fitur pembayaran dengan HP atau yang sering disebut dengan Mobile Cash semakin membuat hidup menjadi mudah. Ini sangat cocok bagi Anda yang sibuk.

Dengan Mobile Cash juga dapat digunakan untuk tarik tunai di ATM mana kala Anda lupa membawa ATM, seperti pada layanan Mobile Cash Bank Permata. Selain itu pengiriman uang dengan cara Mobile Cash membuat orang yang dikirimi uang lebih mudah mengambil uang di ATM tanpa harus mempunyai ATM bank manapun dan tanpa harus menjadi nasabah bank manapun. Untuk Mobile Cash Bank BRI dapat digunakan untuk membayar belanja di merchant-merchant yang bekerja sama dengan BRI.

Berikut ini layanan Mobile Cash Bank Permata dan Bank BRI.

Bank Permata

Ilustrasi Mobile Cash Bank Permata

Ilustrasi Mobile Cash Bank Permata


Mobile Cash, layanan penarikan tunai tanpa kartu di ATM Bank Permata diluncurkan pada bulan Juni 2006 sekaligus memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai bank pertama yang memiliki fitur layanan penarikan tunai tanpa menggunakan kartu di ATM.

Bagi Anda yang menggunakan ATM Bank Permata sekarang sangat dimudahkan dengan adanya Mobile Cash ATM. Anda bisa mengambil uang di ATM tanpa harus menggunakan kartu ATM. Jika Anda kebetulan tidak membawa ATM yang ada di dompet Anda dan Anda hanya membawa HP, maka untuk mengambil uang Anda tidak perlu khawatir dengan adanya Mobile Cash ATM dari Bank Permata ini.

Mobile Cash ATM dari Bank Permata sangat cocok bagi Anda yang sering mengirim uang, misal kepada orang tua atau adik yang sedang kuliah yang ada di luar kota. Anda dapat bertransaksi lewat HP Anda yang tentunya sudah terdaftar, setelah mendapatkan kode rahasia (Pass Code 10 digit) melalui SMS, berikan kode tersebut kepada orang tua atau adik yang ingin Anda suruh mengambil uang tersebut beserta nomor HP yang Anda gunakan untuk bertransaksi. Kemudian orang tua atau adik Anda tinggal pergi ke ATM Bank Permata mana saja tanpa perlu membawa kartu ATM. Pencet tombol di sebelah kanan layar (tombol mana saja) nanti akan muncul instruksi. Ikuti instruksinya sampai uang berhasil keluar. Transaksi ini tidak sampai satu menit.

Untuk dapat menggunakan layanan Mobile Cash ATM dari Bank Permata Anda harus menjadi nasabah Bank Permata. Anda harus mendaftarkan terlebih dahulu nomor HP Anda di mesin ATM dengan menggunakan kartu ATM, tidak perlu datang langsung ke Bank Permata. Jika sudah mendaftarkan, Anda akan mendapatkan nomor TIN (Telephone Identification Number) 6 digit. Nomor TIN ini nantinya akan Anda gunakan untuk bertransaksi mobile melalui HP Anda. Bukan hanya untuk tarik tunai tanpa ATM saja, nomor TIN ini juga bisa digunakan untuk transfer Bank, Pembayaran tagihan bulanan, dan lain-lain melalui HP Anda.

Tenggang waktu Reservasi Mobile Cash sampai dengan pengambilan uang di ATM maksimal 3 jam atau berganti tanggal. Reservasi Mobile Cash secara bersamaan dapat dilakukan maksimal 10 reservasi. Nominal transaksi kelipatan Rp 100.000,- dengan minimal transaksi Rp 100.000,- dan maksimal Rp 1.500.000,- /transaksi. Limit Mobile Cash tergabung dengan limit penarikan tunai yaitu Rp 10.000.000,-/hari.

Reservasi transaksi Mobile Cash melalui Permata Mobile dapat dilakukan kapan saja, 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Reservasi transaksi Mobile Cash melalui Permata Mobile dapat juga dilakukan dimana saja bahkan dapat diakses dari luar negeri tergantung roaming Internasional yang berlaku di masing-masing operator selular dan penarikan tunai dapat dilakukan di ATM Bank Permata manapun yang ada di seluruh Indonesia. Dengan menggunakan Pass Code, transaksi penarikan tunai dapat dilakukan oleh nasabah Bank Permata atau mereka yang belum menjadi nasabah Bank Permata dan bahkan belum menjadi nasabah bank manapun.

Bank BRI

Aplikasi Mocash BRI pada HP android

Aplikasi Mocash BRI pada HP android


Dengan Mobile Cash BRI, Anda dapat melakukan pembayaran dalam transaksi belanja Anda di merchant dengan menggunakan HP. Mobile Cash dari Bank BRI dinamakan Mocash.

Keuntungan dari Mocash ini antara lain meminimalkan transaksi Anda dengan uang tunai. Selain itu, Anda tidak perlu membawa perangkat tambahan karena sudah ada dalam HP Anda. Keuntungan lain adalah memfasilitasi pembayaran langsung pada transaksi Delivery Order. Apapapun tipe dan jenis HP Anda dapat menikmati layanan Mocash ini.

Syarat untuk dapat menikmati layanan Mocash ini adalah nasabah tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif. Nasabah harus melakukan registrasi SMS Banking baik melalui ATM BRI dan Customer Service (CS) BRI. Jika HP Anda dilengkapi dengan aplikasi Java atau smartphone seperti android, BlackBerry (BB), Windows Phone, atau iPhone maka lengkapi dengan aplikasi menu m-Banking BRI yang bisa Anda dapatkan melalui CS atau download melalui Play Store di smartphone Anda.

Pembayaran transaksi dapat dilakukan dengan cara masuk menu SMS Purchase, menu mobile debet, masukkan Store ID, jumlah Pembayaran dan PIN. Ketik SMS : BAYAR MD<STORE ID><AMOUNT><ORDER ID> dan kirim ke 9123. Anda dan kasir akan menerima SMS notifikasi sebagai bukti pembayaran.

Anda dapat menikmati layanan Mocash BRI dan promo-promonya yang menarik di merchant – merchant yang telah bekerjasama dengan BRI.

Sumber: Bank Permata dan BRI

———————————–

Baca juga:
BEBERAPA JENIS KEJAHATAN DI ATM DAN CARA MENGHINDARINYA
Enaknya Transaksi Perbankan dari Genggaman Tangan, Seperti Punya ATM Pribadi Berjalan
Trend Kartu Prabayar Sebagai Pengganti Uang dalam Pembayaran

—————————————-

Jika Anda ingin mendapatkan informasi dari blog ini melalui facebook Anda, silahkan klik tautan halaman (page) facebook berikut ini cauchymurtopo.wordpress.com kemudian klik suka (like) atau ikuti (follow) melalui twitter @CauchyMurtopo

One response

  1. detail lengkap tentang mobile cash bank BRI bisa dilihat di alamat mocash bri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s